Chevrolet Corvette Hybrid, Padukan Tenaga Listrik & Mesin Small Block V8

Default

General Motors (GM) baru saja mengumumkan terobosan baru mereka dalam dunia supercar, yaitu Chevrolet Corvette E-Ray. Diperkenalkan pada 17 Januari 2023, ini adalah pertama kalinya Corvette menggunakan teknologi hybrid dan sistem penggerak empat roda.

Sistem e-AWD yang digunakan memadukan motor listrik dengan mesin LT2 V8, membuat Corvette E-Ray menjadi Corvette tercepat yang pernah dibuat oleh GM. Mobil ini memiliki akselerasi 0-96 km/jam hanya membutuhkan waktu 2,5 detik.

Mobil Chevrolet Corvette Hybrid menggunakan motor listrik yang menghasilkan tenaga 160 hp dan torsi 169 Nm dan mesin bakar menghasilkan tenaga 655 hp dan torsi 637 Nm.

Baca juga: Genesis GV60, Mobil Listrik Terbaik untuk Drifting

Sistem gerak empat roda yang canggih memastikan kestabilan laju mobil saat digunakan di kondisi turun salju. Ini memberikan kegembiraan bagi pengendara yang menginginkan Corvette E-Ray bisa digunakan di segala cuaca dan kondisi jalan.

Saat dipergunakan di kawasan perumahan, pengendara dapat memilih sistem motor penggerak listrik untuk menghindari suara mesin dan letupan knalpot yang mungkin mengganggu tetangga.

Baterai lithium ion 1,9 kWh disisipkan di bagian tengah mobil, dan mesin akan menjadi pembantu pengisian ulang jika baterai habis. Transmisi dual-clutch 8 percepatan digunakan untuk meluncur halus, sehingga perpindahan gigi akan sangat cepat dan mendukung kecepatan ketika melesat di sirkuit. Ban Michelin Pilot Sport 4 S ZP digunakan untuk meningkatkan kecepatan dan menjaga kestabilan.

Saat di belakang kemudi, pengendara dapat tetap fokus memperhatikan laju kendaraan berkat adanya Head-Up Display. Apabila ingin mendapatkan tenaga lebih, ada paket tambahan berupa Performance Data Recorder, sehingga bisa digunakan untuk menajamkan waktu dan menganalisis kinerja mobil.

Koneksi Apple CarPlay atau Android Auto dapat disambungkan dengan perangkat head unit, dan 14 speaker berkualitas dari Bose Performance Series akan menambah kualitas suara mobil hybrid ini.

Pilihan Chevrolet Corvette Hybrid tersedia mulai dari tipe 1LZ dengan harga mulai dari US$102.900 (Rp1,54 miliar), 2LZ Coupe mulai dari US$108.400 (Rp1,63 miliar), dan 3LZ Coupe mulai dari US$113.850 (Rp1.72 miliar). Adapun versi atap terbuka yakni 1LZ Convertible mulai dari US$109 (Rp1,64 miliar)

Baca juga artikel Mobil Tesla Termurah, Motor Listrik Murah Terbaik, atau artikel menarik lainnya dari Ilyas.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Jual Beli Online Terbaik Banner 9adf7
Bukalapak Hilang dari Play Store, Ini Aplikasi Jual Beli Online Terbaik Lainnya!
Untitled Design 2021 01 02t130607 151 2f106
Cara Jualan Online di Facebook Bagi Pemula, Biar Laris Manis!
Situs Jual Beli Online
7 Situs Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia
Adegan Terbaik Fast And Furious Banner F111c
7 Adegan Terbaik di Seri Film Fast & Furious, Penuh Aksi Menegangkan!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal