Benarkah Perlu 8 Jam Untuk Charge Pertama HP ?

Dahulu ketika kita pertama kali membeli handphone dianjurkan untuk charge handphone tersebut sampai sekitar 7-8 jam, nah apakah hal tersebut masih berpengaruh hingga saat ini? Tentu saja dengan perkembangan jaman yang pesat di bidang teknologi. Pasalnya baterai handphone jaman sekarang sudah menggunakan bahan Lithium ion (Li-ion) atau Lithium Polymer (Li-Poly) tidak seperti jaman dahulu yang masih menggunakan Ni-MH ( Nikel-Metal Hydride).

Yang menjadi perbedaan dari jenis baterai tersebut adalah pada Ni-MH perlunya pengosongan daya baterai agar ketika ingin charge untuk mendapatkan kapasitas maksimal, tetapi pada Li-ion justru tidak perlu hal tersebut karena kapasitas baterai akan tetap seperti kondisi sebagaimana dia dibuat, sehingga tidak memerlukan trik tersebut. Apalagi dengan yang menyebutkan charge pertama kali harus sekitar 7-8 jam, hal itu tidak lagi berguna untuk jaman sekarang. Cukup charge baterai sampai penuh saja dan kamu sudah bisa menggunakan.

Benarkah Perlu 8 Jam Untuk Charge Pertama Hp
Justru hal yang harus kamu hindari pada baterai handphone jaman sekarang adalah penggunaan hingga baterai habis yang ditandai dengan matinya handphone karena tidak ada daya baterai tersisa. Hal ini harus dihindari karena baterai justru akan memiliki umur yang lebih pendek dari seharusnya. Jadi untuk kamu yang mengalami masalah kebocoran baterai bisa coba kalibrasi baterai android. Tetapi jika menggunakan charger handphone 30 detik penuh seperti artikel kemarin bagaimana ya jadinya? Simak tips menarik atau download software gratis hanya di Jalan Tikus.

Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal