J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Produk Buatan Microsoft yang Paling Sukses | No.2 Bikin Bill Gates Kaya Raya!

              7 Produk Buatan Microsoft yang Paling Sukses | No.2 Bikin Bill Gates Kaya Raya!

              00
              Jumat, 27 Sep 2019, 11:00 WIB
              Cukup banyak digunkan oleh para pengguna dari berbagai belahan dunia, berikut adalah beberapa produk Microsoft yang paling sukses.

              Didirikan sejak tahun 1975 lalu oleh Bill Gates dan Paul Allen, Microsoft Corporation tentunya sudah memiliki banyak sekali produk yang pernah mereka buat.

              Bahkan lewat kesuksesan penjualan produk-produknya tersebut, Microsoft masuk dalam salah satu perusahaan tenologi terkaya di dunia lho, geng.

              Namun, dari sekian banyak produk yang pernah dirilis oleh Microsoft, hanya beberapa di antaranya saja yang sukses dan laku di pasaran.

              Mau tahu apa saja produk-produk buatan Microsoft yang paling sukses? Yuk, cari tahu jawabannya di artikel selengkapnya berikut ini!

              Produk Microsoft Paling Sukses

              Banyak digunakan oleh hampir seluruh masyarakat di berbagai belahan dunia, berikut adalah beberapa produk besutan Microsoft yang paling sukses, geng.

              1. Microsoft Office

              Microsoft Office Custom C7ab8

              Menyediakan beberapa program lain di dalamnya, Microsoft Office jadi salah satu produk Microsoft yang paling sukses saat ini, geng.

              Nggak cuma digunakan oleh orang dewasa saja, Microsoft Office juga banyak digunakan oleh anak-anak remaja untuk kebutuhan sekolah mereka.

              Microsoft Office sendiri memang dirancang untuk bisa dijalankan di bawah sistem operasi Windows dan Mac OS X sehingga nggak mengherankan kalau produk Microsoft ini jadi salah satu yang paling sukses, geng.

              2. Windows

              Windows Custom 97b0c

              Jika Google memiliki Android sebagai salah satu produk Google paling sukses, maka Microsoft punya sistem operasi Windows yang banyak diminati, geng.

              Menjadi salah satu sistem operasi yang paling banyak diadopsi oleh perangkat PC, Windows menawarkan berbagai versi OS mulai dari Windows XP hingga yang paling terbaru yaitu Windows 10.

              Bahkan, OS Windows 10 yang dirilis pada tahun 2015 ini pun kini telah berhasil mendominasi pasar sistem operasi PC dengan meraih persentase sebanyak 50.99 persen pada Agustus 2019 ini.

              Angka tersebut kemungkinan besar akan terus bertambah seiring dengan banyaknya produk-produk laptop berbasis Windows yang bermunculan saat ini.

              Nggak hanya tersedia untuk perangkat PC saja, sistem operasi Windows juga tersedia untuk perangkat smartphone besutan Microsoft, geng.

              3. Wunderlist

              Wunderlist E8341

              Diluncurkan pertama kali pada tahun 2011 silam, Wunderlist merupkan aplikasi pengelola tugas berbasis cloud.

              Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengelola tugas dari perangkat smartphone, tablet, PC, atau bahkan smartwatch.

              Wunderlist sendiri resmi diakusisi oleh Microsoft pada tahun 2015 lalu dengan jumlah pengguna sebanyak 13 juta di kisaran harga US$100 juta hingga US$200 juta.

              Namun, kabarnya aplikasi ini akan dihentikan oleh Microsoft dan tim pengembang Wunderlist akan difokuskan pada pengembangan aplikasi serupa bernama Microsoft To-Do.

              Mendengar kabar tersebut, Christian Reber yang merupakan pembuat dari platform Wunderlist mengungkapkan niatnya untuk membeli kembali Wunderlist dari Microsoft.

              4. OneDrive

              OneDrive Custom 2cc54

              Jika dulu flashdisk atau hardisk eksternal menjadi alat yang paling canggih untuk menyimpan file, kini banyak perusahaan teknologi yang meluncurkan layanan penyimpanan awan alias cloud storage untuk memudahkan pengguna.

              Salah satunya adalah Microsoft yang meluncurkan OneDrive atau yang sebelumnya dikenal dengan nama SkyDrive pada tahun 2007 lalu.

              OneDrive sendiri adalah layanan komputasi awan yang serupa dengan Dropbbox dan Google Drive.

              Layanan ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah file ke penyimpanan awan dan mengaksesnya dari mana pun dan di mana pun.

              5. Xbox

              Xbox Custom 3830d

              Buat kamu para pecinta gaming pasti sudah nggak asing lagi dong dengan perangkat game konsol besutan Microsoft satu ini?

              Diluncurkan pada tahun 2001 silam, Xbox jadi salah satu perangkat game konsol yang cukup banyak diminati oleh orang-orang.

              Walaupun kini popularitas Xbox nggak sepopuler PlayStasion ataupun Nintendo, namun Xbox jadi salah satu produk Microsoft yang paling sukses, geng.

              Sayangnya, Microsoft kini sudah berhenti memproduksi game konsol satu ini, geng.

              6. Skype

              Skype Custom Dbe47

              Menawarkan fungsi yang hampir mirip dengan WhatsApp, Skype adalah sebuah aplikasi komunikasi yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan video call, mengirim pesan, melakukan panggilan bebas pulsa ke pengguna lain.

              Sejak awal diluncurkan pada tahun 2003 silam, Skype telah mengalami pertumbuhan yang cukup pesat baik dari jumlah penggunanya maupun pengembangan perangkat lunaknya.

              Meskipun persaingan cukup ketat terjadi di antara Skype dan aplikasi chatting lainnya, namun pada Oktober 2017 lalu jumlah pengguna Skype di Android telah mencapai 1 miliar lho, geng.

              Angka ini belum ditambah dengan pengguna pada sistem operasi iOS di mana kemungkinan besarnya akan terus bertambah setiap tahunnya.

              7. Microsoft Azure

              Microsoft Azure Custom 1af2c

              Mungkin ada sebagian dari kamu yang nggak cukup mengenal produk Microsoft satu ini, ya, geng.

              Dirilis pada tahun 2010 lalu, Microsoft Azure adalah layanan cloud computing dan infrastruktur yang berfungsi untuk mengembangkan, menyebarkan, mengelola, dan hosting aplikasi web yang berjalan di datacenter milik Microsoft.

              Microsoft Azure sendiri menyediakan berbagai macam layanan untuk penggunanya seperti software as a service (SaaS), platform as a Service (PaaS), dan Infrastructure as a Service (IaaS).

              Nggak hanya itu saja, Microsoft Azure juga mendukung banyak bahasa pemrograman, tools, dan framework yang berbeda.

              Akhir Kata

              Nah, itulah tadi beberapa produk buatan perusahaan teknologi, Microsoft, yang paling sukses hingga saat ini, geng.

              Meskipun beberapa produknya nggak cukup laku jika dibandingkan dengan para pesaingnya, tapi setidaknya Microsoft sudah berusaha keras untuk tetap bertahan.

              Baca juga artikel seputar Microsoft atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal