J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Fakta Unik Game Candy Crush yang Tidak Kamu Ketahui, Masuk Video Klip K-Pop?

7 Fakta Unik Game Candy Crush yang Tidak Kamu Ketahui, Masuk Video Klip K-Pop?

Rabu, 4 Des 2019, 12:00 WIB
Kamu salah satu penggemar berat game Candy Crush? Mending simak beberapa daftar fakta unik game Candy Crush berikut ini.

Sebelum game battle royale menjadi tren di kalangan para gamer seperti sekarang ini, kamu pasti masih ingat dong dengan game puzzle, Candy Crush?

Game yang dikembangkan oleh developer King ini menjadi salah satu game populer yang benar-benar berhasil menarik perhatian banyak orang.

Gameplay-nya yang sederhana namun bikin ketagihan menjadi salah satu alasan kenapa game Candy Crush mampu menghipnotis begitu banyak orang sejak peluncurannya pada November 2012 lalu.

Nah, di artikel kali ini Jaka mau bahas mengenai beberapa fakta unik dari game Candy Crush nih, geng. Daripada penasaran mending langsung simak saja, yuk, artikel selengkapnya berikut ini.

Fakta Unik Game Candy Crush

Di balik keseruan yang ditawarkan oleh game satu ini, kamu tahu nggak, sih, kalau ternyata ada beberapa fakta unik dan menarik game Candy Crush yang jarang diketahui banyak orang lho.

Nggak percaya? Simak saja daftar fakta unik game Candy Crush berikut ini!

1. Dimainkan di 7 Benua

Dimainkan Di 7 Benua Custom C5751

Bukan cuma populer dan banyak dimainkan oleh para pecinta game mobile di Tanah Air ataupun beberapa negara lainnya saja, 'wabah' game Candy Crush juga rupanya telah menyebar ke berbagai penjuru di seluruh dunia lho.

Bahkan, disebut-sebut kalau game Candy Crush ini sudah dimainkan di seluruh benua yang ada di dunia, termasuk benua Antartika. Keren banget, kan?

Oleh karena itu nggak heran jika saat ini game Candy Crush sudah berhasil didownload oleh lebih dari 500 juta pengguna di Google Play Store.

2. Adanya Level Terkutuk

Level 65 Candy Crush Custom A8223

Dalam sebuah permainan tentu kamu pernah menemukan level yang terasa sangat sulit untuk dipecahkan, bukan? Itu juga yang terjadi kepada para pemain game Candy Crush ini, geng.

Level 65 dalam game Candy Crush disebut-sebut sebagai level terkutuk yang sangat sulit dan bahkan mustahil untuk diselesaikan.

Level tersebut kabarnya dibuat oleh Tobias Nyblom yang merupakan seseorang yang berwenang untuk membuat desain dari 150 level di awal game Candy Crush.

Menariknya, berhembus kabar yang menyebutkan bahwa level 65 sengaja dibuat sulit karena level tersebut adalah bagian terakhir dari update kedua game Candy Crush Saga.

Selain itu, hal itu juga kabarnya dilakukan untuk memberikan waktu kepada pihak developer game Candy Crush untuk menghadirkan update selanjutnya.

3. Muncul di Video Musik K-Pop

Muncul Di Mv Psy Dc5a0

Ketenaran yang diraih oleh game Candy Crush rupanya telah mampu membuat banyak orang dari berbagai kalangan penasaran dan memainkan game satu ini.

Bahkan, beberapa artis Hollywood terkenal seperti Emma Roberts, Josh Groban, hingga penyanyi terkenal Adam Levine pun kedapatan pernah memainkan game Candy Crush.

Bukan cuma dimainkan oleh artis-artis kenamaan Hollywood saja, game Candy Crush juga rupanya pernah muncul di salah satu video musik K-Pop milik penyanyi PSY.

Dalam video musik berjudul Gentleman tersebut terlihat sang penyanyi tengah bermain game Candy Crush.

4. Berawal dari Game Facebook

Game Facebook Custom B56ac

Sebelum tersedia untuk perangkat smartphone, siapa sangka kalau ternyata game Candy Crush awalnya hanya bisa dinikmati di platform media sosial Facebook saja lho.

Game Candy Crush pertama kali dirilis di Facebook pada 12 April 2012 silam dan kemudian dirilis ulang untuk perangkat smartphone pada tanggal 12 November di tahun yang sama.

Hal itu tentunya nggak lepas dari popularitas yang berhasil diraih Candy Crush di platform Facebook.

Bahkan, saat itu nggak sedikit orang yang mencoba mencari cara untuk meng-hack game Candy Crush agar bisa terus bermain meskipun nyawa yang diberikan sudah habis.

5. Aplikasi Terlaris di App Store dan Google Play

Game Terlaris Custom 8636e

Nggak kalah dengan game PUBG Mobile yang kini berhasil meraih kesuksesannya di industri mobile gaming, Candy Crush juga pernah meraih kesukesan di bulan-bulan awal perilisannya.

Bahkan pada saat game ini resmi dirilis untuk platform mobile pada November tahun 2012 lalu, game Candy Crush berhasil diunduh oleh 10 juta pengguna pada bulan berikutnya.

Tak hanya itu saja, Candy Crush juga mampu menempati urutan game nomor satu hanya dalam kurun waktu 6 bulan setelah perilisannya.

Oleh karena itu, nggak heran kalau game puzzle ini dinobatkan sebagai salah satu game terlaris di App Store dan Google Play Store.

Walaupun kalau digabungkan keduanya, Candy Crush Saga masih kalah jumlah unduhan totalnya apabila dibanding Pokemon GO dan Despicable Me: Minion Rush di peringkat atasnya.

6. Menyediakan Lebih dari 5000 Level

Level 5000 Custom A6b74

Mampu memberikan efek ketergantungan bagi para pemainnya, nggak mengherankan kalau pihak developer terus berusaha mengembangkan game Candy Crush agar bisa terus menyediakan level-level terbaru.

Berbeda dengan game-game lain yang mungkin hanya memiliki jumlah level hingga ratusan saja, game Candy Crush bahkan telah merilis level 5000 pada bulan Juli lalu.

Angka ini tentu bukanlah jumlah yang sedikit, bisa kamu bayangkan berapa lama waktu yang telah digunakan para pemainnya untuk bisa mencapai level akhir ini.

Bahkan angka ini masih bisa bertambah lagi ke depannya loh. Kira-kira sampai berapa level developer Candy Crush Saga mampu mengembangkan game ini ya?

7. 15 Level Baru Ditambahkan Setiap Rabu

Update Level Custom 048f0

Buat kamu penggemar game match-three satu ini pasti sudah tahu dong kalau pihak developer game Candy Crush yaitu KingOnlineGames rajin memberikan level baru bagi para pengguna setianya?

Menariknya, jika game lain memberikan jadwal update yang tidak menentu maka game Candy Crush ini rutin memberikan update 15 level baru yang ditambahkan setiap hari Rabu.

Terbukti, level 5000 yang belum lama ini ditambahkan di dalam permainan pun dirilis pada hari Rabu tanggal 10 Juli 2019 lalu.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa fakta unik dan menarik seputar game Candy Crush yang nggak banyak orang tahu, geng.

Mneawarkan gameplay sederhana dan seru, nggak heran kalau game ini masih memiliki tempat di hati para penggemarnya.

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
5 Cara Mudah Top Up Diamond Mobile Legends Murah Biar Kayak Sultan 5e4ef

5 Cara Mudah Top Up Diamond Mobile Legends Murah, Biar Kayak Sultan!

Banner 16b3d

7 Game dengan Kegagalan Terbesar di Sejarah, Sampai Bikin Bangkrut?

Aplikasi Imls Banner 304c9

Download Aplikasi iMLS Terbaru 2020, Bisa Unlock Semua Skin?

7 Game Android Favorit Bapak Bapak Untuk Mengisi Waktu Luang Main Sambil Minum Kopi 9ac90

7 Game Android Favorit Bapak-Bapak Sambil Minum Kopi, Bapak Kamu Main Gak?

Game Durasi Tamat Paling Lama Banner 265dd

7 Game dengan Durasi Tamat Paling Lama, Satu Bulan Gak Cukup!

Game Terkenal Respon Negatif Banner 313c3

7 Game Terkenal yang Mendapatkan Respon Negatif, Cuma Aji Mumpung?

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal