Resmi Disuntik Mati, Saatnya Ucapkan Selamat Tinggal untuk Windows 7 dan 8!

Default

Minggu depan, Microsoft akan mengakhiri dukungan untuk Windows 7 dan Windows 8, tepatnya pada 10 Januari 2023. Walaupun masih bisa digunakan, kedua sistem operasi tersebut tidak akan lagi menerima pembaruan keamanan atau fitur baru.

Dukungan untuk WebView2, alat yang memungkinkan pengembang menyematkan konten web ke dalam aplikasi, juga akan dihentikan pada tanggal yang sama. Begitu pun dengan browser Edge di Windows 7 dan 8 akan dihentikan pada 12 Januari, sementara Chrome akan mengakhiri dukungan pada 7 Februari mendatang.

Microsoft sebenarnya sudah mengumumkan akhir dukungan untuk Windows 7 pada 2020, namun hanya pengguna yang membayar tambahan patch keamanan yang diperpanjang yang masih akan menerima pembaruan.

Pemberitahuan dari Microsoft mengenai akhir dukungan untuk Windows 7 dan 8 ini terbilang mendadak, terutama bagi pengguna yang masih menggunakan sistem operasi tersebut.

Apalagi, survei yang dilakukan pada Oktober tahun lalu menunjukkan bahwa lebih banyak PC yang menjalankan Windows XP, 7, atau 8 daripada yang menggunakan Windows 11.

Jika kamu salah satu yang masih menggunakan Windows 7 atau 8, sebaiknya mempertimbangkan untuk mengunduh Windows 10 atau 11 atau mengganti perangkat dengan yang lebih baru sebelum 10 Januari untuk menghindari potensi masalah keamanan.

Seperti diketahui bahwa Windows 7 telah ada selama lebih dari seperempat abad setelah pertama kali diperkenalkan pada 2009, sementara Windows 8 meluncur pada 2012.

Baca juga artikel seputar Games, Apps, Tips atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

Tags Terkait: Flash News
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal