Bukan Jakarta, Ternyata Ini Daerah Indonesia yang Jadi Latar di The Last Of Us

Default

Penayangan The Last of Us benar-benar menyita perhatian semua orang. Bukan hanya mereka yang memang nge-fans dengan game The Last of Us, tapi juga oleh orang Indonesia.

Sebelumnya, sempat muncul desas-desus kalau salah satu wilayah di Indonesia jadi latar di serial horror HBO tersebut. Rumor tersebut terbukti di episode pertama The Last of Us, dimana para pemeran utamanya menyebut-nyebut nama Jakarta.

Di episode selanjutnya, muncul penampakan suatu kota yang disebut sebagai Jakarta, tempat dimana kasus infeksi jamur Cordyceps ditemukan. Wilayah tersebut diperlihatkan sebagai kota yang macet dan gersang.

mvs The Last of Us episode 2 Jadi penasaran ini Jakarta sebelah mana ya? Seperti biasa dikasih filter kuning2 kusam gitu ya haha, tulis akun @moviemenfess di Twitter sambil mengunggah foto kota tersebut.

Namun ternyata, footage kota tersebut bukan diambil di wilayah Jakarta, melainkan dari Bandung, tepatnya di Jl. Sukajadi. Hal ini terlihat dari plang toko Cahaya Glass yang memang berlokasi di sana.

"Yailaaahhh footage jadul dan filter ala-ala Mexico???? Gersang bener dah wkwk Tapi akhirnya nemu Cahaya Glass dulu dan sekarang," ujar akun @umenumen, mengkonfirmasi.

Meskipun di-shoot di Bandung, tapi wilayah ini disebut sebagai "Jakarta" di dalam serial The Last of Us, dengan latar waktu September 2003. Hal ini dibuktikan dalam video yang diunggah akun Twitter @AlethaidenJo.

Last Of Us 1 1
Sumber foto: Twitter - Jakarta September 2003

Artis Indonesia Lain di The Last of Us

Nggak cuma penyebutan Jakarta dan penampilan footage Jl. Sukajadi Bandung, The Last of Us juga ternyata merekrut aktris kondang Christine Hakim sebagai peneliti jamur Cordyceps bernama Ratna. Jamur ini yang jadi biang kerok manusia di sana berubah jadi zombie.

Christine tak muncul sendirian, karena ternyata artis senior Yayu Unru juga turut berpartisipasi dalam serial ini. Yayu hadir bersama Christine di episode ke-2 The Last of Us.

63cf9bee2edff 1
Sumber foto: Twitter - Agus Hidayat

Yayu berperan sebagai Agus Hidayat, seorang pejabat tinggi TNI yang menjemput Ratna untuk diperiksa guna pengecekan penelitian jamur mematikan tersebut, demikian dilansir dari Kompas.com.

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Baca juga artikel Film atau artikel menarik lainnya dari Athika Rahma

Tags Terkait: Flash News
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal