• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ciri-Ciri Hacker Gadungan yang Bikin Kesel, Padahal Modal Copas!

Ciri-Ciri Hacker Gadungan yang Bikin Kesel, Padahal Modal Copas!

00
Sabtu, 14 Sep 2019, 21:00 WIB
Nggak semua yang mengaku hacker adalah hacker sugnguhan, geng. Bagaimana cara membedakan hacker asli dengan yang abal-abal? Cek ciri-cirinya di artikel ini!

Apakah kamu pernah bertemu dengan seorang hacker? Atau kamu adalah salah satu di antaranya?

Hacker adalah sebuah julukan yang gak jauh dari dunia digital dan biasanya melakukan aksi hacking terhadap sistem komputer untuk alasan tertentu.

Banyak aksi hacking yang digunakan untuk hal positif, tapi ada juga yang menggunakan kemampuannya untuk mencuri data atau uang sekalipun.

Namun, menjadi seorang hacker gak mudah, malah butuh kemampuan khusus. Gak seperti hacker gadungan dengan ciri-ciri berikut ini. Yuk, simak selengkapnya!

Ciri-Ciri Hacker Gadungan Paling Umum!

Hacker atau peretas adalah julukan bagi orang yang memiliki pengetahuan dalam dunia pemrograman untuk mengatasi suatu masalah tertentu.

Jenis hacker sangat beragam, salah satu yang paling sering dikenal oleh umum adalah security hacker yang beraksi dalam menjebol sistem menggunakan celah bugs.

Oleh karena itu, seorang hacker membutuhkan kemampuan khusus agar bisa membobol. Bagi mereka yang belum memiliki pengetahuan yang dalam dengan bahasa pemrograman komputer, mustahil untuk jadi hacker.

Kecuali untuk hacker gadungan atau palsu yang mengaku sebagai seorang peretas tanpa mengetahui secara dalam dunia pemrograman komputer.

Nah, apa ciri-ciri yang membedakan hacker asli dengan palsu?

1. Script Kiddies

Ciri Ciri Hacker Gadungan 1 4765f

Ciri pertama adalah Script Kiddies atau seorang yang sering menggunakan tools hacking tapi tak mengerti secara dalam tentang jaringan komputer.

Julukan 'kiddies' ini adalah orang yang sok jago dalam meretas sistem dengan hanya modal copy-paste dari script yang sudah ada dan tidak mampu menulis script sendiri.

Hal ini biasanya didorong oleh keinginan seorang hacker gadungan untuk menjadi keren dan dipandang oleh temannya. Apakah kamu salah satunya, geng?

2. Sok Anonymous

Ciri Ciri Hacker Gadungan 2 63284

Selanjutnya adalah identitas hacker gadungan yang sok dirahasiakan dan mengambil nama Anonymous. Tak ketinggalan juga dengan topeng anonymous yang khas.

Sejak kemunculan topeng ini, banyak hacker gadungan yang belaga menutupi identitasnya dengan memasang nama dan tampilan ala anonymous.

Topeng ini sebenarnya berasal dari seorang pelaku ledakan bom di Gedung Parlemen Inggris pada 1605 bernama Guy Fawkes. Wajahnya yang khas seakan dijadikan 'identitas'.

Padahal, hacker sesungguhnya lebih suka untuk menyembunyikan identitas atau menyamar menjadi orang lain.

3. Tidak Menguasai Bahasa Pemrograman

Ciri Ciri Hacker Gadungan 3 19ac8

Seseorang dapat dikatakan sebagai hacker jika mereka sudah khatam dengan bahasa pemrograman komputer dan mengerti kompilasi source code dengan baik.

Namun, seorang hacker gadungan hanya bisa melakukan aktivitas hacking dengan menggunakan bantuan tools, bukan merancang kode sendiri untuk meretas sistem.

Kurang lebih sama dengan Script Kiddies yang masih awam dengan bahasa pemrograman komputer.

4. Tidak Dapat Membuat Tools

Ciri Ciri Hacker Gadungan 4 91989

Berhubungan dengan ciri sebelumnya, hacker gadungan gak akan bisa meretas secara manual menggunakan source code. Mereka hanya menggunakan sejumlah tools yang untuk meretas.

Tentu saja, tanpa mengetahui bahasa pemrograman maka seseorang tidak dapat membuat tools sendiri. Padahal seorang hacker seharusnya memiliki tools pribadi untuk meretas.

Semakin baik tool yang bisa diciptakan, maka semkain jago hacker tersebut. Itu yang membuat aktivitas hacking menjadi sangat sulit untuk dilakukan.

Sedangkan, menggunakan tools hacking orang lain tidak akan cukup untuk meretas secara maksimal. Kecuali jika tools ini digunakan hanya sebagai pelengkap saja.

5. Hanya Bisa Menggunakan DDOS dan Defacing

Ciri Ciri Hacker Gadungan 5 D7a7c

Ciri terakhir adalah keterbatasan cara untuk hacking sistem, sehingga aktivitas paling umum adalah DDOS dan Defacing.

Julukan ini merujuk pada sebuah serangan terhadap sebuah server dalam jaringan internet.

DDOS atau Distributed Denial of Service adalah serangan yang dilakukan dengan mengirimkan sejumlah bandwidth sebanyak mungkin ke sebuah server sehingga menyebabkan server hang.

Hal ini akan berdampak buruk bagi server sehingga tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik, bahkan mampu menutup akses pengguna lain untuk memperoleh data dari server.

Deface adalah sebuah serangan yang memengaruhi tampilan situs tertentu dengan cara menimpa file asli dengan file lainnya yang diunggah oleh hacker gadungan tersebut.

Banyak hacker gadungan yang mengaku sudah menjalankan aksi DDOS, namun sesungguhnya hanya sebatas memberikan ping ke server. Bagaimana menurut kamu?

Akhir Kata

Itu dia ciri-ciri hacker gadungan atau palsu yang beredar di sekitar kamu. Apakah kamu pernah bertemu dengan salah satunya?

Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Hacker atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi

ARTIKEL TERKAIT
E9a6e2f8146b5611fefd3d00ad0b1f2d

15 Aplikasi Hacking Terbaik di Android yang Paling Sering Digunakan Hacker (Update 2019)

Situs Yang Dilegalkan Untuk Dihack 07948

Inilah 6 Situs yang Sering Digunakan Hacker untuk Belajar Membobol Website

Hacker Asli Indonesia 54fe7

5 Hacker Asli Indonesia yang Membuat Dunia Geger dan Ketakutan!

Cara Hack Instagram Terbaru Banner 911a5

6 Cara Hack Instagram yang Biasa Digunakan Hacker (Update 2019)

Remaja Indonesia Hack Situs Nasa Banner 0ebac

6 Fakta Mengejutkan dari Bocah SMP yang Berhasil Hack Situs Resmi NASA!

Perusahaan Teknologi Yang Kena Hack 43bd2

7 Perusahaan Teknologi Raksasa yang Kena Hack | No. 5 Perusahaan Indonesia!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal