J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Yuk, Buat Robot di Universitas Bersama Komunitas Robot Indonesia

              Yuk, Buat Robot di Universitas Bersama Komunitas Robot Indonesia

              00
              Kamis, 2 Okt 2014, 09:45 WIB
              Pendirian SMART Lab sendiri dilatarbelakangi oleh kemampuan pelajar Indonesia di bidang matematika dan sains yang harus ditingkatkan dibandingkan negara lai

              JalanTikus.com - Universitas Siswa Bangsa Internasional (USBI) bersama dengan The US Agency for International Development (USAID) meluncurkan program Science, Math, Art, Engineering and Technology (SMART) Laboratory (SMART Lab). Pendirian SMART Lab sendiri dilatarbelakangi oleh kemampuan pelajar Indonesia di bidang matematika dan sains yang harus ditingkatkan dibandingkan negara lain. Peringkat pendidikan Indonesia di bidang matematika dan sains menempati urutan ke 64 dari 65 negara.

              Rektor USBI, Aman Wirakartakusumah, mengatakan, SMART Lab merupakan bentuk upaya USBI dalam memasukkan bidang teknologi dalam pendidikan. Disampaikan juga bahwa program ini didukung Komunitas Robot Indonesia (KRI) sebagai fasilitator SMART Lab.

              Ketua Komunitas Robot Indonesia, Adiatmo Rahardi menyampaikan “KRI mendukung program ini karena SMART Lab akan melahirkan ilmuwan-ilmuwan muda di masa depan, yang dapat memberikan kontribusi positif pada kehidupan masyarakat Indonesia”.

              Adi juga mengatakan bahwa di SMART Lab para siswa akan diajarkan ilmu robotika dan konsep Internet of Things berbasis STEM (Science, Technology, Engineering dan Mathemathics) yang didukung oleh Intel Indonesia dan New York Hall of Science.

              Derrick Brown, Acting Mission Director USAID, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan di SMART Lab dirancang agar para peserta didik dapat belajar STEM dengan menyenangkan. Pendidikan STEM memiliki peranan yang sangat penting dalam pembangunan bangsa serta dapat menjawab tantangan global.

              Jika kamu berminat mempelajari teknik engineering dan membuat robot, kamu bisa bergabung dalam Komunitas Robot Indonesia di Facebook atau follow akun resmi Twitter-nya di @KomunitasRobot.

               

              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal