J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

IT Chapter Two, Horror Berbobot Dan Seru!

IT Chapter Two, Horror Berbobot Dan Seru!

Jumat, 6 Sep 2019, 15:30 WIB
Sangat jarang sebuah film horror mampu mengawinkan elemen alur cerita yang runut dengan level jump scare yang pas. IT chapter kedua ini adalah buktinya!

Anak kecil punya ketakutan terhadap badut? Sudah biasa. Kali ini orang dewasa sekalipun bisa diteror oleh badut hingga mengancam nyawa mereka. Cerita yang diangkat dari novel horor berjudul sama karya Stephen King ini diangkat dalam film IT chapter pertama di tahun 2017 dan langsung sukses besar menjadi film horor dengan pendapatan tertinggi sepanjang sejarah.

Dua tahun berselang, kini IT chapter dua datang kembali, masih dengan sutradara yang sama yaitu Andy Muschietti, tapi dengan premise yang lebih kompleks dan teror yang lebih mencekam. Seperti apa?

BACA JUGA
  • 10 Game Horor Offline Terbaik untuk Main di HP Android, Bukan Buat Para Penakut!
  • 15 Game Hantu Paling Seram & Terbaik Android | Auto Gak Bisa Tidur!
  • 10 Meme Black Panther dan T'Challa yang Bikin Ngomong, Sultan Mah BEBAS!
  • 10 Foto Selfie Menyeramkan Bersama Hantu Nyata

Everyone Will Float Again

Pennywise Kid A02bf

Menurut urban legend yang dipercaya oleh masyarakat kota Derry, badut perwujudan dari iblis bernama Pennywise, akan kembali lagi secara berulang ke kota tersebut setiap 27 tahun untuk meneror dan menculik anak-anak kecil. Film chapter two ini mengambil setting tepat 27 tahun setelah sekelompok anak yang tergabung dalam Losers Club berhasil mengalahkan dan membunuh Pennywise.

Ketujuh orang anggota Losers Club kini sudah beranjak dewasa dan tinggal di berbagai tempat yang berbeda, namun demikian mereka masih terikat oleh janji bahwa mereka akan kembali lagi ke Derry untuk menghalau kembalinya Pennywise setiap 27 tahun seperti yang dikisahkan oleh urban legend setempat.

Sebagai satu-satunya orang yang masih tinggal di Derry, Mike dewasa (Isaiah Mustafa) bekerja di sebuah perpustakaan, dan ia bertugas untuk memberi tahu anggota Losers Club lainnya apabila Pennywise kembali ke kota tersebut. Dan ketika terjadi kabar adanya teror dan penculikan terhadap anak kecil, Mike pun langsung menghubungi seluruh Losers Club untuk kembali ke Derry.

Losers Reunion 6d459

Masing-masing anggota Losers Club juga mengalami pendewasaan karakter yang bagus. Oleh sebab trauma yang mereka alami di masa kecil, mereka mengatasi trauma tersebut dengan caranya masing-masing.

Selain itu, ada chemistry yang manis antara Bill Denbrough (James McAvoy) dan Beverly Marsh (Jessica Chastain) yang pernah saling menyukai ketika kecil, serta tambahan dinamika baru berkat adanya Ben Hanscom (Jay Ryan) yang memendam perasaan terhadap Bev sejak lama.

Lantas bagaimana dengan Pennywise? Ia kembali, namun kali ini dengan lebih menyeramkan. Tidak ada yang menyangka bahwa iblis ini bisa menyimpan dendam terhadap anak-anak yang berhasil melukainya di tahun 1988 lalu, dan oleh karena itu, Pennywise sudah mempersiapkan diri untuk memastikan bahwa tidak ada lagi orang yang bisa menghadang aksi terornya.

A Long Ride Home

Chastain A7886

Film horor berdurasi hampir tiga jam ini termasuk salah satu film horor terpanjang, namun penggarapannya cukup rapih, terutama karena adanya beberapa flashback cerita kehidupan anak-anak Losers Club di masa lalu dari masih kecil hingga mereka dewasa, yang menambah kedekatan penonton dengan masing-masing karakter tersebut. Walau demikian, apabila film ini dibuat sedikit lebih pendek, tentu kisah horor yang disampaikan akan lebih optimal bagi penontonnya.

Dari segi cast dan cinematography, kota Derry digambarkan secara lebih gelap dibanding It chapter pertama, namun dengan lebih banyak detail. Kita bisa melihat secara lebih fokus pada kehidupan orang-orang di Derry, pekerjaan yang mereka lakukan (contohnya dengan pekerjaan Mike sebagai penjaga perpustakaan, karnaval yang rutin diselenggarkan, dan ibu-ibu tua menyeramkan dengan rumah yang kuno dan angker yang ada di trailer film ini.

Secara keseluruhan IT Chapter Two ini bisa dibilang film horror yang hampir mendekati sempurna. Alur ceritanya runut, visualnya (meski tidak sempurna dari segi CGI) cukup memacu jantung ketika setiap mahluk-mahluk turunan Pennywise muncul dari kegelapan. Porsi alur cerita dan jump scare dirasa seimbang, dan bahkan twist di akhir dijamin berhasil menguras air mata.

Kalau kamu suka film berkualitas, IT Chapter Two yang kebetulan bergenre horror ini bisa dijadikan tontonan akhir pekan bersama teman dan keluarga. Tapi ingat, ada baiknya kamu menonton terlebih dahulu film pertamanya, karena film ini merupakan kontinuitas langsung dari IT chapter pertama. Happy Watching!

ARTIKEL TERKAIT
Cara Download Lagu Ee4a3

6 Cara Download Lagu MP3 Terbaru 2020, Lengkap dan Cepat!

Aplikasi Launcher Android Terbaik Banner Cb1ed

15 Aplikasi Launcher Android Terbaik dan Terkeren 2020 | Bikin HP Jadi Kece!

Aplikasi Edit Video Pc 4c49d

10 Aplikasi Edit Video PC Ringan & Terbaik 2020, Banyak yang Gratisan!

Cara Main Mobile Legends Di Pc Banner Ed879

Cara Main Mobile Legends di PC & Laptop (100% Works)

APPS TERKAIT
20130523140531_698
DreadOut Steam
Games Digital Happiness
Ghaib Icon
Ghaib 1.0.0.0
Games ZumatCliwon Studio
Pulang Icon Icon
Pulang (2013)
Games Test
Dyinglight Icon
Dying Light
Games Techland
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Dewasa yang Banyak Ditonton Anak-anak, Ada Film PKI!

7 Film Dewasa yang Banyak Ditonton Anak-anak, Ada Film PKI!

Nonton Film IT (2017), Badut Tak Selamanya Lucu!

Nonton Film IT (2017), Badut Tak Selamanya Lucu!

8 Film Horor dengan Adegan Jumpscare Terbaik & Terburuk, Mana yang Paling Seram?

8 Film Horor dengan Adegan Jumpscare Terbaik & Terburuk, Mana yang Paling Seram?

7 Film Horor Terbaik yang Diadaptasi dari Novel Stephen King, Dijamin Merinding!

7 Film Horor Terbaik yang Diadaptasi dari Novel Stephen King, Dijamin Merinding!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal