Twitter Rilis Fitur Verifikasi NFT untuk Dijadikan Foto Profil, Bakal Beda dari Akun Lain!

Default

Penggiat cryptocurrency kini semakin banyak yang mulai menjadikan Non-Fungible Token (NFT) sebagai foto profil di akun Twitter mereka, geng.

Namun, tak sedikit pula yang masih ragu tentang adanya risiko kemungkinan untuk aset digital itu bisa diambil oleh orang lain.

Sebagai contoh, kamu mungkin memiliki NFT gambar monyet yang harganya mencapai miliaran rupiah. Tapi ketika kamu memasangnya menjadi foto profil, orang lain juga bisa memakainya, bukan?

Untuk mengatasi keraguan tersebut, pihak Twitter telah merilis mekanisme verifikasi resmi untuk para pengguna atau pemilik akun yang ingin memasang gambar NFT sebagai foto profil mereka.

Sebelumnya, fitur ini sudah pernah disinggung oleh pihak Twitter pada bulan September tahun lalu.

Mereka mengatakan bahwa pengguna Twitter sebentar lagi dapat memamerkan NFT mereka tanpa harus takut soal status kepemilikannya, geng.

Dan sekarang, penantian itu akhirnya sudah terjawab karena fitur yang dimaksud sudah aktif, geng. Hanya saja, fitur ini baru biasa diakses oleh pelanggan berbayar Twitter Blue serta pengguna perangkat iOS.

Secara teknis, fitur ini sebenarnya masih dalam tahap uji coba namun sudah tersedia untuk pelanggan Twitter Blue dengan biaya bulanan sebesar 3 dolar AS atau sekitar Rp42 ribuan.

Pelanggan pun sekarang dapat menautkan dompet kripto ke platform media sosial Twitter, lho. Setelah berhasil tertaut, maka daftar NFT yang kamu miliki pun akan langsung ditampilkan di layar.

Nah, setelah kamu memilih salah satu NFT untuk dijadikan sebagai foto profil, maka foto yang ditampilkan akan berupa bentuk heksagonal, geng.

Bentuk itu berfungsi sebagai penanda bahwa foto profil yang kamu pajang berupa item NFT milik kamu sendiri.

Twitter NFT Foto Profil E3550

Sumber foto: Twitter

Perlu dicatat bahwa orang lain sebenarnya masih dapat menggunakan NFT itu sebagai gambar profil mereka, namun foto mereka tidak akan berbentuk heksagonal alias hanya berupa lingkaran biasa.

Peluncuran fitur baru ini juga sudah didukung dengan beberapa jenis dompet kripto, lho, di antaranya adalah Argent, Coinbase Walled, Ledger Live, MetaMask, Rainbow, dan Trust Wallet.

"Akun Twitter Anda akan terhubung dengan segala transaksi dan kepemiliki aset digital di dompet kripto Anda, termasuk semua NFT, karena semua informasi ini tersedia di blockchain," bunyi penjelasan dari pihak Twitter, dilansir dari petapixel, Jumat (21/01/2022).

Bahkan tidak hanya berinteraksi langsung dengan teknologi blockchain, Twitter juga melibatkan pihak ketiga yaitu dengan marketplace OpenSea ke dalam verifikasinya, geng.

Itu artinya, ketika OpenSea suatu saat mundur dari kerja sama ini, para pengguna Twitter mungkin akan mengalami masalah saat memuat koleksi gambar NFT mereka.

Alih-alih mengambil pasar para pengguna kripto, apa yang dilakukan Twitter ini telah menunjukkan pendekatan yang berbeda dengan menghadirkan cara monetisasi NFT melalui layanan-layanannya.

Hadirnya fitur verifikasi NFT itu pada dasarnya memang dimaksudkan untuk memberi keleluasaan kepada para penggiat cryptocurrency agar betah berinteraksi di platform berlogo 'burung biru' tersebut.

Fitur Verifikasi Twitter Untuk Foto Profil Nft A64fc

Sumber foto: Twitter

Menariknya, hanya beberapa jam setelah pengumuman ini muncul, Meta Facebook dan Instagram juga langsung dikabarkan sedang mengerjakan proyek yang terkait dengan NFT.

Keduanya disebut sedang menyiapkan sebuah cara baru untuk membeli, menjual, dan menampilkan NFT di setiap platform mereka.

Tentu saja, dengan hadirnya raksasa media sosial ini ke dalam tren NFT, akan semakin memperluas pasar blockchain kepada lebih banyak orang di dunia, geng. Bakal jadi seperti apa, ya?

Baca juga artikel seputar NFT atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

BACA JUGA

Meta Bakal Kembangkan Fitur Jual-Beli NFT di Facebook dan Instagram

Susul MUI dan NU, Muhammadiyah Juga Keluarkan Fatwa Haram Untuk Mata Uang Kripto

Gak Perlu Uang Crypto, Kini Kamu Bisa Beli NFT Pakai Kartu Kredit!

Mau Kaya dari Jualan NFT Seperti Ghozali? Wajib Bayar Pajak 0,5 Persen, Geng!

Gokil! Transaksi NFT Tembus Rp 152 Triliun di Tahun 2021, Meningkat 8 Kali Lipat

Bos OpenSea Jadi Miliuner, Lebih Kaya Mana Sama yang Bikin NFT?

ARTIKEL TERKAIT
Thetan Arena Artwork De303
Saingi Axie Infinity, Thetan Arena Bisa Jadi Game Play-to-Earn Nomor 1: Bisa Cuan Banyak!
Koleksi Nft Seni Digital Paling Laris E358e
5 Koleksi NFT Seni Digital Terlaris dalam Seminggu Terakhir, Terjual Ratusan Miliar!
Foto Randy Bagus Dijual Di Pasar Nft 9ff2a
Wow! Foto Randy Bagus Dibanderol Rp620 Juta di Marketplace NFT Rarible, Mau Beli?
Syahrini Jual Nft 9e27c
Syahrini Mulai Terjun ke Dunia NFT, Jual Avatar Berhijab Mirip Dirinya
Kirim Uang Kripto Lewat Whatsapp 3bb55 44682
WhatsApp Rilis Fitur Baru untuk Transaksi Aset Kripto, Semudah Berkirim Pesan!
City Seoul Metaverse 748a6
Canggih! Seoul di Korea Selatan Bakal Jadi Kota Metaverse Pertama di Dunia
Tags Terkait: twittercryptocurrency
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal