• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Dark Waters Kuak Misteri Kasus DuPont

Dark Waters Kuak Misteri Kasus DuPont

00
Jumat, 29 Nov 2019, 16:20 WIB
Kamu punya wajan Teflon di rumah? Tahu kasus DuPont, produsen wajan Teflon terbesar di dunia? Ya, film ini menguak sisi gelap Teflon dan DuPont. Mulai dari kasus limbah buangan mereka di West Virginia, hingga pembuktian bahwa penggunaan Teflon berbahaya untuk kesehatan. Seperti apa?

Dark Waters adalah salah satu film unik yang menerima skor 93% dari kritikus dan 95% dari skor audiens Rotten Tomatoes, sebuah fenomena yang sangat jarang terjadi. Biasanya, film yang diangkat dari kisah nyata seperti ini akan memercikan pro-kontra, sehingga tak jarang menyebabkan ketimpangan di papan skor. Namun tidak dengan Dark Waters, film besutan Sutradara Todd Haynes (Carol, I m Not There) ini dihormati oleh kritikus dan juga dicintai oleh penonton umum.

Yang menarik adalah, Dark Waters tergolong film tenang yang tidak hingar-bingar dengan jargon hukum ataupun adegan investigatif yang berlebihan. Bahkan, sang pemeran utama Mark Ruffalo tidak juga diberi line pemancing Oscar dimana ia berbicara mengenai ribuan orang kecil yang ia bela, ia langsung buktikan dengan tekad dan kerja-kerasnya. Dark Waters juga tak sungkan untuk menyampaikan cerita apa adanya, baik, buruk, positif, negatif, semua mengalir dengan alami. Seperti apa?

BACA JUGA
  • 10 Game Horor Offline Terbaik untuk Main di HP Android, Bukan Buat Para Penakut!
  • 15 Game Hantu Paling Seram di Dunia Terbaik Android 2019
  • 10 Meme Black Panther dan T'Challa yang Bikin Ngomong, Sultan Mah BEBAS!
  • 10 Foto Selfie Menyeramkan Bersama Hantu Nyata

David VS DuPont

Inside Tennet Farm 1300f

Semua bermula saat Wilbur Tennant (Bill Camp), seorang peternak dari West Virginia merangsek masuk dan memaksa untuk bertemu dengan Robert Billot (Mark Ruffalo) karena ia yakin, DuPont -perusahaan besar dan memiliki pengaruh politik di Amerika telah meracuni ternak dan bahkan ia serta keluarganya sendiri.

Pertamanya, Robert menolak untuk membantu Wilbur, karena firma tempat ia bekerja -meski berkutat di bidang hukum lingkungan namun pekerjaan utama mereka adalah MEMBELA perusahaan-perusahaan besar tersebut. Bahkan, konon mereka sedang berusaha untuk mendapatkan DuPont sebagai klien.

Wilbur pun ngotot meminta Robert untuk menonton video-video yang ia bawakan sebagai barang bukti, dan mengaku kalau ia mengenal nenek Robert dan mendapatkan alamat serta nama Robert dari beliau. Robert yang sempat ragu, akhirnya memutuskan untuk bertemu dengan sang nenek dan melihat sendiri kondisi peternakan Wilbur.

Robert terkejut dengan kondisi dan kenyataan yang ia lihat dengan mata kepalanya sendiri. Lebih dari 100 ekor sapi mati dalam setahun terakhir, dan sapi yang masih hidup terindikasi mengidap penyakit serius. Bukan hanya para ternak, anak-anak Wilbur pun giginya semua menghitam. Wilbur sendiri -sama seperti banyak pekerja DuPont- mengidap penyakit kangker mematikan.

Jelas sudah bahwa DuPont telah menyebar limbah industrinya ke perairan sekitar West Virginia dan menyebabkan hal-hal mengerikan. Namun, bagimana Robert bisa membuktikan hal tersebut? Berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh Robert untuk menyeret DuPont ke meja hijau? Apakah DuPont akhirnya mengakui semua kejahatan yang mereka lakukan?

True Story

Inside In The Court Ac482

Dark Waters diangkat berdasarkan sebuah artikel dalam majalah New York Times yang berjudul "Sang Pengacara Yang Menjadi Mimpi Terburuk DuPont" (2016), yang mengisahkan secara detil dari kasus yang berlangsung lebih dari satu abad tersebut. Sutradara Todd Haynes tampaknya berusaha untuk mengikuti lini masa dari artikel tersebut, sehingga tak ayal kadang melahirkan adegan-adegan yang terasa lambat di tengah-tengah film.

Meski demikian, performa para bintang dalam film ini sungguh luar biasa, Mark Ruffalo memerankan karakter yang tak kalah menarik dari beberapa film yang pernah ia bintangi sebelumnya, seperti; seorang jurnalis investigatif peraih penghargaan Pulitzer di Spotlight; seorang detektif polisi yang berhasil memberikan informasi secara diam-diam dalam film Zodiac, dan bahkan sebagai Dr. Bruce Banner di film-film Avengers.

Anne Hathaway sendiri memerankan seorang istri yang supportif namun menderita sepanjang kasus ini berjalan. Nuansa kehidupan rumah tangga keduanya benar-benar digambarkan naik turun dengan luar biasa lewat performa brilian Hathaway yang luar biasa meyakinkan. Tim Robbins sebagai atasan Robert, Tom Terp secara mengejutkan, mematahkan stigma UUD (Ujung-ujungnya duit) dalam sebuah firma. Ia akan menjadi pendukung terbesar Robert dalam perjuangan berat ini.

Dark Waters adalah film yang dibuat untuk menghibur penonton, tapi juga untuk menginformasikan secara rinci kasus DuPont, dan bagaimana akhir nasib orang-orang yang menjadi korbannya. Sungguh sebuah tamparan realita yang sangat membuka mata dan wawasan. Yuk, ditonton. Film Dark Waters sudah tayang di bioskop-bioskop Indonesia!

ARTIKEL TERKAIT
Cara Download Lagu 60d7c

5 Cara Download Lagu MP3 Terbaru 2020, Lengkap dan Cepat!

Aplikasi Launcher Android Terbaik Banner Cb1ed

15 Aplikasi Launcher Android Terbaik dan Terkeren 2020 | Bikin HP Jadi Kece!

Aplikasi Edit Video Pc Ringan Gratis Terbaik 2020 Banner 0f1a5

10 Aplikasi Edit Video PC Ringan & Terbaik 2020, Banyak yang Gratisan!

Cara Main Mobile Legends Di Pc Banner Ed879

Cara Main Mobile Legends di PC & Laptop (100% Works)

Tags Terkait:

oot
APPS TERKAIT
20130523140531_698
DreadOut Steam
Games Digital Happiness
Ghaib Icon
Ghaib 1.0.0.0
Games ZumatCliwon Studio
Pulang Icon Icon
Pulang (2013)
Games Test
Dyinglight Icon
Dying Light
Games Techland
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal