J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Ramalan Teknologi yang Paling Gagal, Gak Ada yang Mustahil!

              7 Ramalan Teknologi yang Paling Gagal, Gak Ada yang Mustahil!

              00
              Senin, 9 Sep 2019, 10:00 WIB
              Teknologi terus berkembang. Namun, tokoh ternama dunia ini pernah memberikan ramalan teknologi yang bertolak belakang dengan teknologi saat ini!

              Apakah kamu percaya dengan hal yang mustahil? Atau pernah melihat orang yang gak percaya akan teknologi masa depan?

              Teknologi terus berkembang dan tidak akan berhenti selama masih ada orang yang mengembangkannya. Apa yang kamu pikir tidak mungkin tercipta saat ini, bisa terjadi di masa depan.

              Namun, ada saja orang yang gak percaya dengan teknologi masa depan karena dinilai gak masuk akal. Seperti adanya pesawat terbang atau HP layar sentuh.

              Seperti tokoh ternama berikut yang memberikan ramalan akan teknologi tapi kenyataannya bertolak belakang. Siapa saja mereka dan apa yang mereka ramalkan? Simak selengkapnya berikut ini!

              Ramalan Teknologi yang Paling Gagal dan Bikin Geleng Kepala!

              Adanya teknologi mampu membantu pekerjaan manusia sehari-hari bahkan menolong mereka yang membutuhkan. Bentuk teknologi sangat bermacam-macam, mulai dari bentuk fisik hingga digital.

              Teknologi saat ini sudah berkembang sangat pesat dan menjadi bagian dari kehidupan manusia. Apapun yang dikerjakan oleh kamu saat ini pasti berhubungan dengan teknologi.

              Bahkan, kasus ekstremnya adalah menjadikan teknologi sebagai makhluk hidup yang dapat berpikir dan berinteraksi dengan manusia. Tak ada yang tahu teknologi di masa depan.

              Segala sesuatu dapat tercipta pada masanya, walaupun tidak masuk akal saat ini tapi dapat terjadi di masa depan. Tokoh ternama berikut pernah membuat ramalan teknologi untuk masa yang akan datang.

              Namun, ramalan mereka salah dan kenyataannya malah bertolak belakang dengan apa yang diperkirakan. Siapa saja mereka dan apa ramalan yang mereka sebutkan?

              1. iPhone Gagal, Steve Ballmer

              Ramalan Teknologi Yang Paling Gagal 1 D10e2

              Pertama adalah ramalan akan produk iPhone yang gagal di pasaran dan tidak memiliki pangsa pasar luas. Hal ini disebutkan oleh Steve Ballmer, CEO Microsoft pada 2007 lalu.

              There's no chance that the iPhone is going to get any significant market share - Steve Ballmer

              Kenyataannya, iPhone kini menjadi salah satu HP dengan pangsa pasar terbesar di dunia. Bahkan, iPhone pernah menembus pangsa pasar 23% pada 2012.

              2. HP Gak Laku, Marty Cooper

              Ramalan Teknologi Yang Paling Gagal 2 Aea11

              Marty Cooper adalah seorang insinyur asal Amerika Serikat yang sangat terkenal karena menjadi pelopor dalam industri komunikasi nirkabel.

              Walau begitu, ia pernah mengatakan bahwa sebuah telepon seluler tidak mungkin menggantikan peran telepon kabel. Hal ini ia sebutkan pada 1981.

              Cellular phones will absolutely not replace local wire systems - Marty Cooper

              Kenyataannya, hampir semua orang berkomunikasi menggunakan HP dan sudah mulai meninggalkan telepon kabel konvensional. Walau begitu, perkantoran dan industri masih menggunakan telepon kabel ini.

              3. Nuclear Powered Vacuum Cleaners, Alex Lewyt

              Ramalan Teknologi Yang Paling Gagal 3 C1ffa

              Selanjutnya adalah ramalan teknologi Nu_clear Powered Vacuum Cleaner_ yang disebutkan oleh Alex Lewyt, seorang CEO Lewyt Vacuum Cleaner Company.

              Ia menyebutkan bahwa mesin Vacuum Cleaner akan ditenagai oleh nuklir. Hal ini ia sebutkan pada tahun 1955.

              Nuclear powered vacuum cleaners will probably be a reality within 10 years - Alex Lewyt

              Nyatanya, tidak ada mesin Vacuum Cleaner yang ditenagai oleh nuklir saat ini. Malah, penggunaan nuklir sangat dibatasi dan tidak digunakan untuk umum.

              4. Televisi Gak Laku, Darryl Zanuck

              Ramalan Teknologi Yang Paling Gagal 4 E425f

              Nah, kalau Darryl Zanuck ini menyebutkan bahwa televisi tidak akan laku di pasaran setelah 6 bulan di awal perilisannya. Darryl Zanuck merupakan seorang produser film 20th Century Fox.

              Television won't be able to hold on to any market it captures after the first six months. People will soon get tired of staring at a plywood box every night - Darryl Zanuck

              Darryl Zanuck menyebutkan kalimat ini pada 1946, tak lama kemudian popularitas televisi semakin menanjak dan hampir semua rumah memiliki televisi.

              5. Mobil Hanya Untuk Gaya, Michigan Savings Bank

              Ramalan Teknologi Yang Paling Gagal 5 475d3

              Horace Rackham adalah salah seorang pemegang saham Ford Motor Company, ia pernah bertemu dengan seorang CEO Michigan Savings Bank yang menyebutkan bahwa mobil hanyalah sebuah gaya (mode).

              Tak hanya itu, ia pun menyarankan untuk tidak menginvestasikan uangnya kepada Ford Motor Company. Hal ini terjadi pada 1903 dan kenyataannya sangat berolak belakang.

              Mobil kini digunakan sebagai kendaraan pribadi dan menjadi bagian dari kebutuhan hidup.

              Fooling around with alternating current (AC) is just a waste of time. Nobody will use it, ever - CEO Michigan Savings Bank

              6. Communications Space Satellite, T.A.M. Craven

              Ramalan Teknologi Yang Paling Gagal 6 90e55

              Satelit komunikasi luar angkasa memang tidak secanggih yang ada saat ini, sehingga fungsinya masih terbatas.

              T.A.M. Craven, komisaris Federal Communications Commission (FCC) pun berpendapat bahwa satelit komunikasi luar angkasa tidak akan memberikan layanan yang baik untuk TV, HP, radio, dan lainnya.

              Nyatanya, hampir semua jaringan telekomunikasi menggunakan satelit untuk kualitas frekuensi yang lebih baik. Begitu juga dengan TV satelit yang kamu gunakan di rumah.

              There is practically no chance communications space satellites will be used to provide better telephone, telegraph, television or radio service inside the United States - T.A.M. Craven

              7. Apple Gak Akan Produksi HP, David Pogue

              Ramalan Teknologi Yang Paling Gagal 7 96abb

              David Pogue adalah seorang penulis dan presenter teknologi The New York Times asal Amerika yang pernah menyebutkan bahwa Apple tidak akan mengeluarkan varian HP.

              Hal ini ia sebutkan pada 2006 dan setahun kemudian, muncul HP buatan Apple. Lantas, apa yang dikira tidak mungkin ada belum tentu tidak akan terjadi di masa depan.

              Everyone's always asking me when Apple will come out with a cell phone. My answer is, 'probably never' - David Pogue

              Akhir Kata

              Itu dia ramalan teknologi yang kenyataannya bertolak belakang, apakah kamu masih tidak percaya dengan teknologi masa depan?

              Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

              Baca juga artikel seputar Teknologi atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal