J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Daftar Korban Keganasan Netizen Indonesia 2021 | Dayana Hingga All England!

Senin, 22 Mar 2021, 16:15 WIB
2021 ini belum mencapai pertengahan tahun, korban keganasan netizen Indonesia makin bertambah. Dimulai dari Dayana hingga All England.

Berdasarkan dari Hootsuite, 'peta kekuatan' Indonesia memiliki lebih dari 69,2 juta pengguna aktif Instagram, 52,4 juta pengguna aktif Twitter, dan 140 juta pengguna aktif di Facebook.

Data itu membuat negara ini menjadi salah satu basis pengguna media sosial terbesar di dunia ketiga setelah India dan Amerika Serikat.

Bahkan bisa dikatakan kekuatan netizen Indonesia di media sosial tidak bisa dianggap enteng. Sudah ada banyak korban berjatuhan dari ganasnya netizen Indonesia.

Melalui serangan bom komentar, report account, hingga ancaman bisa didapatkan sang korban yang bikin ketakutan psikis hingga 'melenyapkan' mereka dari dunia maya.

Berikut ini adalah daftar para korban galaknya netizen Indonesia yang terbaru pada tahun 2021 ini.

1. Dayana

Netizen Adalah 18ac4

Kemarahan netizen bermula dari pernyataan Dayana yang merasa tidak peduli dengan popularitasnya di Indonesia. Dia juga lebih suka dekat dengan vlogger asal Rusia.

Ini terjadi setelah terjadi kesalahpahaman antara pihaknya dan Fiki Naki yang hendak berkolaborasi dalam konten Hari Valentine.

Tentunya saat menanggapi video tersebut, netizen merasa Dayana tidak tahu terima kasih. Lantaran, saat Dayana melakukan panggilan video dengan Fiki Naki di Ome TV, membuatnya jadi terkenal.

Netizen dikejutkan dengan interaksi manis antara Dayana dan Fiki Naki. Netizen pun berbondong-bondong mengikuti Instagram Dayana dan jumlah followersnya pun meningkat tajam hingga mencapai 2 juta.

Namun, usai perselisihan tersebut, netizen ramai-ramai mengambil tindakan untuk tidak mengikuti lagi Dayana. Bahkan Baim Wong yang berkolaborasi dengan Fiki Naki mengaku kecewa dengan Dayana.

Namun ia mengimbau kepada masyarakat Indonesia untuk memaafkan Dayana dan tidak perlu melontarkan kata-kata kasar untuknya.

2. Microsoft

Netizen Artinya 521ae

Belum lama ini, akun Instagram resmi Microsoft juga menutup bagian komentarnya. Ini jarang dilakukan, terutama untuk merek terkenal seperti Microsoft.

Microsoft tidak menjelaskan mengapa kolom komentar ditutup. Diduga kuat penutupan tersebut dilakukan setelah banyak netizen Indonesia yang membanjiri komentar negatif di berbagai konten yang diunggah di akun Microsoft.

Kemarahan netizen bermula dari laporan terbaru Microsoft tentang Digital Civility Index (DCI), yang mengukur kesopanan pengguna online di dunia maya.

Dalam laporan tersebut, Indeks Kesopanan Pengguna Internet Indonesia dinilai rendah secara global. Banyak komentar dalam bahasa Indonesia yang mengandung kata-kata makian dan bahasa kasar, seolah-olah "membenarkan" survei yang diterbitkan oleh Microsoft.

Dalam survei tersebut, Indonesia menduduki peringkat ke-29 dari 32 negara. Artinya, Indonesia tercatat sebagai salah satu negara dengan tingkat kesantunan digital yang relatif rendah di dunia. Ditambah, Indonesia menempati urutan terakhir di Asia Tenggara.

3. Pria Korea

Netizen Indonesia Barbar Cb6cd

Belakangan ini, pria asal Korea Selatan menjadi topik perbincangan lantaran lakukan penghinaan terhadap wanita Indonesia, Indah Asmigianti.

Dalam video berdurasi 2 menit 10 detik yang diunggah ke akun Instagram @tnilovers18 pada 10 Maret 2021 tersebut, Indah terlihat melakukan percakapan virtual dengan pria asal Korea.

Dalam percakapan online, pria Korea Selatan menyebut wanita Indonesia jelek. Pria itu bahkan menutupi wajahnya di depan kamera, mengatakan bahwa wanita Indonesia yang dia ajak bicara itu sangat jelek.

"Tapi aku enggak suka, karena kamu Asia aku juga orang Asia. Enggak bagus saja gitu. Wajahmu jelek sekali," kata pria Korea Selatan tersebut. "Bakal aku upload," ujar Indah.

Tak cuma menghina, pria Korea Selatan ini juga menyatakan kalau Korea Selatan lebih tinggi daripada Indonesia, baik dari sisi PDB maupun ekonomi. Indah tak tinggal diam dan mengancam kalau pria itu akan viral di Indonesia.

"Oh oke, aku enggak peduli. Aku tetap berpikir bahwa orang Korea lebih di atas daripada orang Indonesia. Banyak hal seperti PDB, ekonomi, segalanya," kata pria tersebut.

Terganggu oleh ucapan pria Korea Selatan itu, Indah terus mengancamnya. Namun, pria Korea itu tetap tidak peduli dengan kata-kata itu.

Meski menghina wajah Indah dan mengatakan bahwa Korea Selatan lebih tinggi dari Indonesia, orang tersebut sepertinya tidak puas.

Ia menuding Indah melakukan tindakan rasis. Usai video tersebut tersebar, banyak netizen Indonesia yang geram. Netizen langsung menyerang akun media sosial pria Korea Selatan itu satu per satu.

Setelah itu, pria Korea tersebut menjelaskan melalui akun Instagram miliknya @ 96 ___ k__sik dan mengatakan bahwa dirinya sangat mencintai Indonesia

"Bicaralah dalam bahasa Inggris. Saya tidak mengerti bahasa Anda. Saya tahu saya bersalah tetapi ini tidak ada hubungannya dengan warna kulit dan negara saya, sekali lagi saya minta maaf. Saya cinta Indonesia, negara yang cantik dan indah. Tolong jangan serang aku," tulisnya dalam bahasa Inggris.

Selain itu, pria tersebut memberikan keterangan bahwa pemberitaan atas dirinya sudah terdengar di Korea. Ia pun mengaku mulai terganggu dan kemudian meminta maaf.

4. Gothamchess

Gothamcess Diserang Netizen 5f5ba

Levy Rozman, pemain game catur online global dengan ID GothamChess, mengunci atau mengubah akun Twitter-nya menjadi privat setelah melakukan pertandingan catur online dengan pemain Indonesia Dewa_Kipas di platform Chess.com.

Semuanya bermula ketika akun Dewa_Kipas milik pecatur profesional Indonesia Dadang Subur diblokir oleh Chess.com usai mengalahkan GothamChess dalam pertandingan catur virtual yang juga tayang di YouTube dan Twitch beberapa waktu lalu.

Usai mengalahkan GothamChess, akun Dewa_Kipas diserang oleh suporter GothamChess karena dituduh melakukan kecurangan.

Sementara itu, netizen Indonesia membela Dewa_Kipas dengan menindas balik akun Twitter @GothamChess. GothamChess akhirnya memilih untuk "mengunci" akun Twitter-nya.

Dia tidak menjelaskan mengapa akun media sosialnya dikunci. Namun, menurut unggahan Facebook putra Dadang Subur, Ali Akbar, setelah insiden pertandingan Levy dengan ayahnya, akun media sosial Levy dirundung oleh netizen Indonesia.

Ali juga meminta agar warganet berhenti menyerang akun media sosial GothamChess.

5. Instagram Resmi All England

Netizen Indonesia Di Mata Dunia 8bd66

Insiden tim bulutangkis Indonesia di Inggris pada 2021 sempat membuat heboh netizen Indonesia. Sejak hari pertama pemberitaan, netizen di Tanah Air langsung melancarkan serangan ke banyak akun.

Selama ini akun Instagram Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menjadi incaran empuk netizen. Mereka memprotes mengapa tim "Merah Putih" dipaksa mengundurkan diri setelah diminta karantina selama 10 hari usai terbang dengan orang positif corona.

Kebanyakan dari mereka percaya bahwa BWF adalah pihak yang paling bertanggung jawab atas keputusan yang mereka anggap tidak adil.

Hingga saat ini, protes tersebut masih ramai menghiasi kolom komentar yang diunggah BWF setiap saat.

Namun, bukan hanya BWF yang menjadi incaran netizen Indonesia. Akun resmi All England juga menjadi santapan mudah bagi netizen.

Sama seperti BWF, rata-rata netizen memprotes perlakuan tidak adil kepada tim Indonesia tersebut. Hingga Sabtu (20/3/2021) lalu, akun resmi allenglandofficial menghilang dari Instagram.

Hilangnya akun tersebut diyakini akibat banyaknya pemberitaan netizen Indonesia, hingga akhirnya Instagram menghapus akun tersebut.

Terpantau hingga hari ini juga, baik akun Instagram @bwf.official dan @nhsengland telah menutup kolom komentarnya lantaran serang perundungan dari netizen Indonesia yang tidak berhenti.

Akhir Kata

Itulah ulasan sejumlah daftar korban dari galak dan ganasnya netizen Indonesia. Bisa dikatakan kalau netizen Indonesia memiliki rasa kebersamaan dan nasionalisme yang tinggi.

Namun, alangkah lebih baiknya netizen Indonesia juga bisa meredam dan mengontrol hal apa saja yang perlu dikritik dan diperbaiki. Misal, kebijakan pemerintah sekarang yang kurang tepat.

Baca artikel mengenai Ramadan atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana.

BACA JUGA

5 Asisten Artis Indonesia yang Cantiknya Menyaingi Sang Bos, Bagaikan Model!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.6.4 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

7 Artis Indonesia yang Nikah Sama Pemuka Agama | Adem Ayem Dunia-Akhirat

Download Pocong Hunter 2 MOD APK 1.4.4 | Unlimited Coins & Nyawa!

Bocor! Rekaman Petinggi Facebook Mau Pecat Zuckerberg | Digulingkan?

ARTIKEL TERKAIT
Syarat Pendaftaran Cpns 2021 Lulusan Smasmk Banner 5f41c
Syarat Pendaftaran CPNS 2021 Lulusan SMA/SMK, Lengkap dengan Gaji!
Meteor Meledak Di Langit Banner Fb623
Meteor Jatuh Terbakar dan Meledak di Langit, Dahsyat dan Spektakuler!
Jokowi Izinkan Asing Cari Harta Karun Di Laut Indonesia 5fc57
Jokowi Izinkan Asing Cari Harta Karun di Laut Indonesia, Potensi Dijarah?
Roket Spacex Untuk Ke Mars Meledak Saat Landing Banner Ef2a9
Waduh! Roket SpaceX untuk ke Mars Meledak saat Mendarat, Elon Musk Gagal?
Asteroid Besar Akan Dekati Bumi Pada 21 Maret Banner 187c7
Asteroid Besar Akan Dekati Bumi Pada 21 Maret, Apakah Berbahaya?
Polisi Virtual Indonesia Mulai Patroli Di Media Sosial Banner A306e
Waspada Polisi Virtual Indonesia Mulai Patroli di Medsos, Jangan Salah Ngomong!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal