Kentang Goreng McD Ukuran Large Tak Lagi Dijual, Kelangkaan Kentang Jadi Sebab!

Default

Apakah kamu sudah mendengar berita absennya kentang goreng McD ukuran large? Buat yang belum tahu, McDonald's Indonesia melalui akun resmi Twitter-nya mengumumkan bahwa mereka akan meniadakan kentang goreng ukuran besar alias large mulai Rabu, 2 Februari 2022, geng.

Tentunya berita ini tak kalah menghebohkan dengan menu BTS Meal yang juga sempat membuat McDonald's jadi trending di berbagai media sosial pada Juni 2021 lalu.

Kentang Goreng Mcd F7361

"Sehubungan dengan terbatasnya ketersediaan French Fries saat ini, mulai 2 Februari untuk sementara Large French Fries tidak tersedia. Namun jangan khawatir McD'ers, kamu tetap dapat menikmati menu favoritmu dengan Medium French Fries," bunyi cuitan yang diunggah pada Senin (31/01/2022) lalu.

Meski menu McD favorit para pelanggan tersebut disebut hanya akan 'vakum' untuk sementara waktu, fenomena ini rupanya memiliki alasan yang cukup mengkhawatirkan - bahkan nggak cuma terjadi di Indonesia saja, geng.

McDonald Jepang Juga Tiadakan Kentang McD Ukuran Besar

Kentang Mcd Jepang Fbbe1

Yup, kamu nggak salah baca. Jepang juga menjadi negara yang tidak menyediakan french fries McD ukuran besar, bahkan ketiadaan menu ini sudah terjadi sejak 30 Desember 2021, lho.

Rupanya, hal ini terjadi karena adanya krisis kentang yang diakibatkan oleh keterlambatan pengiriman stok kentang dari Amerika Utara.

Gerai-gerai McDonald's di Jepang memang mengimpor pasokan kentang dari pelabuhan dekat Vancouver di Kanada sehingga stoknya sangat bergantung pada kapal pengirim kentang, geng. Sayangnya, pengiriman sempat tertunda karena adanya kerusakan akibat banjir serta terdampak pandemi yang mempengaruhi rantai pasokan global.

Pengurangan produksi kentang McD di Jepang bukan baru sekali ini saja terjadi; melainkan juga pernah terjadi pada tahun 2014 karena adanya perselisihan industri di area pelayaran yang menyebabkan pengiriman di 29 pelabuhan tertunda hingga akhirnya pasokan kentang jadi berkurang drastis, geng.

Jepang sendiri tak memilih untuk menggunakan kentang lokal karena skala ekonomi pertanian di Amerika cenderung lebih baik daripada di Negeri Matahari Terbit.

McDonald's Akan Lakukan Langkah Cepat

Menu Mcd Kentang 66a7a

Walaupun kalori kentang McD ukuran large cukup tinggi yakni mencapai 444 kalori dalam satu serving, hal itu tak menghentikan menu yang satu ini jadi favorit para pelanggan setia restoran siap saji tersebut, geng.

Bahkan, pengumuman ditiadakanya Large French Fries McD membuat banyak konsumen kecewa, geng. Menyikapi hal tersebut, tentunya pihak McDonald's juga tidak tinggal diam.

Seperti dikutip dari Detik pada Rabu (02/02/2022), kendala pasokan kentang karena pandemi COVID-19 diakui oleh Associate Director of Communications McDonald's Indonesia Sutji Lantyka menjadi sebab vakumnya kentang McD berukuran besar.

"Namun, kami pastikan bahwa McDonald's akan terus melakukan langkah-langkah proaktif untuk dapat memenuhi permintaan dari konsumen. Ini hanya sementara saja sifatnya, sampai pasokan kami normal kembali," jelas Sutji.

Ia melanjutkan, McDonalds akan mengandalkan rantai pasokan global milik waralaba asal California, Amerika yang memiliki lebih dari 38.000 cabang di seluruh dunia tersebut untuk kembali menormalkan pasokan kentang secepat mungkin.

Apabila stok kentang goreng ukuran large sudah kembali tersedia, maka pihak McDonalds akan segera mengumumkannya kepada pmbeli, geng.

Nah, kamu yang merupakan penggemar kentang goreng McD large harus bersabar terlebih dahulu sambil sementara beralih ke ukuran small dan medium, ya.

Keputusan ini rasanya lebih baik ketimbang kita harus menyaksikan kenaikan harga kentang McD karena pasokan kentang yang langka. Hmmmm .... Bagaimana menurutmu?

Baca juga artikel seputar Viral, atau artikel menarik lainnya dari Ayu Dewi.

BACA JUGA

Perburuan UFO dan Alien Makin Gencar di 2022, AS sampai Bikin Proyek Khusus!

Resmi! Prilly Latuconsina Jadi Pemilik Klub Persikota Tangerang, Siap Bawa Ke Liga 1!

Telah Hadir Power Bank Berkapasitas 27.000.000 mAh, Bisa Ngecas Gadget Satu Kampung!

Sah! Film Mortal Kombat 2 Bakal Segera Digarap, Tetap Diperankan Joe Taslim?

Harga dan Spesifikasi Laptop ASUS Zenbook 14X OLED Series, Ideal buat Kreator

ARTIKEL TERKAIT
Selebgram Cantik Jaulan Kentut 41eb3
Viral! Selebgram ini Raup Rp700 Juta Per Minggu dari Jualan Kentut, Mau Beli?
Mahasiswi Jadi Kuli Angkut Semen E500f
Aksi Mahasiswi Cantik Jadi Kuli Angkut Viral di Medsos, Ternyata ini Kisah Dibaliknya!
Rekor Melihat Matahari Terlama 07880
Wow! Kakek 70 Tahun Berhasil Pecahkan Rekor Tatap Matahari Terlama Tanpa Berkedip
Diceraikan Karena Nafkah Rp30 Ribu E55a4
Viral Kisah Suami Diceraikan Karena Nafkahi Istri Rp30 ribu, Warganet: Segitu Bisa Beli Apa?
Kasus Polisi Dan Tni Gadungan 7fed3
5 Kasus Polisi dan Tentara Gadungan yang Pernah Viral, Sampai Bohongi Istri 7 Tahun!
Kakek Beragama Islam Hibah Tanah Untuk Gereja D6a8e
Viral Kakek Muslim di Minahasa Hibahkan Tanah Untuk Gereja, Warganet: Semoga Diberkati!
Tags Terkait: Media Sosial
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal