J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Kasus Bunuh Diri Idol & Artis K-Pop | Gak Selamanya K-Pop itu Indah!

7 Kasus Bunuh Diri Idol & Artis K-Pop | Gak Selamanya K-Pop itu Indah!

Selasa, 5 Nov 2019, 14:00 WIB
Sedang berada di puncak popularitasnya, para K-Pop idol berikut ini justru memilih untuk bunuh diri.

Selalu menampilkan kehidupan yang sempurna dan glamor, nggak mengherankan kalau berkarir di industri K-Pop dipandang sebagai hal yang sangat menjanjikan oleh banyak orang.

Namun, di balik tampang rupawan dan sikap ceria yang selalu ditunjukkan oleh para K-Pop idol ini rupanya tersembunyi beberapa kasus bunuh diri yang telah merenggut banyak nyawa lho, geng.

Bahkan, tak jarang mereka melakukan hal tersebut ketika sedang berada di puncak popularitasnya. Hal ini tentunya sekaligus menjadi bukti dari sisi gelap industri K-Pop itu sendiri.

Kasus Bunuh Diri K-Pop Idol

Tak sanggup lagi merasakan depresi dan tekanan yang begitu berat, para K-Pop idol berikut ini akhirnya memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

1. Sulli f(x)

Sulli F X 6f24f

Kematian mantan personel girlband f(x), Sulli, belum lama ini heboh menggemparkan industri hiburan Korea Selatan.

Sulli yang pernah membintangi sejumlah drama dan film ditemukan sudah tak bernayawa di rumahnya di kawasan Seongnam pada 14 Oktober lalu.

Perempuan dengan nama asli Choi Jin-ri ini diduga bunuh diri karena depresi dengan tekanan netizen yang menjadikannya target bully.

Sulli meninggal di usianya yang masih cukup muda yaitu 25 tahun.

2. Jang Ja Yeon

Jang Ja Yeon F59e9

Masih ingatkah kamu dengan salah satu pemain drama Korea romantis Boys Before Flower yang memerankan karakter Sunny?

Jang Ja Yeon yang memiliki paras cantik ini meninggal bunuh diri pada tahun 2009 lalu setelah diduga mengalami depresi karena jadi korban kekerasan seksual.

Hal itu diketahui dari sebuah surat yang ditulisnya sebelum bunuh diri. Dia mengaku dipaksa melakukan hubungan seks dengan 31 orang yang berbeda.

Yang mengejutkan dari ke-31 pria hidung belang tersebut rata-rata merupakan para petinggi manajemen dan agensi. Serem banget, ya, geng?

3. Jonghyun SHINee

Jonghyun SHINee 304f1

Kematian salah satu personel boyband SHINee, Jonghyun, tentunya menyisakan duka yang mendalam bagi para penggemar, keluarga, juga pihak agensi SM Entertainment yang menaunginya.

Jonghyun ditemukan tak sadarkan diri di apartemennya di Cheongdam-dong pada tahun 2017 lalu diduga karena keracunan karbon monoksida yang dihasilkan dari pembakaran briket.

Dalam sebuah catatan yang ditulisnya, Jonghyun mengungkapkan kalau dirinya tengah berjuang melawan depresi yang dialaminya beberapa hari terkhir.

4. Park Yong Ha

Park Yong Ha Ba58e

Mulai dikenal publik setelah memainkan drama Korea berjudul Winter Sonata yang populer di era 2000-an, Park Yong Ha ditemukan tewas di rumahnya pada Juni 2010 lalu.

Pria kelahiran tahun 1977 ini memutuskan bunuh diri setelah diduga mengalami depresi karena sakit kanker yang diderita oleh ayahnya.

Namun ada juga kabar yang menyebutkan bahwa alasan dirinya bunuh diri adalah karena tekanan bisnis yang dijalaninya.

Park Yong Ha tewas setelah gantung diri menggunakan kabel charger camcorder.

5. Chae Dong Ha

Chae Dong Ha 0686f

Diduga mengalami depresi berat, mantan personel boyband SG Wannabe yaitu Chae Dong Ha ditemukan tewas gantung diri di rumahnya pada 2011 silam.

Banyak spekulasi menyebutkan bahwa sumber depresi Chae Dong Ha bersumber dari kematian mantan manajernya akibat menghirup gas di sebuah kamar hotel.

Spekulasi tersebut semakin diperkuat dengan ditemukannya sebuah surat yang ditulis oleh Chae Dong Ha untuk sang mantan manajer.

6. Lee Ui Soo

Lee Ui Soo 2ffaf

Kasus bunuh diri Lee Ui Soo sekaligus menambah panjang daftar K-Pop idol asal negeri Ginseng yang mengakhiri hidupnya sendiri.

Lee Ui Soo yang merupakan seorang model dan DJ memilih untuk bunuh diri pada tahun 2007 lalu di usianya yang masih sangat muda.

Sayangnya, nggak diketahui secara pasti apa penyebab dari kematian Lee Ui Soo yang sangat mendadak tersebut.

Lee Ui Soo sendiri diketahui merupakan teman lama dari salah satu member boyband BTS yaitu Kim Taehyung.

7. Lee Eun Joo

Lee Eun Joo 11466

Pernah beradu akting dengan aktor Lee Byung Hyun dalam film Bungee Jumping of Their Own, bintang Korea Lee Eun Joo ditemukan tewas setelah mengiris nadi dan gantung diri di rumahnya pada tahun 2005 lalu.

Lee Eun Joo diduga mengalami depresi berat setelah dirinya merasa bersalah dan menyesal harus tampil bugil di film thriller berjudul The Scarlett Letter.

Kabarnya beberapa lama setelah melakukan adegan tersebut, Lee Eun Joo mengalami insomnia akut dan akhirnya memutuskan untuk bunuh diri.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa kasus bunuh diri K-Pop idol yang pernah menghebohkan industri hiburan Korea Selatan, geng.

Di balik sikap ceria dan kehidupan sempurna yang selalu ditampilkan di layar kaca, ternyata ada sisi kelam yang dialami oleh para K-Pop idol di atas.

Baca juga artikel seputar K-Pop atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Video Klip Kpop Views Terbanyak Banner 67920

7 Video Klip K-Pop dengan Views Terbanyak di YouTube, Dikuasai Sama Blackpink?

Member Twice D7d74

Biodata Member K-Pop Group TWICE | Foto, Profil, Biodata, Fakta Unik

Artis Kpop Wibu Banner 3a7f0

7 Artis K-Pop yang Ternyata Wibu, Semua Member Shinee Termasuk!

Cewek Kpop Jago Game Banner 57df9

7 Cewek Cantik K-Pop yang Ternyata Jago Main Game, BLACKPINK Termasuk!

Kejadian Memalukan Artis Kpop Saat Live 68a85

7 Kejadian Memalukan Artis K-Pop Saat Live | Kasian Tapi Bikin Ngakak!

Video Kpop Yang Dilarang Tayang 55289

7 Video Klip K-Pop yang Dilarang Tayang di TV, No. 3 Bikin Kamu Shock!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Sisi Gelap Industri K-Pop yang Jarang Diketahui Banyak Orang | No.4 Paling Parah!

7 Sisi Gelap Industri K-Pop yang Jarang Diketahui Banyak Orang | No.4 Paling Parah!

7 Penyanyi Cantik K-Pop yang Pindah Haluan Jadi Pemain Drama | Sudah Gak Laku?

7 Penyanyi Cantik K-Pop yang Pindah Haluan Jadi Pemain Drama | Sudah Gak Laku?

7 Artis K-Pop Paling Kontroversial | Ada yang Menghina Negaranya Sendiri?

7 Artis K-Pop Paling Kontroversial | Ada yang Menghina Negaranya Sendiri?

7 Skandal Artis K-Pop yang Paling Menghebohkan, Bikin Gempar Korea!

7 Skandal Artis K-Pop yang Paling Menghebohkan, Bikin Gempar Korea!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal