Fakta dan Prediksi Gameplay GTA 6 yang Bocor di Internet, Ada Karakter Baru?

Default

Sebagai salah satu franchise besutan Rockstar yang punya banyak penggemar, GTA 6 tentu jadi game yang paling dinanti oleh para penggemarnya sejak diumumkan proses pengembangannya pada 2019. Game ini pun kabarnya akan rilis pada 2023.

Namun, baru-baru ini muncul video bocoran gameplay GTA 6 yang bikin geger penggemar di media sosial. Video leak yang muncul sejak 19 September 2022 ini merupakan ulah hacker yang disebut-sebut telah menyebarkan 100 video potongan gameplay GTA 6 di internet.

Maka tak heran jika Grand Theft Auto 6 ini jadi topik hangat terkait karakter baru dari video gameplay yang bocor hingga elemen baru lainnya. Lalu, apa saja rumor yang tersebar? Apa saja fakta baru yang bisa dibilang memberi harapan penggemar?

Simak penjelasannya mengenai kabar GTA 6 yang bocor, prediksi, hingga informasi terbaru di bawah ini!

Bocoran Mengenai GTA 6

Prediksi Gta 6 Karakter Utama Wanita Cbe51
Sumber foto: Rockstar - Fakta Perilisan GTA 6 Terbaru

Bocoran video GTA 6 mencapai 90 video dengan ukuran 3GB. Video tersebut dibocorkan oleh seorang pengguna di GTA Forums yang tak jelas asalnya.

Seorang tersebut muncul dengan nama Teapotubehacker yang mengaku akan membocorkan lebih banyak data dalam waktu dekat.

Selain membocorkan video gameplay, Teapotubehacker juga akan membocorkan source code GTA V dan GTA VI. Lalu, apa saja bocoran videonya? Simak daftarnya di bawah ini!

1. Karakter Cewek Protagonis

Sebelumnya, sudah ada beberapa bocoran terkait GTA VI, seperti keberadaan karakter perempuan pertama yang akan menjadi seorang protagonis.

Dari salah satu video yang sempat beredar di YouTube, terlihat seorang karakter perempuan bernama Lucia sedang merampok sebuah restoran dan menyandera pengunjung. Dalam adegan itu, Lucia dengan kaki tangannya yang bernama Jason mengambil sandera seperti di Pulp Fiction.

2. Vice City Metro

Dari bocoran video lain terlihat ada karakter yang sedang berada di kereta Vice City Metro yang sejalan dengan bocoran sebelumnya. Lokasi tersebut merupakan lokasi fiksi yang mirip dengan Kota Miami dari GTA: Vice City pada 2002.

3. Pasangan Perampok

Dilansir Bloomberg, GTA 6 juga menghadirkan sepasang karakter, termasuk wanita etnis bernama Latina yang terinspirasi dari perampok bank terkenal, Bonnie dan Clyde.

4. Dialog Tepi Kolam

Hal yang lebih meyakinkan soal kebocoran adalah rekaman yang menunjukkan percakapan di tepi kolam renang antara karakter pria dan beberapa rekan Redneck. Dialog ini terasa mirip dengan percakapan NPC di Red Dead Redemption 2 Rockstar.

Dialog terdengar seperti, "Oh yeah, he's dead, is he? Just like there's a country called Finland," penggalan dialog ini menunjukkan kualitas suara yang terdengar.

5. Adegan Pole Dancing

Terdapat salah satu adegan khas Rockstar. Terlihat seorang wanita berbaju pink berjalan meninggalkan klub tersebut setelah berdiri di depan beberapa wanita yang melakukan pole dancing. Adanya pole dancing yang detail dalam adegan ini adalah ciri khas Rockstar.

6. Project Americas

Dalam pengembangannya, GTA 6 diketahui memiliki kode nama "Project Americas" yang diberikan oleh Rockstar Worldwide.

Hal ini sesuai dengan rencana awal, yakni ukurannya yang lebih luas dari beberapa game GTA sebelumnya. Desain awal ini merujuk ke peta yang dapat mencakup wilayah Amerika Utara dan Selatan.

File-file yang memiliki kata "Amerika" menunjukkan versi yang berjalan pada kit dev PlayStation 4 dan mungkin berumur beberapa tahun.

Sejumlah video bocoran itu diposting di YouTube, Twitter, Reddit, dan banyak forum game lain. Namun banyak yang sudah dihapus oleh para pemilik platform karena melanggar hak cipta.

7. Setting Game GTA 6

Bocoran game GTA 6 yang akan Jaka ulas ini datang dari user Reddit bernama JackOLantern1982. Nantinya, GTA 6 akan ber-setting pada dekade tahun 1970-1980an.

Game Grand Theft Auto terbaru ini juga akan mengambil tema kartel narkoba yang sedang jaya-jayanya di Amerika Selatan pada tahun 1980-an. Nah, kabarnya terinspirasi dari serial Netflix berjudul Narcos yang menceritakan tentang perjalanan hidup kartel terbesar Kolombia, Pablo Escobar.

Game ini enggak akan mirip 100% dengan game Red Dead Redemption 2 yang mengandalkan elemen realism. Game ini masih sama dengan game GTA lainnya, yaitu menggunakan elemen realism dan arcade.

Bahasa yang digunakan dalam dialog di game ini adalah perpaduan antara bahasa Inggris dengan bahasa Spanyol. Wajar saja, kan memang ber-setting di Amerika Serikat dan Amerika Selatan, geng.

Fakta GTA 6 Terbaru

Variasi Misi 893a7
Sumber foto: Rockstar - Fakta Perilisan GTA 6 Terbaru

Dalam peretasan yang terjadi, muncul beberapa fakta terbaru dari game Grand Theft Auto 6 ini. Dalam daftar ini, Jaka juga sajikan beberapa fakta lain dari game open world ini.

  • Fakta GTA 6 terbaru terungkap dari kemunculan video lain yang memperkuat dugaan bahwa ini video Rockstar. Sebuah pemberitahuan yang bertuliskan: "Pesan WhatUp! Diterima". Adegan itu berlangsung dengan latar belakang klub tari dengan pole dancing yang detail.

  • Petualangan di GTA 6 sepertinya tetap berada di Vice City tetapi dengan wilayah yang lebih luas karena adanya kota lain.

  • Mengambil inspirasi dari Scarface dan Miami Vice, GTA Vice City menawarkan sesuatu yang luar biasa di setiap aspek. Jika rumor mengenai Vice City hadir di GTA 6 itu benar, aspek yang perlu ditingkatkan oleh Rockstar adalah detail dan grafis. Seperti halnya Los Santos yang kembali dihadirkan pada GTA V, Vice City memiliki potensi yang besar apabila muncul di GTA 6 nantinya.

  • Rockstar dan Take-Two Interactive selaku pemilik pun mencoba menghentikan penyebaran ini dengan hak cipta dan menegaskan legitimasinya. Hal ini menguatkan fakta bahwa video tersebut benar-benar milik Rockstar.

  • Dalam GTA VI Rockstar akan menciptakan banyak variasi misi yang lebih menarik.

  • Akan menghadirkan mode FPS yang sebelumnya diperkenalkan pada GTA V untuk beberapa konsol seperti Xbox On, PS4, dan PC.

  • Dalam GTA 6 kemungkinan besar Rockstar akan memperbaiki dan meningkatkan AI agar lebih dinamis dan cerdas. Hal ini agar pemain mendapatkan pengalaman bermain yang lebih menantang dan nyata.

  • Pemain bisa menghancurkan bangunan dengan roket atau mungkin dengan tank.

  • Di dalam GTA 6, Rockstar akan mencoba untuk membuat rumah di dalam GTA agar dapat dikustomisasi dan lebih dari sekedar kegiatan untuk fungsi-fungsi sebelumnya.

  • Setelah fitur statistik dihapus pada GTA 4, kabarnya pada GTA 6 ini akan kembali dihadirkan. Statistik tersebut dapat digunakan untuk memonitor kondisi tubuh karakter yang dimainkan. Seberapa gemuk atau seberapa berotot dan lalu pemain memiliki kontrol penuh untuk membuat statistic tersebut terus berkembang.

  • Rockstar akan menambahkan dukungan VR untuk menambah pengalaman bermain GTA 6.

  • Pada GTA 6 kita akan menjumpai lebih banyak variasi kendaraan seperti Skateboard, Rollerblade, dan lain sebagainya yang tidak pernah kamu jumpai di seri GTA 5.

Rumor dan Prediksi Kapan GTA 6 Rilis

Mode Fps Cacb5
Sumber foto: Rockstar - Fakta Perilisan GTA 6 Terbaru

Nah, siapa yang sudah tidak sabar memainkan game GTA terbaru? Kabarnya, game GTA 6 akan dirilis resmi pada 2023. Walaupun masih lama, sudah ada beberapa prediksi game GTA 6 yang cukup menghebohkan.

Mulai dari adanya PS5 dan Xbox Series X/S, tentunya Rockstar Games akan memanfaatkan kesempatan ini untuk upgrade grafis GTA habis-habisan. Bukannya grafis GTA tidak bagus, tapi GTA 6 dikabarkan akan memanjakan pemainnya dengan tampilan yang lebih sinematik.

Terlepas dari alasan kenapa GTA termasuk game yang kontroversial di Indonesia, sebagian besar fans game GTA mengharapkan mode baru yaitu bisa bermain sebagai polisi. Pada dasarnya, kita bisa berganti-ganti karakter, dari gangster ke polisi, dan sebaliknya.

Kemudian soal kebocoran video gameplay yang jadi perbincangan hangat ini, apakah Rockstar sengaja membocorkan hal tersebut sebagai gimmick sebelum peluncuran resminya pada 2023? Jika iya, pertanyaan penggemar soal kapan GTA 6 rilis akan mendapatkan jawabannya dalam waktu dekat.

Namun, jika kejadian video bocor ini benar-benar ulah hacker, Rockstar sebaiknya segera mengatasinya. Mulai dari menghapus semua video di internet, hingga memberikan konfirmasi resmi kepada penggemar soal kejadian viral ini.

Meski Rockstar belum buka suara atas video leaked ini, harapan penggemar yang menantikan GTA terbaru ini sepertinya semakin dekat dengan kenyataan.

Akhir Kata

Game GTA termasuk salah satu game terbaik bukan karena tanpa alasan. Map open world yang luas, cerita yang menarik, serta berbagai macam senjata, dan kendaraan yang unik mewarnai gameplay setiap pemainnya sehingga lebih seru.

Maka rasanya wajar jika ada oknum yang penasaran hingga meretas data penting seri terbaru Grand Theft Auto ini. Nah, dari video bocoran yang sudah rilis, apakah kamu salah satu penggemar yang makin enggak sabar untuk memainkannya?

Baca juga artikel game COD Warzone Mobile, Poppy Playtime 2, atau artikel game menarik lainnya dari Nuralfa

ARTIKEL TERKAIT
153b6666061ded7832a8ecfd8a7f1c5a
5 Game Balap Android Mirip Crash Team Racing (CTR)
Subway Surfers MOD APK 3d42b
Download Subway Surfers MOD APK v3.4.0, Unlimited Money & Unlocked All Characters
Game Balap Mobil Pc Terbaik 2019 Banner Ab959
12 Game Balapan Mobil PC Terbaru & Terbaik 2022, Grafis Realistis Abis!
Banner Rossi
10 Game Balap Motor Terbaik buat HP Android Kamu
9e3657d18b1407c5a3dec0fa0e7e2274
5 Game Balap Motor Android Gratis dan Terbaik
Game Balap Motor Terbaik Banner F549f
12 Game Balapan Motor Terbaik 2019 untuk Android & PC | Moto GP atau Drag Race!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal