Super Air Jet, Maskapai Murah Asli Indonesia untuk Anak Muda | Punya Lion Air?

Default

Super Air Jet akan meramaikan bisnis penerbangan Indonesia dalam waktu dekat. Menariknya, maskapai ini menawarkan layanan berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC).

Maskapai tersebut dipimpin oleh Direktur Utama (CEO) bernama Ari Azhari.

"Super Air Jet didirikan atas dasar optimis bahwa peluang pasar khususnya kebutuhan penerbangan dalam negeri (domestik Indonesia) masih ada dan terbuka luas, ada permintaan yang sangat kuat dari masyarakat untuk perjalanan udara saat ini, terutama para milenial," tutur Ari, dikutip dari Kompas.com.

Di tahap awal, Super Air Jet akan menggunakan armada generasi baru yakni Airbus A320- 200 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi yang nyaman.

Layanan yang disediakan merupakan penerbangan langsung antarkota secara point-to-point di pasar dalam negeri. Namun untuk ke depannya, Super Air Jet juga berencana melebarkan sayap dengan menambah rute-rute internasional.

Ari melanjutkan, konsep penerbangan murah ini pun menyasar kaum muda atau milenial yang butuh penerbangan murah untuk bisnis atau jalan-jalan.

"Segmen 'kawula muda' akan terus tumbuh pesat dan Super Air Jet bersiap untuk meraih pasar itu melalui konsep 'super cost' yakni menawarkan layanan maskapai berbiaya paling hemat, sehingga lebih terjangkau," tambahnya.

Tanpa Modal Asing

Harga Tiket Super Air Jet 5b4c0

Baru didirikan pada Maret 2021, Super Air Jet punya kode penerbangan IU dari IATA dan SJV dari ICAO.

Ari Azhari membocorkan, Super Air Jet merupakan maskapai yang berasal dari Indonesia dan sepenuhnya dimiliki atas penyertaan modal orang lokal dan sama sekali tidak ada suntikan modal asing.

Latar belakang di balik operasional Super Air Jet juga bukan orang baru pada bisnis penerbangan Tanah Air. Ari Azhari sendiri rupanya pernah menduduki jabatan krusial di Lion Air sebagai General Manager Service Lion Group.

Meski begitu, Super Air Jet dipastikan bukan termasuk atau anak usaha dari Lion Group. Namun rumor yang beredar mengatakan maskapai ini merupakan bentukan Rusdi Kirana, pendiri Lion Air.

Dalam Proses Izin

Mengutip Berita Satu, Kementerian Perhubungan (Kemhub) sudah menerbitkan surat izin usaha angkutan udara (SIUAU) untuk Super Air Jet.

Sementara untuk soal air operator certificate (AOC) masih diproses, sebagaimana dipaparkan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemhub Novie Riyanto.

"Saat ini, calon maskapai baru tersebut telah memiliki surat izin usaha angkutan udara (SIUAU), sedangkan air operation certificate atau sertifikat operasi angkutan udara masih dalam proses penerbitan," katanya dalam keterangan resmi.

"Kami pastikan, seluruh ketentuan penyelenggaraan angkutan udara dan penerbitan AOC berjalan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku."

Pihak Kementerian Perhubungan juga menyatakan Super Air Jet sudah mengurus izin operasi komersial sejak 2020.

Namun kamu harus sabar gengs, soalnya Super Air Jet belum kasih bocoran soal biaya tiket kalau sudah resmi mengudara nanti.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia yang Diam-diam Ditaksir Artis Lain | Gagal Dipepet!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.7.1 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

18 Potret Stuntman yang Mirip Banget Sama Aktornya | Stuntman Tom Cruise Ternyata Cewek!

5 Artis Indonesia dengan Tagihan Listrik Termahal | Bisa DP Mobil!

13 Game Penghasil Uang Langsung ke Rekening 2021, Cuan Ngalir!

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 03 10t163854 599 E1d66
10 Alasan Konyol Ini Bikin Pesawat Delay, Gara-Gara Kentut Sampai Tikus!
Plane
10 Tips Penting Agar Selamat Dari Kecelakaan Pesawat
Game Simulator Pesawat 50adb
15 Game Simulator Pesawat Terbaik 2018 | PC & Android
4 Pesawat Hasil Patungan Rakyat Indonesia Kapal Selam Bukan Yang Pertama Bf49b
4 Pesawat Hasil Patungan Rakyat Indonesia | Kapal Selam Bukan yang Pertama!
8ca848406251e3e4a3c65677fc0f7184
4 Pesawat Buatan Indonesia yang Mendunia, Bikin Bangga Banget!!
Tags Terkait: pesawatairline
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal