J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Australia Segera Bangun Kebun Ganja Terbesar Senilai Rp45 Triliun, Indonesia Kapan?

Kamis, 22 Apr 2021, 15:30 WIB
Australia bakal segera membangun kebun ganja terbesar untuk memenuhi kebutuhan ganja medis dunia. Indonesia bakal ikutan gak, ya?

Perbincangan mengenai ganja selalu memicu kontroversi. Banyak negara yang melarang pembudidayaan tanaman ini, tapi banyak juga negara yang sudah memahami khasiat dan melegalkan ganja.

Di Indonesia, tanaman ganja masih termasuk dalam narkotika golongan I yang dianggap ilegal karena menyebabkan ketergantungan dan rentan disalahgunakan.

Sementara, PBB telah mengakui bahwa ganja memiliki manfaat untuk dunia kesehatan pada Desember 2020 lalu. Beberapa penyakit bahkan menggunakan ekstrak ganja sebagai obat.

Menyambut hal ini, beberapa provinsi di Australia pun mulai melegalkan penggunaan ganja di bidang medis. Gak cuma itu, Australia bahkan bertekad menjadi negara produsen ganja medis terbesar di dunia.

1 E8ab1

Sejak Februari 2021, Therapeutic Goods Administration Australia telah secara resmi memperbolehkan perdagangan ganja medis dengan dosis kecil di apotek tanpa perlu resep dokter.

Kebijakan ini juga membuat para dokter dapat memberikan mengajukan permintaan pada TGA untuk memberikan obat ganja pada pasien. Masalahnya adalah hingga saat ini belum ada produk yang memiliki izin resmi.

Untungnya, dua perusahaan Australian Natural Therapeutics Group (ANTG) dan Asterion Cannabis Inc. melakukan merger demi dapat memajukan rencana mereka dalam membangun fasilitas ganja medis terbesar.

Dalam 6 bulan ke depan, kedua perusahaan tersebut bakal membangun sebuah kebun ganja di pinggiran kota Toowomba yang lucunya masih terbilang konservatif.

Meskipun begitu, penduduk di sana tidak merasa keberatan dengan rencana pembangunan tersebut karena mereka sudah paham akan manfaat ganja bagi dunia kesehatan.

Wali kota Dewan Daerah Toowoomba, Paul Antonio juga mengatakan bahwa investasi ini bakalan sangat berguna bagi warga kota karena akan menciptakan lapangan kerja dalam skala masif serta meningkatkan ekonomi daerah.

Fasilitas ini dibangun dekat dengan bandara Wellcamp di Toowomba sehingga membuat proses ekspor dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

Fasilitas yang akan digunakan untuk menanam, memproduksi, dan meneliti ganja ini dikabarkan membutuhkan modal AUS$ 400 juta atau sekitar Rp4,5 triliun.

2 Ae942

Namun, biaya produksi tersebut bisa dibilang tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan proyeksi keuntungan yang akan dihasilkan.

Dalam 1 tahun, fasilitas tersebut diperkirakan dapat menghasilkan lebih dari 500 ton ganja yang memiliki nilai eksplor US$1 miliar atau sekitar Rp14,5 triliun.

Sebelum fasilitas ini didirikan saja, ANTG sudah menandatangani perjanjian sembilan tahun dengan perusahaan Jerman bernama Cannamedical Pharma senilai US$ 92 juta (Rp1,3 triliun), untuk mengekspor obat ganja Australia ke Eropa.

Potensi ganja yang besar di dunia kesehatan dan perekonomian tentunya menguntungkan. Hanya saja, masih banyak negara yang memiliki stigma negatif mengenai tanaman satu ini.

Iklim Indonesia sendiri sebenarnya cocok banget untuk membudidayakan ganja. Bayangkan saja kalau Indonesia mengikuti jejak Australia, bisa-bisa kita jadi negara terkaya di Asia Tenggara, geng.

Baca artikel mengenai Berita atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba.

BACA JUGA

7 Penemuan Ilmuwan Muslim yang Diklaim Barat | Fakta Sejarah Membuktikan!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.7.1 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

Kumpulan Foto Anak Mulan Jameela yang Jarang Tersorot | Memesona Seperti Ibunya!

10 Aplikasi Edit Video PC Gratis Terbaik 2021, Ringan & Banyak Fitur!

Viral, Video Warga Eropa Mengungsi ke Indonesia karena Asteroid | Simulasi atau Sungguhan?

ARTIKEL TERKAIT
Potret Kucing Bertingkah Seperti Manusia Banner 6e43f
15 Potret Kucing Bertingkah Seperti Manusia, Gemes Banget!
Polisi Virtual Indonesia Mulai Patroli Di Media Sosial Banner A306e
Waspada Polisi Virtual Indonesia Mulai Patroli di Medsos, Jangan Salah Ngomong!
Cara Robot Nasa Kirim Data Dari Mars Ke Bumi Banner 6514e
Cara Robot NASA Kirim Pesan dan Data dari Mars ke Bumi, Canggih!
Bill Gates Lebih Suka Android Ketimbang Iphone Ini Alasannya Banner 0055f
Bill Gates Lebih Suka Android Ketimbang iPhone, Selamat Datang di Tim Android!
Kota Yang Memiliki Internet Tercepat Di Indonesia Banner E9f7b
Ini Kota dengan Internet Tercepat di Indonesia, Bukan Jakarta?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal