J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Tahap Cara Kerja Quick Count

5 Tahap Cara Kerja Quick Count

Sabtu, 12 Jul 2014, 11:00 WIB
Penasaran bagaimana cara lembaga-lembaga tersebut menghasilkan angka yang mirip, berikut 5 Tahap Cara Kerja Quick Count

Jika kemarin kamu sudah tahu mengenai [url=tips/detail/3575/ini-cara-mengecek-lembaga-quick-count-yang-bohong]cara mengecek quick count tersebut bohong[/url] atau tidak, kali ini dikutip dari [url=babe]aplikasi baca berita BaBe[/url] lagi mengenai urutan cara kerja quick count dari proses pengambilan data hingga dikonversi menjadi sebuah persentase. Dilengkapi dari Tribunnews, menurut Anggota Dewan Etik Perhimpunan Survei Opini Publik Indonesia, quick count merupakan alat untuk mengetahui hasil pemilu secara cepat dengan mengambil sampel di TPS. Penasaran seperti apa saja tahap-tahapnya? berikut 5 Tahap Cara Kerja Quick Count: [list=1] [li]Menentukan Sampel TPS Sampel TPS dipilih secara acak dan mewakili karakteristik populasi di Indonesia, semakin banyak sampel TPS yang diambil maka semakin kecil tingkat kesalahan serta semakin akurat hasil yang didapat. Metode yang digunakan adalah metode acak tetapi jumlah TPS yang dijadikan sampel sama.[/li] [li]Rekrut Relawan Relawan ini ditugaskan untuk memantau TPS dari awal, perhitungan suara, hingga pengiriman data ke pusat. Relawan juga sebelumnya diberi pelatihan mengenai quick count.[/li] [li]Simulasi Quick Count Anggaplah sistem ini sebuah mesin, maka berikutnya adalah mencoba apakah mesin tersebut berfungsi dengan baik. Biasanya simulasi ini diuji seminggu sebelum pemilu diadakan dengan tujuan mencari kelemahan dari sistem ini.[/li] [li]Mengirim Rekapitulasi ke Pusat Data Para relawan tersebut berikutnya akan mengirimkan hasil rekapitulasi suara melalui formulir C-1 melalui SMS ke pusat, yang kemudian hasilnya akan ditabulasi.[/li] [li]Mengolah Data dan Menampilkan Hasil Setelah semua data masuk ke pusat, langsung diolah menggunakan software khusus. Proses pengolahan data dilakukan dengan menerapkan ilmu statistik secara ilmiah dan dapat dipertanggungjawabkan.[/li] [/list]

Hasil data quick count mulai terlihat dan stabil ketika data yang masuk sekitar 80%. Dan menurut sejarah dari quick count yang sudah dilakukan di beberapa periode pemilu biasanya hasil quick count tidak akan berbeda jauh dengan nanti hasil real count dari KPU. Jadi untuk yang ingin selalu mendapatkan berita terbaru seperti Jalantikus, segera download BaBe di Android kamu.

Available_GooglePlay_Button_2

Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau Add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Ini Cara Mengecek Lembaga Quick Count yang Bohong

Ini Cara Mengecek Lembaga Quick Count yang Bohong

Jadwal Puasa Ramadhan 2014/1435H

Jadwal Puasa Ramadhan 2014/1435H

2 Cara Digunakan Tim Prabowo-Hatta Untuk Gugat KPU

2 Cara Digunakan Tim Prabowo-Hatta Untuk Gugat KPU

Ini Alasan Mengapa Hasil Pilpres Sulit Diretas Hacker

Ini Alasan Mengapa Hasil Pilpres Sulit Diretas Hacker

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal