Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK Terupdate 2023, Aman dan Langsung Cair!

Default

Aplikasi pinjaman online yang terdaftar di OJK nggak susah ditemukan, kok. Aplikasi ini menyediakan pinjaman dana yang legal dan dijamin aman untuk nasabahnya.

Maraknya kehadiran pinjaman online (pinjol) ilegal meresahkan masyarakat. Bukan karena skema pinjaman dananya, tapi karena oknum-oknum ini malah mencuri data alih-alih memberikan dana.

Di sisi lain, penagihan utang yang dilakukan pinjol ilegal juga tidak manusiawi. Tak jarang, orang kehilangan harta bahkan nyawa gara-gara tindakan debt collector yang di luar batas.

Daripada berkutat dengan layanan tidak resmi, lebih baik kita mencari platform pinjaman tunai yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk membantu kebutuhan finansialmu. Daftarnya ada banyak, baca rincian di bawah untuk tahu lebih jelas!

Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK 2023

Ada puluhan bahkan ratusan aplikasi pinjol legal yang tersebar di seluruh Indonesia. Namun, Jaka punya beberapa rekomendasi aplikasi dengan bunga rendah, tenor panjang, dan limit pinjaman yang masuk akal. Intip daftarnya di bawah!

  1. Amartha
  2. Maucash
  3. Danamas
  4. MEKAR
  5. Indodana
  6. Kredit Pintar
  7. AdaKami
  8. DanaRupiah
  9. RupiahCepat

Buat ulasan dan link download-nya, kamu bisa baca secara utuh di artikel di bawah.

7 Daftar Aplikasi Pinjol Legal Resmi Ojk Terbaru 2022 Ba0d7
9 Daftar Aplikasi Pinjol Legal Resmi OJK Terbaru 2023, Aman & Bunga Rendah!
Kalau kamu lagi nyari aplikasi pinjol legal 2023 yang aman, intip daftarnya di sini. Aplikasi tersebut dijamin aman dengan bunga rendah.
LIHAT ARTIKEL

Tips Terhindar dari Aplikasi Pinjol Ilegal

Meskipun pinjol legal sudah merebak, nyatanya masih banyak masyarakat yang terjebak dengan kehadiran pinjol ilegal. Mereka mengira sistemnya diawasi oleh otoritas terkait, padahal operasinya tidak resmi. Bagaimana cara agar terhindar dari pinjol seperti ini?

  • Hindari iklan ajakan yang mencolok. Kamu sering lihat iklan pinjol yang banyak wow effect-nya? Seperti memberi bunga sangat rendah, tenor cicilan sangat panjang sampai 36 bulan dan lain-lain. Mungkin saja pinjol ini ilegal. Apalagi kalau didukung dengan desain iklan yang nggak meyakinkan. Hati-hati, ya!

  • Rajin-rajin cek website OJK untuk mengetahui pinjol yang legal, ilegal, dan operasinya sudah diberhentikan. Pastikan juga rekam jejak mereka, kamu bisa cek Google untuk mengetahui berita terbaru tentang mereka. Kalau nggak ada informasi sama sekali, mending dihindari!

  • Pinjam dengan jumlah kecil lebih dulu. Kalau memang mepet dan nggak ada pilihan, kamu bisa coba pinjam dana, tapi usahakan nggak lebih dari Rp1.000.000. Kalau bunga dan tenor pembayarannya nggak sesuai yang dijanjikan, lebih baik jangan terus digunakan!

Baca juga artikel Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Athika Rahma

Tags Terkait: Flash News
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal