J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Fungsi Hashtag di Sosial Media Sekarang

              Fungsi Hashtag di Sosial Media Sekarang

              00
              Kamis, 2 Okt 2014, 15:30 WIB
              Untuk beberapa sosial media fungsi hashtag bukan hanya untuk pengelompokan tema atau topik, tetapi sudah memiliki fungsi untuk pencarian.

              Hashtag atau yang dalam bahasa indonesia disebut dengan tagar merupakan sebuah simbol # yang merupakan bentuk metadata sebuah tag. Hashtag dapat berupa kata atau kalimat tanpa spasi yang sekarang ini marak digunakan di sosial media. Untuk beberapa sosial media fungsi hashtag bukan hanya untuk pengelompokan tema atau topik, tetapi sudah memiliki fungsi untuk pencarian hingga sebuah proses transaksi. Berikut ini fungsi hashtag di sosial media sekarang: [list] [li]Untuk pencarian konten Dengan menggunakan hashtag maka kamu dapat dengan mudah mencari konten yang sesuai, melalui hashtag tersebut kamu dapat menemukan artikel, foto, hingga sekedar posting mengenai topik yang sedang kamu cari.[/li] [li]Ekspansi posting Jika kamu hanya posting tanpa menggunakan hashtag maka dapat dipastikan yang dapat melihat postingan kamu hanya teman, follower ataupun orang yang berkunjung ke halaman kamu. Tetapi dengan menggunakan hashtag maka kamu dapat memperluas jangkauan postingan kamu apabila ada orang yang sedang mencari sesuatu yang berkaitan melalui hashtag.[/li] [li]Promosi Produk Para pemilik startup atau digital marketing biasanya menggunakan hashtag yang bertujuan untuk mempromosikan produk miliknya atau menggunakan hashtag untuk mengetahui strategi marketing berikutnya yang bisa diterapkan untuk produknya.

              Fungsi Hashtag Di Sosial Media Sekarang 1
              [/li] [li]Sarana Aspirasi Walaupun belum terlihat jelas efek dari penyampaian aspirasi melalui hashtag, tetapi dengan menggunakan hashtag yang sama oleh banyak orang akan membuat tag tersebut terkenal hingga bisa dilihat oleh seluruh dunia. Hal ini terjadi belum lama ini ketika muncul trending topic dengan hashtag #ShameOnSBY.
              Fungsi Hashtag Di Sosial Media Sekarang 2
              [/li] [/list]

              Hashtag sekarang ini populer digunakan di [url=download/634/twitter-for-android]Twitter[/url], [url=download/633/instagram-for-android]Instagram[/url], dan [url=download/632/facebook-for-android]Facebook[/url]. di Google+ sebenarnya ada hashtag tetapi belum begitu banyak yang menggunakannya. Kamu biasa menggunakan sosial media apa?

              Instagram Icon
              Instagram
              Apps Photo & Imaging Instagram
              DOWNLOAD

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal