J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review Film Cats: Bahkan Jaka Tak Bisa Berkata-Kata

Review Film Cats: Bahkan Jaka Tak Bisa Berkata-Kata

Selasa, 24 Des 2019, 11:00 WIB
Kucing adalah salah satu binatang yang paling disayang banyak orang. Kalau kucing-kucing yang satu ini? Bisa nyanyi, bisa menari dan bisa bergerak layaknya manusia.

Setiap tahun, ada film-film musikal jagoan yang isinya lagu semua dan aktor-aktris menyanyi sepanjang film. Bisa dari cerita original seperti La La Land (2016) dan A Star is Born (2018), tentang sejarah yang dimodifikasi seperti The Greatest Showman (2017) atau diangkat dari panggung Broadway.

Film musikal biasanya akan dapat nominasi Oscar karena lagunya dan karena aktor-aktrisnya harus ekstra keras untuk akting dan harus bisa menyanyi menari sekaligus.

Khusus Broadway, sudah lihat Mamma Mia! (2008), Les Miserables (2012) atau yang agak klasik Dreamgirls (2006). Tahun ini, kandidatnya adalah Cats (2019).

BACA JUGA
  • Review Film On Your Wedding Day: Bukan Sekadar CLBK
  • Review Film The Predator: Sadisnya Manusia Jadi Mangsa Perburuan Alien
  • Review Film Aruna dan Lidahnya: Laper Baper Liat Cinta Makan Melulu

Kucing-Kucing Jellicles

Images 47042

Film dibuka dengan seekor anak kucing dibuang oleh pemiliknya di tengah jalan. Namanya Victoria. Victoria diturunkan di jalanan London dan langsung dikenalkan ke sekelompok kucing jalanan, kucing-kucing Jellicles.

Victoria dibuang di malam yang tepat. Malam itu, ada malam inisiasi di mana kucing Jellicle terpilih akan direinkernasi ke Heaviside Layer untuk terlahir kembali sebagai kucing baru yang lucu.

Untuk bisa terpilih menuju Heaviside layer, kucing-kucing Jellicles harus menyanyi di depan juri utama, Old Deutronomy. Kucng ini sudah tua sekali semua kucing lainnya menganggap dia sudah berumur 99 tahun. Oleh karena itu, dia dituakan.

Kandidat yang ingin menuju Heaviside layer termasuk Jennyanydots, kucing betina rumahan yang terlalu dimanja pemiliknya. Bustopher Jones seekor kucing jalanan tapi rapih dan gemar makan. Skimbleshanks kucing di stasiun kereta yang jago menari tap.

Ada juga Rum Tum Tugger kucing jantan super seksi dan super bandel, Gus kucing tua yang tadinya adalah aktor pertunjukan dan si jahat Macavity yang bisa memindahkan saingannya ke sungai di London.

Tetapi, ada juga Grizzabelle kucing yang tadinya seekor bintang lalu diperdaya Macavity dan sekarang menjadi kucing yang jelek sekali.

Semuanya berlomba agar dapat menjadi yang terpilih menuju Heaviside Layer.

Seluruh Penyanyi Terkenal Muncul

Images 2 4fab1

OK. Di mana Jaka harus memulai ngomongin film ini? Jaka nonton dengan pacar Jaka yang adalah orang teater dan penyanyi dan sudah mengeluarkan single. Dia menikmati film ini. Jaka?

Kita mulai dulu deh dengan keadaan kucingnya. Jaka udah nonton Cats versi Broadway di suatu kesempatan. Dan kalau versi Broadway, tentu saja mereka pakai kostum kucing yang berbulu dan berat.

Di film ini, mereka menggunakan CGI dan harus Jaka akui sebagai kucing mereka terlihat lucu. Beberapa aktor-aktris-penyanyi terlihat blend dengan CGI-nya. Tapi, taaaaaaaapi di beberapa kesempatan terlihat seram. Beberapa kucing menggunakan baju bulu untuk menutupi tubuh mereka. Begitu buka baju, jadi terlihat seseram itu.

Dan Jaka mulai ngeh di pertengahan film, kalau shot dari jauh maka kaki kucing-kucing ini enggak napak ke tanah. Keliatan deh CGI-nya. Bahkan Jaka sambil ngetik artikel ini baru baca berita bahwa sutradaranya baru saja menyelesaikan kembali editan CGI-nya, 2 hari setelah filmnya dirilis di Amerika.

Kalau soal aktor-aktrisnya enggak Jaka ragukan. Secara akting mereka semua bagus. Bener-bener kucing dan bisa menerjemahkan bahasa tubuh kucing sambil berekspresi dan nyanyi.

Kita mulai dengan si serba bisa Taylor Swift, Jason Derulo, si Oom Carpool Karaoke James Corden, ada Oscar winner Jeniffer Hudson yang baaaaaaaaaaaaaaaaaagus banget, Idris Elba, Judi Dench dan masih banyak lagi. Ating dan nyanyinya super bagus.

Secara penyutradaraan juga OK sih, tapi Jaka rada keganggu sama beberapa adegan yang pengambilannya agak bergetar. Jaka jadi teknikal banget ya. Tapi ya gitu, beberapa adegan terutama yang mengumpulkan seluruh kucing OK, dan beberapa enggak.

Akhir Kata

Images 1 72905

Jaka suka banget sama musikal. Sesuka itu. Biasanya pulang dari nonton film musikal, Jaka akan menyanyikan lagu-lagu di film itu. Yang ini, Jaka cuma tau 1 lagu aja. Tapi, bukan berarti film ini enggak layak ditonton.

Filmnya rilis di Indonesia pada tanggal 27 Desember 2019 di bioskop kesayangan. Buat yang penasaran banget, Jaka sertakan trailer-nya di bawah ini!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ikbal Sutan Nasution.

ARTIKEL TERKAIT
Header 2 821b6

Review Film Peppermint: Ketika Emak-emak Lebih Jago Dari Rambo

The Meg Poster Goldposter Com 14 577dd

Review Film The Meg ScreenX: Sensasi Dimakan Hiu Purba dari 3 Arah!

Poster C2764

Review Film Brother of the Year: Bawaannya Pengen Nikah Sama Orang Thailand!

Adrift Low 5a5a6

Review Film Adrift: Titanic Mah Lewat!

Mamma Mia Banner 0b533

Review Film Mamma Mia! Here We Go Again: Tik-Tok di Layar Lebar

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Lava Music 81fda
Lava Music 0.2.1
Apps
Murder Room Icon
Murder Room 1.3
Games mycodeplan
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal