Bocah Sidoarjo Nekat Bakar Rumah Tetangganya, Diduga Demi Top Up Game Online

Default

Seorang bocah yang diketahui masih duduk pada bangku SMP nekat membakar rumah tetangganya sendiri. Anak di bawah umur ini berani membakar rumah milik Andrian Ashrianto pada hari Sabtu (8/5/2021) sekitar pukul 18.30 WIB.

Lokasi kejadian tepatnya berada di perumahan Citra Sentosa Mandiri (CSM) Desa Jambangan, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Beruntung, tidak sampai ada korban jiwa akibat dari peristiwa tersebut. Pasalnya, ketika kebakaran terjadi, rumah tengah dalam keadaan kosong.

"Saat kejadian, penghuni rumah sedang berbuka puasa di luar," ujar Kapolsek Candi, Kompol Yulie Krisna, seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Api yang berkobar baru dapat sukses dipadamkan selepas dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan menuju ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Walau begitu, rumah ini sudah dalam keadaan setengah hangus setelah api berhasil dipadamkan.

Kronologis Bocah Bakar Rumah Tetangga

Polisi yang melakukan olah tempat kejadian perkara menyelidiki penyebab kebakaran rumah Andrian Ashrianto tersebut selepas api sudah mampu dijinakkan.

Dari hasil olah TKP juga berdasarkan keterangan para saksi-saksi, diketahui kalau awal mula api berasal kasur yang terbakar.

Hal yang lebih mengejutkan lainnya, berdasarkan keterangan saksi akhirnya diketahui kalau musibah kebakaran rumah ini lantaran ulah seorang bocah yang masih berusia SMP.

Tersangka diketahui selepas petugas kepolisian melakukan pemeriksaan pada sejumlah saksi dan mengumpulkan sejumlah barang bukti.

Anak ini diketahui juga adalah salah satu warga yang tinggal di kawasan yang berdekatan dengan tempat lokasi kejadian perkara.

Dari informasi yang bisa dihimpun, bocah tersebut masuk ke dalam rumah. Entah apa yang ia lakukan, tetapi kemudian dia menyulut api untuk membakar kasur di rumah itu.

Hingga akhirnya kemudian api membesar dan melahap sebagian dari rumah hingga hangus terbakar. Tersangka merupakan seorang bocah atau anak yang statusnya masih pelajar di bangku kelas delapan SMP.

Pelaku Terobsesi Membakar

Selain itu, tak lama lepas kejadian tersebut, Sabtu malam petugas menggelandang bocah yang menjadi tersangka pembakaran rumah ke Polsek Candi.

Setelahnya, lantaran dirinya masih berstatus anak di bawah umur, pemeriksaan kemudian dilanjutkan ke Polresta Sidoarjo.

"Iya, pelakunya dibawa ke Polres. Sekarang ditangani oleh Unit PPA Satreskim Polresta Sidoarjo karena dia berstatus anak di bawah umur," terang Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji saat dikonfirmasi Tribunnews.com.

Pada hasil pemeriksaan unit PPA, diketahui kalau bocah tersangka ini memiliki semacam obesesi untuk membakar obyek-obyek tertentu. Bahkan dikethaui bocah SMP itu sejumlah kali melakukan pembakaran.

Tercatat bocah ini pernah membakar kursi, juga membakar benda-benda lainnya di sejumlah lokasi yang tempat berbeda.

Kecenderungan bocah itu membakar obyek-obyek tertentu rupanya diketahui sejumlah warga. Ia diketahui kerap melakukan bakar-bakar, tetapi untungnya ketahuan makanya tak berakibat fatal.

Pengakuan Sang Bocah

Tak kalah mengejutkannya dari ulah membakar rumah tetangganya, bocah ini juga memberi pengakuan lain yang turut mengejutkan.

Saat ditanyai para petugas Unit PPA, bocah tersebut mengaku nekat membakar rumah tetangganya lantaran untuk pelampiasan.

Sang bocah mengaku mencari pelampiasan lantaran dirinya sering dimarahi juga memperoleh perlakuan kasar dari lingkungan rumahnya. Bahkan dirinya juga mengaku kerap berlama-lama bermain game online.

"Untuk memastikan semua terkait peristiwa itu, petugas masih pelan-pelan memintai keterangan pelaku ini. Dan dalam pemeriksaan lanjutan, kami akan melibatkan pihak-pihak lain, termasuk Komnas Anak dan sebagainya," terang Sumardji.

Berdasarkan keterangan pemilik akun @bukanaltertitik yang menceritakan kronologis kejadian melalui sebuah thread, rupanya bocah ini berniat mencuri lantaran ingin mendapatkan uang demi top up atau isi saldo game yang dimainkannya.

Baca juga artikel seputar Viral atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.com.

BACA JUGA

5 Misteri Samudera Pasifik Paling Seram, Ada Monster di Indonesia?

Nonton Film Mortal Kombat (2021) | Ketika Joe Taslim Jadi Villain Super Kuat

Waduh, Roket China Seberat 21 Ton Bakal Hantam Bumi!

Download WhatsApp MOD iOS 14 v8.87 Terbaru 2021, Bikin Tampilan Mirip iPhone!

5 Artis Indonesia Hidupnya Berubah Total, Hilang Kekayaan sampai Miskin!

ARTIKEL TERKAIT
Header 19 06ed7
10 Teknologi Canggih Misterius yang Sudah Ada Sejak Zaman Purba. Ada UFO?
Hewan Zaman Purba 1256e
5 Hewan Purba yang Masih Hidup di Indonesia | Bikin Takjub Dunia!
Penemuan Fosil Cumi Cumi Purba 9f18e
Fosil Cumi-cumi Vampir Ditemukan di Hongaria | Predator Purba Buas?
246fed6d0cf2959a4012903dd00928ef
Mata Kamu Minus? Tanaman Ajaib Ini Bisa Tajamkan Penglihatan Dengan Cepat!
Dino
5 Game Android Bertema Dinosaurus Ini Bikin Kangen Makhluk Prasejarah
Tags Terkait: gameberita
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal