Dikira Ladang Ganja Ilegal, Polisi Inggris Malah Grebek Tambang Bitcoin

Default

Sekelompok polisi di Inggris menggrebek sebuah gudang misterius yang diduga merupakan ladang ganja ilegal. Namun, mereka terkejut oleh apa yang ditemukan.

Sebelum peristiwa penggrebekan yang terjadi pada tanggal 18 Mei lalu, polisi juga mendeteksi banyak titik panas di gedung tersebut lewat drone.

Banyak juga hal mencurigakan lain yang bikin polisi yakin kalau gudang ini adalah ladang ganja. Mulai dari orang yang sering berkunjung di waktu tertentu, banyaknya kabel dan saluran ventilasi, dan masih banyak lagi.

Bayangkan betapa kagetnya polisi ketika menggrebek gudang ini. Alih-alih menemukan tanaman ganja, polisi malah menemukan 100 buah mining rig untuk bitcoin, geng.

1 67666
Sumber foto: South China Morning Post (Gambar hanya ilustrasi)

"Ini jelas bukan yang kami harapkan," ujar Jennifer Griffin, sersan polisi Sandwell seperti yang dikutip dari Gizmodo.com pada Jumat (28/05/2021)

Menurut Griffin, gudang ini adalah tambang bitcoin kedua yang ditemukan oleh polisi. Artinya, kejadian ini bukan pertama kalinya polisi tertipu oleh tambang bitcoin.

Meskipun bitcoin legal di Inggris, namun tambang tersebut tetap digrebek oleh polisi. Pasalnya, tambang bitcoin tersebut mencuri listrik senilai ribuan Poundsterling dari gedung-gedung di sekitarnya untuk mentenagai mesin.

Menurut polisi, tidak ada seorang pun di unit tersebut pada saat penggerebekan terjadi sehingga hingga kini polisi belum melakukan penangkapan terhadap pemilik gudang.

Mungkin saja pemilik gudang merasa jengkel karena operasi mereka ditutup. Kesialan si pemilik pun double, mulai dari digrebek hingga harga cryptocurrency yang sedang jeblok.

Bitcoin dan Lingkungan

2 299dd

Penambang Bitcoin menggunakan komputer yang dibuat khusus untuk menyelesaikan persamaan matematika kompleks yang secara efektif memungkinkan transaksi Bitcoin untuk dilalui.

Para penambang dihargai atas upaya mereka dalam mata uang digital. Namun, seluruh proses ini membutuhkan banyak energi karena jumlah daya yang digunakan oleh komputer tersebut.

Satu komputer saja sudah membutuhkan banyak sekali listrik. Sekarang coba bayangkan berapa besar listrik yang dibutuhkan oleh gudang yang memiliki 100 mining rig tersebut.

Dalam studi yang dirilis oleh Cbeci.org, energi rata-rata yang digunakan untuk menghasilkan cryptocurrency setiap tahun lebih besar daripada energi yang dikonsumsi oleh negara-negara seperti Austria dan Finlandia.

Selain itu, bitcoin juga menghasilkan jejak karbon yang mengkhawatirkan. Menurut Digiconomist, emisi karbon yang dihasilkan bitcoin sama seperti yang dihasilkan oleh Selandia Baru, yakni 36,95 megaton CO2 setiap tahun.

Di masa lalu, para peneliti telah menemukan bahwa konsumsi energi dari penambangan kripto sebenarnya jauh lebih intensif daripada pengurasan energi besar-besaran yang datang dengan menambang logam mulia.

Gak heran kalau Elon Musk tiba-tiba gak mendukung cryptocurrency lagi. Elon takut dunia cepat kiamat kalau semua orang ikut menambang cryptocurrency.

Baca juga artikel seputar Viral atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba.

BACA JUGA

5 Tempat Wisata yang Ditutup Karena Ulah Manusia, Ada yang di Indonesia!

300+ Caption Instagram Keren & Kekinian 2021 | Auto Banyak Likes!

Sosok 3 Anak Dono Warkop yang Berprestasi | Dekat dengan Indro dan Ada yang Jadi Ahli Nuklir!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.7.2 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

Pria Ganteng Arab Nangis Saat Ditinggal TKW Balik ke Indonesia | Dianggap Ibu Sendiri

ARTIKEL TERKAIT
Pageooo 8086d
8 Gorila di Kebun Binatang Ternyata Positif COVID-19, Kok Bisa?
Pandemi Covid19 2021 Bisa Lebih Buruk Dari 2020 41167
WHO: Pandemi COVID-19 di 2021 Bisa Lebih Buruk dari 2020
Sin133 F56ff
Vaksin COVID-19 Bisa Memperbesar Penis, Hoaks atau Bukan?
Lukisan345 3850a
Lukisan Goa Tertua di Dunia Ditemukan di Indonesia, Begini Penampakannya!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal