Perempuan Ini Ngaku Diperkosa di Dunia Metaverse, Sampai Trauma!

Default

Perempuan asal Inggris berusia 43 tahun mengklaim bahwa ia mengalami pemerkosaan di dunia Maya alias Metaverse. Berdasarkan laporan News18, perempuan bernama Nina Jane Patel ini mengaku diraba-raba di dunia Metaverse oleh sekelompok avatar pria.

Masalah moral sudah mulai muncul di Metaverse, dan jaringan Meta yang baru diciptakan dinilai memiliki lebih banyak masalah.

Nina sendiri merupakan seorang psikoterapis yang tengah melangsungkan penelitian di Metaverse. Ia mengaku syok dengan kejadian ini, geng.

Ia bahkan telah menuliskan cobaan beratnya di sebuah posting Medium, di mana Nina berbicara tentang "dilecehkan secara verbal dan seksual" oleh tiga atau empat avatar pria di Horizon Venues of Meta.

"Dalam waktu 60 detik setelah bergabung, aku mengalami pelecehan verbal dan seksual yang dilakukan oleh tiga hingga empat avatar pria dengan suara pria. Tak hanya itu, mereka memperkosa avatarku secara virtual dan mengambil beberapa foto. Saat aku berusaha untuk menghindar, mereka berseru, 'tak usah pura-pura tak menyukainya'," terang Nina.

Avatar Nina Jane Patel 553a7
Sumber foto: EURweb

"Itu nyata. Itu adalah mimpi buruk," tulis Nina di postingan tersebut.

Semua kejadian ini kemudian mendorong Nina untuk segera keluar dari dunia virtual Metaverse. Ia mengatakan kepada The Mail bahwa dia harus melepas headset virtual reality (VR) untuk mengakhiri mimpi buruknya itu.

Menurut Nina, reaksi fisiologis dan psikologis yang dilaluinya membuat pelecehan virtual tersebut terasa seperti benar-benar dialaminya di dunia nyata.

Posting-an Nina juga menyentuh beberapa aspek penting tentang Metaverse yang dibuat oleh Mark Zuckerberg dkk. Ia ingin orang-orang memahami bahwa di balik semua permainan karakter dan pengalaman surealis, ada 'kenyataan' tertentu terhadap lingkungan.

Wanita Diperkosa Di Metaverse 1922c
Sumber foto: Criptoides

Merespons cerita Nina, juru bicara Meta yang dikutip Business Insider mengungkapkan, "Kami turut berduka cita atas kejadian ini. Kami ingin semua orang di Horizon Venues memiliki pengalaman positif, dan dengan mudah menemukan alat keselamatan yang dapat membantu dalam situasi seperti ini dan membantu kami menyelidiki dan mengambil tindakan".

Kejadian ini bisa menjadi evaluasi bagi masa depan Metaverse, yakni perlunya aturan untuk menciptakan kenyamanan bagi semua pengguna dan mengadili para pelaku yang berbuat tidak menyenangkan.

Mengenal Metaverse

Metaverse semakin populer karena Mark Zuckerberg mengungkap penggantian nama perusahaan teknologi miliknya, Facebook, menjadi Meta.

Metaverse merupakan dunia komunitas virtual yang didirikan, saling terhubung satu sama lain, di mana orang dapat bertemu, bekerja, dan bermain, bahkan bertransaksi jual-beli layaknya dunia nyata berkat bantuan teknologi augmented reality (AR) serta virtual reality (VR).

Cara kerja metaverse didukung perangkat seperti headphone/headset dan kacamata AR atau VR. Mengingat metaverse sepenuhnya menggunakan dunia AR dan 3 dimensi, keberadaan perangkat ini adalah sebuah kewajiban apabila ingin eksis di metaverse.

Baca juga artikel seputar NFT, atau artikel menarik lainnya dari Ahmad Luthfi.

BACA JUGA

Gara-gara Saham Meta Anjlok, Mark Zuckerberg Kehilangan Rp417 Triliun

Serangan DDoS Hacker AS Bikin Lumpuh Internet di Korea Utara, dalam Rangka Balas Dendam?.

Apa Itu The Picture NASA Took on My Birthday yang Viral di Media Sosial? Begini Cara Membuatnya

Apa Itu Nationality Challenge? Tren Filter Terbaru yang Seru, Viral di Instagram dan TikTok

Selain Elon Musk, Jack Sweeney Lacak Pesawat Jeff Bezos, Donald Trump, dan Ratusan Lainnya!

NASA Tunda Roket Artemis 1 untuk Luncurkan Manusia ke Bulan, Apa Alasannya?

ARTIKEL TERKAIT
Cara Membeli Tanah Di Metaverse Aef41
Bisa Jadi Investasi, Ini Cara Mudah Membeli Tanah Virtual di Metaverse!
Toko Virtual Samsung 71948
Buka Toko Virtual di Decentraland, Samsung Kini Ikut Bergabung Ke Metaverse!
Anang Ashanty Bisnis Nft Dan Metaverse 7c68d
Anang-Ashanty Serius Geluti Bisnis NFT dan Metaverse, Kini Punya Token Sendiri!
Msi Seri Laptop Gaming Dan Creator Baru 2022 1e385
Daftar dan Spesifikasi Laptop MSI Terbaru 2022 Indonesia, Siap Akomodasi Gamer dan Kreator Metaverse!
Metaverse Indonesia Bakal Dipamerkan Saat G20 3fb48
Metaverse Indonesia Bakal Dipamerkan Saat G20 2022, Tonjolkan Kearifan Lokal!
Pendiri Playstation Tak Suka Konsep Metaverse 12dad
Pendiri PlayStation Terang-terangan Tolak Metaverse, Disebut Tak Berguna!
Tags Terkait: facebook
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal