J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Lebih Mahal Mana, WhatsApp Atau Line?

Lebih Mahal Mana, WhatsApp Atau Line?

Sabtu, 1 Mar 2014, 16:00 WIB
Akuisisi WhatsApp oleh Facebook membuat perusahaan besar lain ingin ikut terjun di bisnis aplikasi messaging mobile.

Akuisisi WhatsApp oleh Facebook senilai USD 19 miliar membuat industri aplikasi perangkat mobile menjadi begitu menjanjikan. Terutama bagi para pengembang aplikasi messaging yang sangat populer di era perangkat mobile saat ini.

Setelah WhatsApp, kini kabarnya giliran Line yang menjadi incaran untuk diakuisisi oleh sejumlah perusahaan besar. Salah satu yang dikabarkan paling tertarik untuk memiliki Line adalah Softbank, salah satu operator seluler terbesar di Jepang.

Bahkan menurut informasi yang saat ini ramai beredar menyebutkan bahwa founder SoftBank Masayoshi Son telah melakukan pembicaraan serius untuk menawarkan kesepakatan yang saling menguntungkan dengan pihak Naver selaku pengembang Line.

Dengan jumlah pengguna yang mencapai 340 juta, lembaga keuangan BNP Paribas asal Perancis memperkirakan Line bernilai tidak kurang dari USD 14,9 miliar. Ini artinya Line lebih murah USD 4,1 miliar dari WhatsApp yang diklaim memiliki 460 juta pengguna.

Meski begitu, Bloomberg melalui websitenya menyampaikan bahwa banyak pihak yang menilai Line mungkin saja memiliki nilai lebih tinggi dibandingkan WhatsApp. Sebab menurut prediksi perusahaan investasi Ichiyoshi Asset Management, Line memiliki potensi monetasi bisnis yang jauh lebih besar dibandingkan WhatsApp.

Saat ini saja Line sudah bisa menghasilkan keuntungan yang cukup besar dari layanan penjualan fitur sticker dan iklan digital. Selain itu, aplikasi messaging Line juga terintegrasi dengan sejumlah produk game yang mendatangkan keuntungan melalui in-app purchase.

Softbank sendiri bukanlah pemain baru di bisnis aplikasi mobile, karena operator seluler yang berpusat di Tokyo ini juga sebelumnya sudah membeli sebagian besar saham GungHo Online Entertainment Inc., pengembang dan penerbit game mobile populer seperti Puzzle & Dragons dan Crazy Towers.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Social & Messaging Naver
DOWNLOAD
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Pengguna LINE Telah Menembus 400 Juta Pengguna

Pengguna LINE Telah Menembus 400 Juta Pengguna

Download Kedua Game LINE ini dan Dapatkan Sticker Lucu Gratis!

Download Kedua Game LINE ini dan Dapatkan Sticker Lucu Gratis!

Cara Instal 3 Line di Satu Device Android

Cara Instal 3 Line di Satu Device Android

Capai 300 Juta Pengguna, LINE Persembahkan Video Lucu Brown dan Kawan-Kawan

Capai 300 Juta Pengguna, LINE Persembahkan Video Lucu Brown dan Kawan-Kawan

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal