J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Waspada Video Paul Walker Palsu di Facebook!

Jumat, 17 Jan 2014, 13:00 WIB
Kejahatan di Facebook yang dilakukan para scammers kian marak. Bahkan kali ini, mereka menggunakan modus baru!

Kejahatan di Facebook yang dilakukan para scammers kian marak. Bahkan kali ini, mereka menggunakan modus baru, memanfaatkan ketenaran Paul Walker untuk memancing para pengguna Facebook.

Para scammers menjebak calon korban dengan sebuah video. Dalam video itu disebutkan bahwa Paul Walker ternyata masih hidup beberapa menit setelah insiden kecelakaan tragis yang dialaminya. Tentu saja semua yang disebutkan adalah kebohongan semata.

Calon korban dijebak dengan sebuah posting dan tautan. Tapi tautan tersebut tidak mengarah pada video yang dimaksud. Tautan tersebut mengarah kepada halaman login palsu, dimana pengguna Facebook diminta untuk memasukkan username dan password mereka. Setelah itu data tersebut akan dikirimkan ke para cybercriminal yang sewaktu-waktu bisa membajak akun Facebook tersebut.

Tidak hanya sampai disitu, para scammers akan menggiring pengguna Facebook ke halama berikutnya untuk mengisi sebuah survey palsu. Tentunya dengan iming-iming pengguna Facebook akan dapat menonton video setelah mengisi survey. Namun nyatanya video tersebut tidak muncul setelah korban mengisi surveinya. Di sisi lain, para scammers mendapat imbalan berupa uang dari survey tersebut.

Nah, apabila kamu menemukan video seperti ini atau video lain yang sejenis, sebaiknya kamu tidak mencoba untuk meng-klik tautan yang ada. Apabila kamu diminta mengisi username dan password, langsung tutup halaman tersebut. Tapi, apabila kamu sudah terlanjur member username dan passwordmu, segeralah mengganti password dengan yang baru.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Download Video Facebook

Cara Download Video Facebook

Cara Kompres Video 100MB jadi 16MB di Android

Cara Kompres Video 100MB jadi 16MB di Android

TubeMate, Aplikasi Download Video dari YouTube

TubeMate, Aplikasi Download Video dari YouTube

Tonton Video Youtube Tanpa Iklan dan Tanpa Plug-Ins

Tonton Video Youtube Tanpa Iklan dan Tanpa Plug-Ins

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal