J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

6 Fitur HP Zaman Sekarang yang Gak Ada di iPhone 11 | Mending Xiaomi?

6 Fitur HP Zaman Sekarang yang Gak Ada di iPhone 11 | Mending Xiaomi?

Senin, 30 Sep 2019, 10:00 WIB
Di kala perkembangan teknologi pada HP semakin pesat, beberapa fitur canggih HP zaman sekarang berikut ini justru absen di iPhone 11 lho!

Semenjak perilisan resminya pada tanggal 10 September lalu, tak dapat dipungkiri kalau iPhone 11 telah mencuri banyak perhatian publik terutama para pecinta gadget.

Dibanderol dengan harga yang relatif mahal, iPhone 11 bukan hanya hadir dengan desain baru pada bagian kameranya saja tapi juga fitur-fitur canggih yang ditawarkannya.

Tapi kamu tahu nggak, sih, kalau ternyata masih banyak fitur canggih yang banyak diadopsi oleh HP zaman sekarang justru nggak hadir di iPhone 11 ini lho.

Nggak percaya? Simak saja artikel Jaka selengkapnya berikut ini!

Fitur HP Zaman Sekarang yang Nggak Ada di iPhone 11

Seperti yang kita semua tahu, saat ini ada banyak sekali fitur-fitur baru yang dihadirkan oleh para vendor smartphone pada HP besutan mereka.

Menjadi fitur unggulan yang banyak diadopsi oleh HP zaman sekarang, berikut adalah beberapa fitur canggih HP zaman sekarang yang nggak ada di iPhone 11.

1. Pemindai Sidik Jari Dalam Layar

Sidik Jari Dalam Layar 35154

Fitur pemindai sidik jari dalam layar alias in-display fingerprint merupakan salah satu fitur yang sudah mulai banyak dibenamkan pada HP-HP zaman sekarang.

Bahkan, HP buatan Xiaomi yang dikenal dengan harganya yang terjangkau pun ada beberapa di antaranya yang sudah memiliki fitur ini.

Menawarkan kecanggihan yang luar biasa bagi penggunanya, sayangnya fitur fingerprint dalam layar ini justru absen di iPhone 11 Series.

HP iPhone 11 sendiri masih mengandalkan fitur Face ID yang menjadi salah satu keunggulannya tanpa menghadirkan opsi lain seperti misalnya touch ID.

2. USB Type-C

Usb Type C 205d6

Jika vendor smartphone lain berlomba-lomba menghadirkan HP Android yang dibekali dengan fitur USB Type-C, Apple sepertinya nggak tertarik dengan hal ini, geng.

Buktinya kesemua seri iPhone 11 ini masih menggunakan port lightning meskipun untungnya sudah didukung dengan teknologi fast charging 18 watt.

USB Type-C sendiri merupakan port USB generasi terbaru yang mampu mentransfer data dengan lebih cepat jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

3. Kamera Pop-Up

Kamera Popup 4ffd8

Demi mendapatkan layar penuh tanpa bezel, saat ini banyak vendor smartphone yang mulai memindahkan letak kamera depan dengan mengsusung teknologi kamera pop-up.

Nggak hanya membuat bentangan layar menjadi lebih luas saja, teknologi kamera pop-up juga mampu memberikan kesan yang lebih futuristik jika dibandingkan dengan desain kamera standar.

Sayangnya, perusahaan teknologi yang pernah dipimpin oleh Steve Jobs ini tampaknya nggak tertarik dengan inovasi tersebut.

iPhone 11 sendiri masih bertahan dengan desain kamera depan yang diletakkan di space hitam notch.

4. Reverse Charging

Reverse Charging 6523a

Ingin lebih memanjakan penggunanya, saat ini banyak HP Android yang sudah dibekali dengan fitur reverse charging.

Buat kamu yang masih asing dengan fitur ini, reverse charging sendiri adalah sebuah fitur yang memungkinkan kamu untuk menggunakan HP sebagai power bank.

Dengan bantuan fitur ini maka kamu bisa sharing baterai dengan HP lainnya yang juga telah mendukung fitur ini.

Menawarkan manfaat yang luar biasa bagi penggunanya, sayangnya fitur canggih ini nggak hadir di iPhone 11, geng.

Padahal menurut kabar yang beredar, iPhone 11 Series ini memiliki komponen hardware yang sebenarnya sudah mendukung fitur reverse charging.

Namun memang dari segi software, Apple harus berusaha untuk mengembangkannya lagi untuk bisa menggunakan fitur ini pada iPhone 11.

5. Layar Tanpa Notch

Layar Tanpa Notch 8eb47

Jika kebanyakan HP Android zaman sekarang sudah mengusung desain layar bezel-less untuk memberikan kenyamanan lebih bagi para penggemar gaming, iPhone 11 justru masih bertahan dengan layar notch andalannya.

Apple sendiri mulai mengimplementasikan desain layar notch pada seri iPhone 10 yang kemudian banyak ditiru oleh vendor HP lain.

Entah kapan Apple akan mulai menghadirkan inovasi desain layar terbaru untuk HP besutannya itu. Bosen kan dengan notch yang lebar gitu?

6. Jaringan 5G

Jaringan 5g 90bd1

Meskipun hingga saat ini teknologi jaringan 5G belum hadir secara merata di berbagai wilayah di seluruh penjuru dunia, namun sudah banyak vendor smartphone yang membekalkan fitur ini untuk HP buatannya.

Sebut saja Samsung yang belakangan ini selalu menghadirkan varian 5G, termasuk pada rilisan HP terbarunya yaitu Samsung Galaxy Note 10.

Di kala yang lain perlahan mulai membekalkan teknologi ini, iPhone 11 sayangnya tampil 'garing' tanpa kehadiran varian 5G-nya.

Hal ini pun telah membuat kecewa sejumlah pihak yang telah lama menantikan kehadiran iPhone 11 Series.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa fitur canggih HP zaman sekarang yang sayangnya nggak dihadirkan oleh Apple di iPhone 11.

Menurut kamu apakah tindakan yang dilakukan Apple ini sudah tepat, geng?

Baca juga artikel seputar HP iPhone atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
7 Smartphone Terbaik Yang Bakal Dirilis Hingga Akhir Tahun 2019 Layak Ditunggu 26723

9 HP Terbaik yang Akan Dirilis Hingga Akhir Tahun 2019, Layak Ditunggu!

Alasan Hp China Laris Banner 85ffb

5 Alasan Kenapa HP China Laris Manis di Indonesia, Lebih Bagus dari iPhone?

Android 10 Vs Ios13 A98d4

Android 10 vs iOS 13, Mana Lebih Unggul? Ini Perbandingannya!

Baru Dari Apple Event 2019 Banner 78cb7

7 Produk Baru yang Ada di Apple Event 2019, iPhone 11 Murah Meriah?

7 Wujud Pertama Benda Benda Teknologi Ketika Awal Diciptakan 97056

7 Wujud Pertama Benda-Benda Teknologi Ketika Awal Diciptakan, Bikin Pangling!

Daftar Harga Ipad 2020 07870

Daftar Harga iPad Terbaru 2020 | iPad, iPad Pro, iPad Mini, iPad Air

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal