J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              10 Alasan Kenapa Pria HARUS Memakai Jam Tangan

              10 Alasan Kenapa Pria HARUS Memakai Jam Tangan

              00
              Rabu, 23 Okt 2019, 20:30 WIB
              Banyak pria bangga menggunakan jam tangan analog karena dianggap klasik, dan beberapa jenis jam tangan analog premium bisa dijadikan investasi. Selain itu, berikut alasan lain kenapa pria harus menggunakan jam tangan!

              Saat ini, jam tangan bukan hanya menjadi aksesori pelengkap outfit bagi kaum pria saat beraktivitas sehari-hari. Selain fashion ataupun memperhatikan waktu, saat ini banyak tujuan lain lainnya ketika jam tangan dikenakan oleh pria.

              Jam tangan pria yang berkelas ketika dipakai di pergelangan tangan akan memiliki efek besar dan dan meningkatkan kepercayaan diri. Apalagi, saat ini jam tangan sudah seperti layaknya emas, kamu bisa berinvestasi saat membelinya. Makanya, pria harus pakai jam tangan!

              Macam-macam Jam Tangan Pria

              Perlu diketahui, jam tangan pria pada awalnya dirancang dari jam saku dengan gelang atau strap kulit. Semenjak Perang Dunia I, jam tangan menjadi punya peran penting di medan perang untuk mengkoordinasikan taktik dan strategi. Hal ini turut dipengaruhi oleh banyaknya pria yang terjun menjadi tantara di masa tersebut.

              Alasan Pria Harus Pakai Jam Tangan 4 29bcd

              Sebagai informasi, ada dua jenis jam tangan yang beredar di pasaran saat ini yaitu jam analog dan jam digital. Jam analog merupakan jam tangan yang menunjukkan waktu menggunakan jarum detik (second hand), menit (minute hand), dan jam (hour hand). Beberapa jam juga dikenal mempunyai fitur penunjuk waktu kedua (second time zone) dan waktu Greenwich (Greenwich Mean Time/GMT) dengan tambahan satu jarum khusus sebagai petunjuk jam. Kalender pun biasanya menjadi fitur yang disematkan pada jam analog. Secara umum, jam analog terbilang lebih mudah dibaca meski hanya dilihat sekilas.

              Alasan Pria Harus Pakai Jam Tangan 5 Fda84

              Sementara itu, jam tangan digital adalah jam yang menggunakan tampilan melalui LCD (liquid crystal display). Jam ini menunjukkan waktu menggunakan teks angka (alpha-numeric). Dengan tampilan tersebut, jam digital mampu menunjukkan secara detil mulai dari jam, menit, hingga detik. Selain itu, ada juga jam tangan yang merupakan kombinasi analog dan digital. Jam ini biasa disebut Combi Watch.

              Kenapa Pria Harus Menggunkan Jam Tangan?

              Meski sudah memasuki era digital, jam tangan mekanikal atau analog tetap mempunyai kepopulerannya. Terbukti banyak pria bangga menggunakan jam tangan analog karena dianggap klasik, dan beberapa jenis jam tangan analog premium bisa dijadikan investasi. Selain itu, berikut alasan lain kenapa pria harus menggunakan jam tangan!

              1. Jam Tangan Punya Sifat Fungsional

              Jam tangan pertama kali digunakan pada abad ke-19 oleh militer untuk menyinkronkan manuver selama perang. Sejak itu, jam tangan juga telah dirancang khususnya di kedalaman laut oleh penyelam dan juga di ketinggian saat penerbangan. Fitur tambahan yang tersedia sebagai fungsi lain dari jam tangan di luar fungsi dasar yaitu untuk menampilkan waktu dan tanggal.

              Sudah banyak perusahaan besar yang memproduksi jam tangan dengan teknologi yang canggih. Keunggulan lainnya, kamu bisa pakai jam tangan ini lebih lama dibandingkan dengan baterai ponsel. Tidak hanya itu, banyak juga jam tangan di masa sekarang yang sudah ada pengaturan tanggal, stop watch, suhu dan sebagainya. Jam tangan yang punya banyak fungsi ini dulunya dinamakan chronograph.

              Di masa kini, banyak jam tangan yang telah diproduksi dan didesain melalui gerakan di pergelangan tangan atau dengan menggunakan sedikit energi dari baterai saat digunakan. Contohnya, perbandingan yang dapat diperoleh dengan menggunakan jam tangan dibandingkan dengan smartphone yang mungkin saja hanya mampu bertahan kurang lebih 8 jam di lapangan.

              2. Meningkatkan Kepercayaan Diri

              Alasan Pria Harus Pakai Jam Tangan D006f

              Jam tangan memiliki beragam macam desain dan fungsi. Hal ini salah satunya, yakni dengan menggunakan jam tangan bisa membuat penampilan kamu semakin berkelas. Gaya kamu akan terlihat semakin elegan, apalagi jika mengenakan jam tangan stylish yang sesuai dengan aktivitas yang dilakukan, baik itu formal ataupun sedang bersantai bersama teman-teman. Karena itu, kepercayaan diri kamu dijamin akan bertambah ketika mengenakan jam tangan.

              3. Nyaman Digunakan dalam Berbagai Kesempatan

              Apakah kamu telah memakai jam tangan? Jika belum, cobalah sesekali memakainya dan kamu bakalan merasa nyaman seterusnya. Jam tangan adalah satu-satunya benda yang simpel, nyaman dan akurat untuk menunjukkan waktu. Memang mungkin kita bisa menggunakan smartphone juga untuk melakukannya. Namun, jam tangan menawarkan sesuatu yang lebih simpel dan membuat kamu tidak akan terdiktrasi ke hal lainnya saat ingin melihat waktu.

              4. Jadi Lebih Cermat dalam Mengatur Waktu Saat Beraktivitas

              Kamu sering telat dalam melakukan hal-hal terpenting dalam hidupmu? Hal-hal semacam itu dapat kamu hindari dengan memulai menggunakan jam tangan saat beraktivitas. Biarkan benda tersebut menempel di pergelangan tanganmu dan jadikan sebagai sebuah pengingat waktu.

              Mengenakan jam tangan akan menandakan bahwa kamu termasuk golongan orang yang bisa menghargai waktu. Bisa dibilang, lumayan banyak waktu yang terbuang ketika seseorang tidak mengetahui pukul berapa saat ini. Ketika memakai jam tangan, kamu akan lebih bijaksana menggunakan waktu saat beraktivitas sehari-hari.

              5. Mengenakan Jam Tangan Memberikan Kesan Orang yang Simpel

              Jam tangan mempunyai teknologi yang tinggal tertinggal dan tetap sesuai untuk masa sekarang. Pasalnya, jam tangan memiliki teknologi jarum jam mekanik yang cerdas dan presisi. Karena itu, sudah umum rasanya bila jam tangan punya baterai yang mampu bertahan dalam waktu lama.

              6. Jam Tangan Menunjukkan Karakter atau Jati Diri Seseorang

              Jam tangan merupakan salah satu aksesori yang dipasang di pergelangan tangan sebagai pelengkap outfit saat beraktivitas sehari-hari. Karena itu, desain jam tangan yang kamu kenakan akan mempermudah orang lain untuk menebak selera/gaya kamu. Misalnya, jam tangan sporty akan menandakan kamu bahwa orang yang suka berolahraga atau berpetualang.

              Alasan Pria Harus Pakai Jam Tangan 2 B93de

              Jam tangan merupakan suatu bentuk ekspresi diri. Ekspresi perasaan yang suka petualangan, olahraga , ataupun berkesan urban tergantung dari bentuk, model, dan merk jam tangan yang kamu gunakan.

              7. Lebih Efisien dalam Beraktivitas Sehari-hari

              Tidak hanya sebagai penunjuk waktu atau pelengkap fashion, jam tangan juga memiliki banyak kegunaan yang bisa membantu kamu dalam beraktivitas sehari-hari. Jam tangan, terutama yang digital, memiliki fitur stopwatch, GPS, kalkulator, dan banyak lagi lainnya. Bahkan kini ada smartwatch, yang bisa digunakan untuk menerima panggilan telepon dan membaca SMS.

              8. Jadi Simbol Status Sosial Seseorang

              Di sebagian besar wilayah Eropa, jika tidak mengenakan kualitas jam tangan high-end, maka status sosialmu akan dianggap sebagai orang biasa. Karena jam tangan adalah simbol kesuksesan, gaya, dan sikap. Sebuah arloji mewah berkualitas tinggi menunjukkan bahwa kamu memiliki gaya, selera, dan keberhasilan seorang pria.

              Alasan Pria Harus Pakai Jam Tangan 3 7ff22

              Tidak ada pernyataan yang lebih tepat untuk menunjukkan gaya kamu yang lebih berkelas saat memakai jam tangan berkualitas tinggi. Pasalnya, jam tangan telah menjadi simbol status strata sosial saat pertama kali diciptakannya. Di zamannya, hanya masyarakat kaya yang mampu memakai sebuah jam saku yang kemudian diambil dari dalam kantong untuk memeriksa waktu.

              Hari ini memang setiap orang dapat memiliki jam tangan. Namun ada perbedaan besar antara memiliki jam tangan murah dengan jam tangan mewah. Siapapun yang akan menjaga penampilannya, tentu akan mengenakan jam tangan premium. Selain itu, orang-orang akan memiliki asumsi tentang rasa gaya dan status kamu berdasarkan merek yang dipilih.

              9. Tidak Perlu Repot Mengecek Waktu Melalui Smartphone Lagi

              Penunjuk waktu di smartphone mungkin memang lebih praktis dan simpel. Namun, dijamin akan lebih mudah melihat waktu ketika ada jam di pergelangan tangan kamu, dibanding harus repot-repot mengambil smartphone dari saku celana dan menyalakannya. Apalagi, jam tangan bisa menjadi penyelamat ketika baterai smartphone kamu mati.

              10. Jam Tangan Bisa Jadi Warisan yang Hebat

              Memiliki jam tangan dari zaman yang berbeda adalah sebuah kenangan akan orang-orang yang hidup sebelum kamu atau menjadi sebuah legacy. Dengan mempunyai jam tangan yang telah diwariskan secara turun menurun akan membuat kamu memikirkan mereka, dengan cara yang nyata. Mereka yang mengenakan jam tangan yang sama menunjukkan adanya nilai-nilai pemeliharaan dan cinta diantara keduanya.

              Selain itu, mengoleksi jam tangan untuk diwariskan pada generasi mendatang tidak berarti minim harta. Namun, menyerahkan jam tangan kamu untuk diwariskan ke generasi berikutnya di dalam keluarga. Pada dasarnya, hal ini seperti menyampaikan nilai-nilai yang berharga buat kamu kepada orang lain. Generasi berikutnya dapat mengingat legacy tentang jam tangan tersebut saat memakainya.

              Tentunya berbagai alasan tersebut harusnya bisa mendorong mengapa kamu untuk mengenakan jam tangan. Apalagi, jam tangan ternyata mempunyai banyak fungsi berguna lainnya yang mungkin tidak kamu sadari. Jadi, kamu sudah memutuskan memakai jam tangan?

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal