Sinopsis Adagium (2023), Kisah Persahabatan Berujung Penyelamatan Negara

Default

Adagium resmi rilis di bioskop sejak 26 Januari 2023. Film aksi garapan sutradara Rizal Mantovani ini diproduksi oleh Brainstorminc Entertainment dan berdurasi tayang 2 jam 4 menit.

Dibintangi aktor dan aktris pendatang, Adagium bercerita tentang kisah persahabatan tiga orang bernama Arga, Bian, dan Alenda. Mereka sudah bersama-sama sejak kecil.

Begitu beranjak dewasa, Arga dan Alenda memutuskan untuk kuliah di kampus yang sama. Arga mengambil jurusan hukum, sedangkan Alenda jurusan IT. Bian bekerja sebagai driver ojek online namun tetap ingin mewujudkan cita-citanya menjadi pelukis.

Persahabatan mereka mulai retak karena ternyata Arga dan Bian diam-diam menyimpan rasa kepada Alenda. Di sisi lain, Alenda tiba-tiba disekap oleh kelompok tak dikenal. Kemampuan IT-nya dimanfaatkan untuk menyabotase sistem teknologi guna menjatuhkan pemerintah.

Akankah persahabatan mereka kembali menguat setelah adanya insiden ini? Kamu bisa mengetahui jawabannya dengan menonton Adagium di bioskop XXI, CGV, dan Cinepolis.

Lebih dari kisah persahabatan dan cinta segitiga, film Indonesia terbaru ini mempunyai misi untuk mendorong anak muda Indonesia agar bisa mencintai negaranya. Adagium sendiri berarti "perumpamaan".

Persahabatan mereka bertiga akan tetap utuh jika mereka bisa menepis ancaman dari luar, begitu pula dengan keutuhan dan kedaulatan negara. Selama kita kompak, kita pasti berhasil menghalau ancaman-ancaman tersebut.

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel Film atau artikel menarik lainnya dari Athika Rahma

Tags Terkait: Flash News
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal