J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review Film: The Informer

Review Film: The Informer

Selasa, 24 Sep 2019, 15:30 WIB
Bagaimana mungkin seorang mantan napi mau secara sukarela kembali ke bui?

Diangkat dari novel berjudul Three Seconds karangan Roslund/Hellstrom, film The Informer bercerita mengenai Pete Koslow (Joel Kinnaman), seorang mantan tentara pasukan khusus yang baru saja dibebaskan dari penjara yang paling berbahaya di New York, Bale Hill.

Pete direkrut oleh anggota FBI secara rahasia untuk menyamar dan menyusupi sebuah sindikat pedagang obat bius yang sudah lama diincar oleh pihak berwajib. Hanya saja, ia beraksi sendiri, tanpa diakui dan tanpa didukung oleh FBI secara resmi.

BACA JUGA
  • 10 Game Horor Offline Terbaik untuk Main di HP Android, Bukan Buat Para Penakut!
  • 15 Game Hantu Paling Seram di Dunia Terbaik Android 2019
  • 10 Meme Black Panther dan T'Challa yang Bikin Ngomong, Sultan Mah BEBAS!
  • 10 Foto Selfie Menyeramkan Bersama Hantu Nyata

When Things Go South

The Informer Jail 01 Cba4a

Proses penyamarannya awalnya berjalan lancar, sampai suatu ketika ada anggota baru dari sindikat obat bius tersebut yang Pete ketahui adalah seorang anggota polisi yang menyamar. Masalah muncul karena satu aksi jual beli ternyata berjalan tidak sesuai rencana, dan polisi tersebut panik lalu mengeluarkan lencana. Terjadilah adu mulut, dan baku tembak yang berujung pada tewasnya sang polisi di tangan anggota sindikat.

Selepas kejadian tersebut, Pete dipertemukan dengan pimpinan tertinggi sindikat dan diminta untuk melakukan tugas yang sangat berbahaya, bahkan hampir tidak masuk akal, yaitu dengan sengaja memasuki penjara Bale Hill sebagai narapidana dengan melanggar peraturan bebas bersyarat, kemudian mengontrol peredaran obat bius sindikat tersebut dari dalam.

Di sisi lain, tewasnya polisi yang sedang menyamar tersebut membuat kepolisian setempat gerah dan memulai penyelidikan khusus terhadap sindikat tersebut. Detektif kepolisian Grens (Common) mengendus adanya keterlibatan FBI, yang dianggap musuh bebuyutan kepolisian setempat karena mereka sering berselisih dan berkompetisi dalam penanganan kasus-kasus sebesar ini.

Back To The Gutters

The Informer Feds 03 7f648

Di dalam penjara Bale Hill, Pete sendirian dan tidak bisa mendapatkan akses ke FBI dengan mudah. Di luar penjara, istrinya, Sofia (Ana de Armas) dan anaknya terancam dibunuh jika Pete tidak melakukan tugasnya di dalam penjara dengan baik.

Penyelidikan Detektif Grens pun lambat laun menuntunnya menuju Pete, yang secara mencurigakan dijebloskan lagi ke Bale Hill. Semua ini hanya tinggal menunggu waktu hingga akhirnya kedok Pete terungkap dan terjadi perang besar antara oknum FBI, polisi dan berbagai sindikat obat bius yang ada dalam penjara tersebut.

Akankah Pete selamat dari kekacauan tersebut? Dan yang paling penting, apakah ia bisa dengan selamat kembali ke luar penjara, di mana keluarganya menunggu, dan mendapatkan mimpinya untuk memulai kembali hidup sebagai masyarakat biasa?

The Informer merupakan film yang digarap dengan rapi walau premisenya cukup umum. Akting Joel Kinnaman terasa sangat kuat di sini, dan berhasil diimbangi dengan baik oleh pemeran lainnya, terutama Rosamund Pike, dan Clive Owen sebagai salah satu oknum FBI, serta Ana de Armas yang walaupun tidak banyak tampil di layar, tapi berakting dengan sangat meyakinkan.

Tidak banyak adegan aksi tembak, tapi intrik dalam penjara yang disajikan cukup menegangkan. Bagi kamu yang mencari film serius, The Informer cocok untuk segera dimasukkan ke dalam daftar tontonan wajib bulan ini.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Download Lagu 60d7c

5 Cara Download Lagu MP3 Terbaru 2020, Lengkap dan Cepat!

Aplikasi Launcher Android Terbaik Banner Cb1ed

15 Aplikasi Launcher Android Terbaik dan Terkeren 2020 | Bikin HP Jadi Kece!

Aplikasi Edit Video Pc Ringan Gratis Terbaik 2020 Banner 0f1a5

10 Aplikasi Edit Video PC Ringan & Terbaik 2020, Banyak yang Gratisan!

Cara Main Mobile Legends Di Pc Banner Ed879

Cara Main Mobile Legends di PC & Laptop (100% Works)

APPS TERKAIT
20130523140531_698
DreadOut Steam
Games Digital Happiness
Ghaib Icon
Ghaib 1.0.0.0
Games ZumatCliwon Studio
Pulang Icon Icon
Pulang (2013)
Games Test
Dyinglight Icon
Dying Light
Games Techland
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal