Bermodal Rp2,2 Miliar, Seorang Ibu Bangun Jembatan Penyeberangan untuk Anaknya | So Sweet!

Default

"Kasih ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang penggalan". Pernah dengar penggalan peribahasa tersebut? Nampaknya, ibu satu ini bener-bener mengaplikasikan peribahasa tersebut ke dunia nyata, geng.

Demi keselamatan anaknya dan murid-murid lainnya saat menyeberang jalan, ia rela mengeluarkan uang sebesar 1 juta Yuan atau setara Rp2,2 miliar demi membangun 2 jembatan penyeberangan di depan sekolah anaknya.

Ibu yang diketahui memiliki marga Meng dan tinggal di kota Henan, China ini mengatakan kepada Stasiun TV Henan bahwa jalan di luar sekolahnya selalu macet ketika orang tua mengantar dan menjemput anak-anaknya.

Selain sulitnya akses menyeberang, tidak adanya lampu lalu lintas juga membahayakan bagi penyeberang jalan, terutama anak-anak sekolah.

Mengutip dari Oddity Central, sang ibu juga mengatakan bahwa sekolah tersebut terletak di dataran rendah. Hal ini bikin genangan air selalu muncul setiap hari.

Air tersebut akan menggenangi tangga tempat anak sekolah menunggu orang tua mereka. Alhasil, anak si ibu yang dermawan tersebut selalu pulang dengan keadaan kaki dan sepatu yang basah.

"Air yang dalam membuat sangat sulit untuk menyeberang jalan. Air tumpah melewati tangga tempat anak-anak berdiri menunggu orang tua mereka, seperti burung kecil. Mereka tampak sengsara. Kaki anak saya memutih karena terendam air," jelas Meng.

Gak mau hal yang sama kejadian lagi kepada anaknya, Meng pun menggelontorkan dana Rp2,2 miliar dari kantongnya sendiri untuk membangun 2 buah jembatan penyeberangan.

Dari kedua jembatan tersebut, satu di antaranya sudah selesai. Sementara satu jembatan lainnya kini sudah dalam tahap peletakan fondasi.

Meng pun mengaku kalau jembatan penyeberangan untuk anak-anak sekolah tersebut sudah disetujui oleh biro perumahan setempat dan pembangunan perkotaan serta pedesaan.

Gak hanya dermawan, rupanya ibu satu ini juga rendah hati, geng. Ia bahkan gak memberitahu anaknya bahwa ia lah yang membiayai pembangunan jembatan tersebut.

Ibu ini gak pengen anaknya menjadi sombong kepada teman-temannya. Apalagi kalau anaknya sampai melarang-larang anak lain menggunakan jembatan tersebut.

Di balik upayanya ini, Meng berharap agar jembatan ini bermanfaat bagi murid-murid serta staf pengajar agar tetap aman dan mampu melakukan kegiatan belajar mengajar dengan maksimal.

"Anda tidak dapat membawa uang setelah kematian dan saya tidak perlu meninggalkan terlalu banyak uang untuk anak saya," kata Meng.

Untuk menutup kisah heroik dan kedermawananya tersebut, sang ibu juga berniat untuk memberikan nama Jembatan Kebijaksanaan kepada jembatan yang ia modali tersebut.

"Saya akan menamai jembatan itu 'Jembatan Kebijaksanaan'. (Harapannya) siswa yang menyeberangi jembatan bisa menjadi lebih bijak," pungkasnya.

Wah, mulia banget ibu satu ini ya, geng. Gak hanya memperhatikan keselamatan anaknya sendiri, ia juga peduli dengan orang lain bahkan rela mengorbankan uangnya demi kepentingan bersama.

Baca juga artikel News atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba.

BACA JUGA

5 Misteri Samudera Pasifik Paling Seram, Ada Monster di Indonesia?

Nonton Film Mortal Kombat (2021) | Ketika Joe Taslim Jadi Villain Super Kuat

Kosmonot China Ketakutan! Ini 7 Hal Aneh Dialami Astronot di Luar Angkasa

Download Higgs Domino MOD APK v1.69 Terbaru 2021 | Unlimited Money!

5 Perubahan Wajah Artis Indonesia Paling Drastis, Bikin Pangling!

ARTIKEL TERKAIT
Raditya Oloan Dan Joanna Alexandra 3f874
Kronologi Suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan Tutup Usia
Untitled Design 2021 01 21t121944 423 Ba3ef
5 Artis dan Influencer yang Sudah Vaksin COVID-19, Biar Aman dan Sehat!
Cats456 43be6
Cara Daftar Vaksin Covid-19 Online Terbaru 2021 | Mudah dan Cepat!
Untitled Design 2021 04 19t135759 561 373eb
7 Negara Ini Akan Hilang di Masa Depan | Perubahan Iklim dan COVID-19 Jadi Sebab!
Cats2 9c63d
Cara Cek Sertifikat Vaksin COVID-19 Secara Online, Cepat dan Mudah!
Korban Covid 19 Mencapai 137 Juta Jiwa Banner 84821
Korban Positif Covid-19 di Dunia Mencapai 137 Juta, India Tak Tertolong?
Tags Terkait: chinaberita
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal