J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ponsel Manakah yang Paling Boros Paket Internet? Android, iOS atau Windows Phone?

Ponsel Manakah yang Paling Boros Paket Internet? Android, iOS atau Windows Phone?

Jumat, 3 Jan 2014, 13:45 WIB
Ericsson melakukan sebuah penelitian baru-baru ini untuk menunjukkan ponsel manakah yang membutuhkan konsumsi paket data terbanyak. Apakah ponsel itu Android, iPhone atau Windows Phone?

Apakah kamu pengguna perangkat Samsung sekelas Galaxy Note 3 atau Galaxy Z Ultra? Jika iya, jangan heran apabila tagihan internet pasca bayar kamu sangat membengkak tiap bulan, atau paket internet pra bayar kamu yang selalu lebih cepat habis.

Dikutip dari New York Times, Ericsson melakukan sebuah penelitian tentang jumlah rata-rata konsumsi data internet ponsel Android di Amerika Serikat. Hasilnya, ponsel Android mengkonsumsi 2,2 GB, iPhone 1,7 GB dan Windows Phone yang rata-rata hanya sebesar 1,4 GB.

New York Times mencatat beberapa kemungkinan logis dari hasil tersebut. Pertama, ponsel Android dalam kelas high-end menggunakan display besar yang memiliki resolusi tinggi. Hal ini berdampak jelas ketika pengguna menonton video dari YouTube atau yang lainnya. Ponsel Android akan lebih menguras konsumsi bandwidth yang dibutuhkan.

Kedua, menurut seorang analis dan konsultan perusahaan operator selular di AS, Chetan Sharma berpendapat bahwa frekuensi update dari ponsel Android cenderung lebih rendah dibandingkan iOS dan Windows Phone. Hal ini menyebabkan pengguna Android agak mustahil mendapat software baru yang berfungsi untuk mengatur konsumsi data internet dari aplikasi pada ponselnya.

Namun perlu kamu ingat, hal ini hanya berlaku pada ponsel Android kelas tinggi (high-end). Sedangkan untuk ponsel Android yang spesifikasinya di bawah iPhone dan Windows Phone, maka jumlah konsumsi paket internetnya kurang lebih akan sama.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Upgrade OS Android dengan Mudah

Cara Upgrade OS Android dengan Mudah

Download Notifikasi Android L di Smartphone Android Apapun

Download Notifikasi Android L di Smartphone Android Apapun

Cara Cepat Menemukan Smartphone Android yang Hilang

Cara Cepat Menemukan Smartphone Android yang Hilang

Perbedaan Android L dan Android KitKat

Perbedaan Android L dan Android KitKat

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal