J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Aksi Balap dan Drama Ford vs. Ferrari Digadang Sabet Oscar

Aksi Balap dan Drama Ford vs. Ferrari Digadang Sabet Oscar

Kamis, 7 Nov 2019, 15:45 WIB
Ford vs. Ferrari tidak hanya menawarkan adegan balap mobil yang mendebarkan, tapi juga sajian drama yang mengigit!

Sutradara James Mangold (Logan, Walk the Line) kembali sukses melahirkan calon nominasi kuat Oscar lewat Ford vs. Ferrari. Bukan hanya berkat penampilan Matt Damon dan Christian Bale yang ciamik, tapi juga eksekusi dari adegan-adegan balap yang disajikan. Selain mendebarkan, adegan-adegan tersebut konon hampir 90% dilakukan secara nyata. Dari ribuan shot di film, hanya dua adegan saja yang melibatkan mobil CGI.

Penonton yang sebelumnya sama sekali buta mengenai dunia balap, setelah menyaksikan film ini ada kemungkinan akan tertarik untuk mencari tahu lebih jauh, khususnya terkait balapan 24 jam Le Mans di tahun 1966. Paling tidak untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi di tahun tersebut, dan seberapa mirip karakter Ken Miles yang diperankan oleh Christian Bale, dengan sang pemeran Batman legendaris tersebut. So, seperti apa sih filmnya?

BACA JUGA
  • 10 Game Horor Offline Terbaik untuk Main di HP Android, Bukan Buat Para Penakut!
  • 15 Game Hantu Paling Seram & Terbaik Android | Auto Gak Bisa Tidur!
  • 10 Meme Black Panther dan T'Challa yang Bikin Ngomong, Sultan Mah BEBAS!
  • 10 Foto Selfie Menyeramkan Bersama Hantu Nyata

True Story

Inside Bale Engine 232fe

Diangkat dari kisah nyata dengan latar tahun 1960 an, film berdurasi 2 jam 33 menit ini berkisah tentang dua orang jenius di bidangnya, sang mantan pembalap legendaris Carroll Shelby (Matt Damon) dan Ken Miles (Christian Bale), seorang pengemudi handal yang tahu luar dalam mesin mobil sejago ia menyetir. Keduanya tersedot ke pusaran Ford ketika Ferrari menolak tawaran perusahaan mobil terbesar di Amerika tersebut untuk bekerja sama dan membeli sebagian sahamnya.

Lewat Lee Iacocca (Jon Bernthal) yang menjadi penghubungnya dengan Shelby dan Miles, Henry Ford II (Tracy Letts) ingin membalas dendam kepada Enzo Ferrari (Remo Girone) yang sombong dengan bersumpah untuk menciptakan mobil balap tercepat di bawah bendera Ford dan memenangkan balapan 24 Jam Le Mans yang bergengsi.

Usaha Shelby untuk mewujudkan mimpi Ford tidak berlangsung mulus dan mendapatkan banyak perlawanan. Lucunya, perlawanan ini datang dari dalam tim Ford sendiri, lebih tepatnya salah satu Eksekutif di Ford yang tak hanya pandai bersilat lidah, ia juga bisa dibilang merupakan penggambaran eksekutif korporat penjilat ulung yang paling menyebalkan. Apa yang dilakukan Shelby untuk menangkal keculasan sang eksekutif? Berhasilkah Miles naik podium di Le Mans?

Please Stay

Inside Damon Bale 2 93819

Jika kamu memutuskan untuk menonton Ford vs. Ferrari, jangan bosan dengan 45 menit pertama dari film ini. Meski terkesan slow burn, percayalah di akhir film, adegan-adegan mundane tersebut bisa jadi akan terasa sangat signifikan. Pacing yang lambat di awal film dibayar dengan sepertiga akhir yang luar biasa memacu adrenalin. Tak hanya dari segi adegan balap, tapi juga intensitas drama yang disajikan.

Performa Christian Bale sebagai Ken Miles sudah tak perlu diragukan lagi. Gerak-gerik dan suara Bale, konon sangat mirip dengan Ken Miles asli. Saat riset karakter, Bale dibantu oleh pihak keluarga Miles agar bisa menampilkan karakter tersebut dengan sempurna. Dialek western Matt Damon mungkin datang dan pergi, namun eksekusi karakternya sebagai Carroll Shelby cukup meyakinkan. Tak ayal penonton pun tanpa disadari sangat mendukung semua usaha dan kerja keras Shelby untuk mewujudkan mimpi Ford II.

Last but not least, penampilan Josh Lucas sebagai Leo Beebe, sang eksekutif antagonis yang menghalalkan segala cara untuk menggagalkan usaha Shelby benar-benar mencuri perhatian. Secara personal, penulis tidak pernah merasakan benci kepada seorang karakter film, sebenci Leo Beebe. Joffrey Baratheon, Draco Malfoy dan bahkan Thanos pun tidak sukses membangunkan rasa benci tersebut. Tapi Josh Lucas berhasil membangkitkan rasa benci penulis yang teramat dalam kepada Leo Beebe. Kenapa? Coba ditonton saja filmnya. Dan kamu akan tahu apa yang saya maksud.

Hingga berita ini diturunkan, Ford vs. Ferrari belum tayang di Indonesia. Cek jadwal tayang Ford vs. Ferrari dan berita film lainnya di akun twitter penulis @veryluckylady88.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Download Lagu Ee4a3

6 Cara Download Lagu MP3 Terbaru 2020, Lengkap dan Cepat!

Aplikasi Launcher Android Terbaik Banner Cb1ed

15 Aplikasi Launcher Android Terbaik dan Terkeren 2020 | Bikin HP Jadi Kece!

Aplikasi Edit Video Pc 4c49d

10 Aplikasi Edit Video PC Ringan & Terbaik 2020, Banyak yang Gratisan!

Cara Main Mobile Legends Di Pc Banner Ed879

Cara Main Mobile Legends di PC & Laptop (100% Works)

APPS TERKAIT
20130523140531_698
DreadOut Steam
Games Digital Happiness
Ghaib Icon
Ghaib 1.0.0.0
Games ZumatCliwon Studio
Pulang Icon Icon
Pulang (2013)
Games Test
Dyinglight Icon
Dying Light
Games Techland
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Nonton Film Ford v Ferrari (2019) | Pertarungan Legendaris Dua Merek Mobil

Nonton Film Ford v Ferrari (2019) | Pertarungan Legendaris Dua Merek Mobil

5 Hal Konyol yang Menjadi Ciri Khas Banyak Film India, Gak Masuk Akal!

5 Hal Konyol yang Menjadi Ciri Khas Banyak Film India, Gak Masuk Akal!

7 Adegan Film Paling Ikonik dan Terkenal, Lebih Terkenal dari Filmnya!

7 Adegan Film Paling Ikonik dan Terkenal, Lebih Terkenal dari Filmnya!

7 Adegan Film Keren yang Ternyata Dibuat Tanpa CGI, Ada Adegan Menantang Maut!

7 Adegan Film Keren yang Ternyata Dibuat Tanpa CGI, Ada Adegan Menantang Maut!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal