J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ahok Bikin Aplikasi Android Khusus Pengaduan Warga Jakarta

Ahok Bikin Aplikasi Android Khusus Pengaduan Warga Jakarta

Selasa, 12 Agt 2014, 15:10 WIB
Aplikasi ini nantinya akan mirip dengan aplikasi Safetipin, dimana warga DKI Jakarta yang mengirimkan keluhan akan segera masuk ke dalam database Pemprov DKI.

Setelah sejak pertama kali menjabat, Ahok sebagai salah satu pejabat penting di DKI Jakarta mempermudah pengaduan warganya dengan membagikan nomor telepon yang bisa digunakan untuk mengirimkan informasi melalui SMS. Dan kali ini melalui kutipan berita di Aplikasi Baca Berita Indonesia - BaBe yang mengungkapkan rencana Ahok untuk membuat aplikasi android yang berfungsi sebagai tempat mengirimkan pengaduan atau aspirasi, seperti misalnya masalah keamanan, keadaan lingkungan, kondisi fasilitas umum, kondisi jalanan, dan lain sebagainya. Hal ini dinilai akan menjadi sebuah tempat yang sangat efektif untuk menyampaikan pendapat dan keluhan, karena sudah banyaknya pengguna Android di Indonesia dan sekarang ini Android telah digunakan di hampir semua kalangan.

Aplikasi ini nantinya akan mirip dengan aplikasi Safetipin, dimana warga DKI Jakarta yang mengirimkan keluhan akan segera masuk ke dalam database Pemprov DKI. Jika tidak ada halangan maka aplikasi ini akan segera dirilis pada Desember tahun ini, walaupun belum ditemukan nama yang pas untuk aplikasi Android ini, tetapi melihat perkembangan DKI Jakarta yang sudah mau menggunakan teknologi cukup melegakan karena dapat mempermudah komunikasi dengan pejabat Pemprov DKI. Bekerja sama dengan Google Maps untuk pemetaan, aplikasi ini mendapatkan anggaran hingga 2 Miliar Rupiah melalui APBD. Dari Jalantikus sendiri melihat dengan kepemimpinan Ahok, sepertinya teknologi akan menjadi sangat bersahabat dengan warga Jakarta.

Untuk mengikuti berita teknologi terbaru lainnya, download BaBe Android sekarang juga di Android kamu.

PlayStore

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal