J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Viral Babi Ngepet di Depok | Ditangkap, Disembelih, hingga Dikuburkan Terpisah

Rabu, 28 Apr 2021, 18:30 WIB
Warga Depok digemparkan dengan penangkapan terduga babi ngepet yang meresahkan warga selama 1 bulan belakangan. Beneran jadi-jadian gak, tuh?

Kalau kamu aktif mengakses media sosial, pasti kamu sudah gak asing dengan pemberitaan penangkapan babi ngepet di Depok, dong?

Yup, kamu gak salah baca, geng. Warga RT 2/4, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok sudah beberapa bulan belakangan ini dibuat resah dengan isu babi ngepet.

Menurut penuturan warga sekitar, banyak banget yang merasa kehilangan uang secara misterius. Akibat hal tersebut, banyak yang mencurigai kalau uang mereka dicuri oleh babi ngepet.

Setelah sekitar 1 bulan mengintai lingkungan sekitar, akhirnya babi yang dicurigai sebagai siluman tersebut tertangkap warga pada Selasa (27/4/2021) malam, sekitar pukul 00.30 WIB.

Buat kamu yang kurang familiar, babi ngepet adalah manusia yang menggunakan ilmu hitam untuk menjelma menjadi babi. Babi ngepet dapat merampok uang dan harta di sebuah rumah hanya dengan menggesekkan badannya ke dinding.

Melansir dari Liputan6.com, Martalih beserta 14 orang lainnya yang dipimpin oleh Ustad Adam Ibrahim berusaha menangkap babi ngepet tersebut dengan cara berbeda.

Mereka mempercayai bahwa babi ngepet hanya bisa ditangkap di bawah bulan purnama oleh orang yang tidak mengenakan busana alias telanjang.

1 094c2

Alhasil, sebanyak delapan orang yang telanjang dan tujuh orang yang menggunakan pakaian lengkap telah bersiaga di lokasi persembunyian mereka masing-masing.

Penantian mereka pun berbuah manis. Tiga orang misterius kemudian datang dengan mengendarai sepeda motor. Dua orang mengenakan pakaian seperti biasa, sementara yang satunya lagi hanya mengenakan jubah hitam.

Orang yang mengenakan jubah tersebut masuk ke pekarangan rumah Ustad dan lalu melaksanakan ritual pesugihan. Dari balik persembunyian, puluhan warga menyaksikan langsung proses perubahan wujud manusia menjadi babi tersebut.

Setelah dipastikan bahwa orang tersebut adalah babi ngepet, kedelapan orang yang telanjang tersebut pun langsung menangkapnya atas arahan Ustad.

Pada saat penangkapan, babi jadi-jadian tersebut terlihat mengenakan tali pengikat kepala dan kalung yang berbentuk seperti tasbih.

Upaya penangkapan yang berlangsung sejak pukul 11 malam tersebut pun membuahkan hasil. Babi tersebut kemudian di kurung di kandang yang terbuat dari bambu kuning yang dipercaya mampu mencegah babi ngepet kabur.

Ketika dimasukkan ke kandang, Matalih mengaku tidak menemukan ikat kepala. Babi tersebut hanya mengenakan kalung menyerupai tasbih di lehernya.

Ada kejadian mistis seputar penangkapan babi ngepet ini, geng. Berdasarkan penuturan warga sekitar, ukuran babi ngepet tersebut makin menyusut seiring dengan berjalannya waktu.

Disembelih dan Dikuburkan secara Terpisah

2 4ac1f

Video penangkapan babi ngepet tersebut menjadi viral ke lingkungan sekitar. Hal ini bikin ratusan warga berkumpul demi menyaksikan makhluk gaib ini dengan mata kepala mereka sendiri.

Abdul Rosad, Ketua RW4 memutuskan untuk menyembelih babi tersebut setelah berembuk dengan warga. Hal ini ditujukan untuk mencegah kerumunan orang datang dan melanggar protokol Covid-19.

Sebelum menyembelih, tokoh masyarakat sudah terlebih dahulu membuat pengumuman yang meminta kerabat babi ngepet untuk datang ke lokasi.

Sayangnya, hingga waktu eksekusi tiba, gak ada satupun orang yang mengaku kerabat dari makhluk jadi-jadian tersebut. Mungkin malu dan takut dipersekusi ya, geng.

Akhirnya, pemotongan babi ngepet dilakukan sekitar pukul 12.30 WIB diiringi lantunan ayat suci Al Quran dan salawat bersama warga.

Gak ada perlawanan yang berarti dari babi tersebut. Pemotongan ini bertujuan untuk memisahkan bagian kepala dan tubuh babi ngepet.

Penguburan pun berlangsung, hanya saja tidak mengikuti prosesi seperti penguburan manusia. Babi tersebut tidak dimandikan dan langsung dibungkus dengan kain.

Jenazah babi ngepet tersebut dikubur dalam sebuah lubang berukuran lebar 40 cm dengan kedalaman 50 cm. Meskipun dalam 1 lubang yang sama, namun tubuh dan kepala babi tersebut dimasukkan ke dalam kotak yang berbeda.

Warga percaya apabila kepala dan tubuh babi tersebut disatukan, ia akan hidup lagi dan kembali melakukan ulahnya.

Baca artikel mengenai Berita atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba.

BACA JUGA

Terungkap, Mafia di Bandara Soekarno-Hatta | Tinggal Bayar, Tak Perlu Karantina Covid-19!

Kumpulan Kode Cheat GTA 5 PS3, PS4, PC Bahasa Indonesia Terbaru & Terlengkap

10 Kampus Pencetak Miliarder Dunia | Universitasnya Ridwan Kamil dan Maudy Ayunda

5 Tim Esports yang Terpaksa Bubar Jalan, Kurang Berprestasi?

Daftar dan Cara Menukar Kode Redeem FF Terbaru April 2021 | 100% Works!

ARTIKEL TERKAIT
Potret Kucing Bertingkah Seperti Manusia Banner 6e43f
15 Potret Kucing Bertingkah Seperti Manusia, Gemes Banget!
Polisi Virtual Indonesia Mulai Patroli Di Media Sosial Banner A306e
Waspada Polisi Virtual Indonesia Mulai Patroli di Medsos, Jangan Salah Ngomong!
Cara Robot Nasa Kirim Data Dari Mars Ke Bumi Banner 6514e
Cara Robot NASA Kirim Pesan dan Data dari Mars ke Bumi, Canggih!
Bill Gates Lebih Suka Android Ketimbang Iphone Ini Alasannya Banner 0055f
Bill Gates Lebih Suka Android Ketimbang iPhone, Selamat Datang di Tim Android!
Kota Yang Memiliki Internet Tercepat Di Indonesia Banner E9f7b
Ini Kota dengan Internet Tercepat di Indonesia, Bukan Jakarta?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal