Baim Wong Ngaku Temukan 7 Ular di Rumahnya, Ini Penyebab Ular Betah di Rumah

Default

Ular memiliki habitat atau tempat hidup di hutan, gunung, sungai hingga semak belukar. Tidak hanya di wilayah alam terbuka seperti yang disebutkan, ular juga terkadang hidup di area hunian manusia.

Hewan melata ini merupakan spesies reptil yang dikenal mampu beradaptasi dengan baik dengan lingkungan di sekitarnya. Dengan kemampuan adaptasi yang cepat ini, persebaran ular bisa menjadi semakin meluas dibanding jenis reptil lainnya.

Tidak menutup kemungkinan ular bisa mendekati area pemukiman warga. Hal ini seperti yang dialami oleh artis Baim Wong, di mana rumahnya menjadi sarang bagi reptil tersebut.

Berdasarkan video di akun channel Panji Petualang, ditemukan sarang ular yang terletak di bawah pohon di halaman rumah sang artis. Video memperlihatkan Panji Petualang menemukan sarang ular di bawah pohon, bahkan ada pecahan cangkang telur ular yang ditemukan oleh Panji.

"Setelah melihat-lihat rumah baim, panji pun berhasil menemukan sarang ular yang terletak di sela-sela pohon. Panji petualang berhasil menemukan cangkang telur yang sudah menetas dengan jumlah yang cukup banyak, sehingga ular-ular tersebut ada di rumah baim wong," tulis akun YouTube Panji Petualang.

Serpihan telur yang ditemukan di bawah pohon berukuran kecil, mirip telur puyuh. Temuan ini menunjukkan bahwa telur telah menetas dan dikhawatirkan anak-anak ularnya masih berkeliaran di sekitar rumah Baim Wong.

Baim Wong IG 89330
Sumber foto: Instagram/Baimwong

Menurut pengakuan Baim, dirinya menemukan sekitar 7 atau 8 ular di area rumahnya. Dalam video, Panji berhasil menemukan ular di area pohon dan menangkapnya.

"Kenapa ular kecil itu betah dia gak langsung lari di dalam sarang, karena ada makanannya, cicak itu bang banyak banget kalau gue lihat dari tadi," kata Panji.

Alasan Banyak Ular di Rumah Baim Wong

Selama lima tahun mendiami rumah, baru kali ini rumah Baim Wong menemukan ular. Menurut Panji, ini merupakan akibat 'over populasi' karena predatornya berkurang.

Panji mengungkapkan, anak ular pun menghadapi tantangan ketika lahir. Meskipun berkeliaran, termasuk bisa masuk ke sekitar rumah manusia, ada kemungkinan ia diterkam predator atau mati karena tidak menemukan makanan.

Ada kemungkinan karena rumah Baim Wong memiliki pepohonan serta semak, sehingga membuat ular nyaman bersarang di rumah. Apabila terdapat banyak cicak dan katak, ini akan semakin membuat betah ular untuk menetap.

Ular ini dapat bermigrasi, berasal dari semak-semak tanah kosong di dekat rumah Baim Wong, menurut dugaan Panji. Di sebelah rumah Baim Wong terdapat tanah kosong, ada aliran air gorong-gorong serta tumpukan barang bekas yang menjadi lingkungan nyaman bagi sang ular.

Cairan Anti-Ular

Panji telah menyisir area rumah Baim Wong bersama timnya, dan dan ia menyiapkan cairan anti-ular yang dituangkan ke dalam wadah. "Ini racikan dari beberapa bahan, mulai dari kulit-kulitan kayu dan kotorannya king kobra, pheromone-nya king kobra," kata Panji.

Ia mengatakan menggunakan pheromone King Kobra karena secara teori, King Kobra ini top predator atau pemakan ular, jadi jika ada ular lain mendeteksi ada pheromone King Kobra, maka ular lain bisa menjauh.

Cairan yang dapat bertahan sekita satu bulan tersebut akan diberikan di tempat-tempat yang diyakini sebagai tempat persembunyian ular, misalnya di pot bunga atau tanaman, di area sekitar bawah pohon hingga bebatuan.

Baca juga artikel seputar News, atau artikel menarik lainnya dari Ahmad Luthfi.

ARTIKEL TERKAIT
Ular Terbesar Di Dunia Banner 8e22f
5 Ular Terbesar di Dunia, Ada yang Hidup di Indonesia!
Penampakan Patung Kerangka Ular Raksasa Dari Google Earth 0236a
9 Potret Google Earth Ungkap Misteri Ular Raksasa di Prancis
289a4cb74756752e8fa5327cfcfff404
Nggak Cuma Ular, Kamu Juga Bisa Munculkan Kecoa, Tikus, Hingga Kalajengking Di Layar HP
Pjimage 52 A13f7
Nenek Ini Tidak Keramas dan Potong Rambut Selama 64 Tahun | Panjang Rambutnya Menyamai Ular Piton
Ular Penis 4b3b8
Ular Penis, Hewan Unik yang Hidup di Sungai Amazon | Bentuknya Bikin Salah Paham
Orang Selfie Dipatok Ular Banner
Selfie Dengan Ular Piton, Orang ini Dapat Serangan Mendadak
Tags Terkait: ular
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal