GothamChess Siap Rematch Lawan Dewa Kipas, Tapi Ada Syaratnya!

Masih ingat kasus GothamChess VS Dewa Kipas yang terjadi pada tanggal 2 Maret 2021 lalu?

Seperti yang kamu tahu, kasus ini viral gara-gara tuduhan kecurangan yang menimpa pemilik akun Dewa Kipas a.k.a Pak Dadang.

Kabar terbaru, GothamChess alias Levy Rozman membuka peluang kemungkinan berduel lagi melawan Dewa Kipas. Hal tersebut ia sampaikan saat diundang ke Podcast Deddy Corbuzier yang tayang pada Kamis (18/3/2021) lalu.

Namun, Rozman mengajukan persyaratan mutlak, yakni dengan dipasangnya webcam di beberapa sisi layaknya pertandingan catur dunia.

Gotham Chess VS Dewa Kipas 1 0746e
Sumber foto: YouTube/Deddy Corbuzier

Rozman menjelaskan bahwa dengan adanya webcam, baik para penonton maupun ahli catur bisa mengamati jalannya pertandingan. Dengan demikian, harapannya pertandingan bisa berjalan dengan adil tanpa kecurangan.

"Jadi kami harus bermain yang namanya Fair Play Policy . Jadi Anda menggunakan webcam, lalu kamera kedua di belakang memperhatikan gerak tangan Anda, dan Anda menampilkan tampilan layar Anda. Perlu 3 hal itu. Itu hal yang harus kita lakukan," kata Rozman.

Gotham Chess VS Dewa Kipas 2 323b2
Sumber foto: YouTube/Catur Talk Indonesia

Kepada Deddy, Rozman menjelaskan rematch atau pertandingan ulang sebenarnya sudah beberapa kali diusahakan. Sayangnya, tidak pernah tercapai kata sepakat.

"Orang-orang juga menyuruh saya bermain rematch online. Namun, jika kita melakukan pertandingan ulang, tidak bisa dilakukan di Chess.com karena dia (Dewa Kipas) tidak bisa login lagi," ujar Rozman, dalam podcast Deddy.

Gotham Chess VS Dewa Kipas 3 8eafe
Sumber foto: YouTube/Deddy Corbuzier

Selain itu, ada kekhawatiran tersendiri jika pertandingan ulang dilaksanakan. Menurut Rozman, siapapun yang menang ataupun kalah nantinya pasti bakal tetap jadi bulan-bulanan netizen.

Apalagi setelah beberapa saat lalu, baik dari Rozman maupun Chess.com memberikan data-data mereka mengenai akun Dewa Kipas. Alhasil, giliran pihak Dewa Kipas yang bisa diserang oleh netizen.

Hal tersebut semacam mengingatkan kita akan hasil riset Microsoft pada awal Januari 2021 lalu yang menyatakan bahwa netizen Indonesia paling tidak sopan dan barbar.

Gotham Chess VS Dewa Kipas 4 B390b
Sumber foto: Galamedia - Pikiran Rakyat

Sementara itu, dalam kesempatan yang berbeda, Deddy Corbuzier mengumumkan bahwa akun Dewa Kipas bersedia bertanding dengan Grandmaster (GM) Irene Sukandar.

Sebelumnya, GM Irene Sukandar menuliskan surat terbuka kepada Deddy Corbuzier dengan tembusan Kemenpora, KONI, KOI, dan PERCASI.

Dalam surat tersebut ia mengatakan malu dengan peristiwa ini dan menganggap kasus GothamChess VS Dewa Kipas telah menjatuhkan nama baik atlet catur Indonesia. Kita lihat, apakah GM Irene bersedia menerima tantangan Dewa Kipas kah?

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

BACA JUGA

5 Kelakuan Aldi Taher yang Dianggap Cari Sensasi

5 Inovasi Teknologi yang Gagal Mengubah Dunia, Mau Untung Malah Buntung!

5 Hewan Purba yang Masih Hidup di Indonesia | Bikin Takjub Dunia!

8 Foto Kehidupan Hikikomori di Jepang, Gaya Hidup Terisolasi yang Mengkhawatirkan!

5 Orang Super Kaya yang Hidup Luar Biasa Hemat, Tak Peduli Gengsi!

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal