J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Iklan Paksa Telkomsel dan XL Mulai Ditolak Masyarakat

Iklan Paksa Telkomsel dan XL Mulai Ditolak Masyarakat

Sabtu, 13 Sep 2014, 15:03 WIB
Bagi kamu pengguna Telkomsel dan XL, apakah ketika kamu browsing melalui smartphonemu, kamu dihadang oleh intrusive ads/iklan sebelum kamu mencapai website?

JalanTikus.com Bagi kamu para pengguna kartu Telkomsel dan XL, apakah ketika kamu browsing melalui smartphonemu, kamu dihadang oleh iklan besar sebelum kamu mencapai website yang kamu inginkan? Atau ketika kamu telah memasuki sebuah website, kamu menemukan iklan di paling atas web tersebut yang bukan merupakan iklan yang dipasang oleh si empunya website? Selamat, kamu bertemu dengan Intrusive Ads berjenis Interstitial Ads dan Off-deck Ads.

Intrusive Ads 2 1
Pada 10 September yang lalu, Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) dan Asosiasi Digital Indonesia (IDA) membuat suatu petisi di Change.org mengenai penolakan mereka terhadap praktek intrusive ads tersebut. Mereka bersama dengan 39 anggota situs anggota idEA dan 21 situs anggota IDA menolak penayangan iklan yang terkesan memaksa dari provider Telkomsel dan XL Axiata.

Mereka menyayangkan Telkomsel dan XL karena dengan sepihak menayangkan beberapa intrusive ads dengan tema yang tidak sesuai dengan adat dan norma-norma masyarakat. Akibat tampilnya iklan-iklan seronok dan menjebak tersebut, pihak-pihak seperti pengguna dan pemilik website terkena getahnya karena pemilik website bisa saja dijauhi oleh pengguna karena intrusive ads yang tidak sesuai dengan konten web tersebut. Selain itu, melalui testimoni dari pengguna, sudah banyak yang menyatakan keluhan karena iklan-iklan tersebut turut menjebak mereka untuk mensubscribe ke layanan premium yang dapat menyedot pulsa secara otomatis.

Intrusive Ads 1
Selain itu, menurut praktisi IT Onno W. Purbo, tindakan provider yang mengalihkan pengguna dari web yang ingin mereka kunjungi ke halaman iklan terlebih dahulu merupakan suatu bentuk penyadapan lalu lintas internet dan melakukan persaingan yang tidak sehat.

Untuk kamu yang setuju dengan petisi yang dibuat oleh idEA dan IDA, kamu bisa ikut serta untuk mengisi petisi online yang dilayangkan oleh mereka yang berjudul Hentikan Praktik Intrusive Advertising (Interstitial & Off-deck) Tanpa Seijin Pemilik Situs dan Konsumen melalui link Change.org berikut.

Ad Block Plus
Adblock Plus 1.2.1
Apps Productivity AdBlockPlus
DOWNLOAD
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Maraknya Protes Terhadap Iklan yang Memaksa dari Telkom Speedy

Maraknya Protes Terhadap Iklan yang Memaksa dari Telkom Speedy

Inikah Awal Peperangan Antara Google Chrome dan Adblock?

Inikah Awal Peperangan Antara Google Chrome dan Adblock?

Cara Menghilangkan Iklan di BBM dengan GRATIS

Cara Menghilangkan Iklan di BBM dengan GRATIS

Papan Iklan Ilegal Ini Bisa Sembunyi Apabila Berpapasan dengan Polisi

Papan Iklan Ilegal Ini Bisa Sembunyi Apabila Berpapasan dengan Polisi

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal