J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Dilema Aktor Menua Di Once Upon A Time In Hollywood

Dilema Aktor Menua Di Once Upon A Time In Hollywood

Rabu, 28 Agt 2019, 19:30 WIB
Film ke-9 Quentin Tarantino ini digadang-gadang bakal menjadi salah satu maha karya yang tak hanya elegan dari segi tampilan, tapi juga menawarkan shocking factor di akhir film.

Banyak orang yang menantikan film ke-9 Quentin Tarantino ini (hitung Kill Bill sebagai satu film dan lupakan Four Rooms). Sejak mentahbiskan kalau dirinya akan pensiun setelah film ke-10, orang semakin dibuat penasaran dan tergerak untuk menonton kisah yang diangkat dan dimodifikasi dari kasus Charles Manson tersebut.

Ian Freer dari Empire menyebut Once Upon A Time In Hollywood (OUATIH) sebagai film Tarantino yang paling tidak pamer dan lebih dewasa. Wendy Ide dari The Guardian menyebut OUATIH sebagai surat cinta Tarantino untuk Hollywood era 1960an, sementara itu Joe Morgenstern dari Wall Street Journal menulis jika OUATIH membuat penontonnya gembira, membius dan menggoda. Lalu, seperti apa filmnya?

BACA JUGA
  • Nungguin Infinity War, Begini Kalau Avengers Jika Jadi Dewa Yunani
  • GOKZ! 15 Foto Karya Desainer yang Bikin Kamu Gagal Paham
  • 10 Meme Black Panther dan T'Challa yang Bikin Ngomong, Sultan Mah BEBAS!

Aktor Yang Menua

Pitt DiCaprio 113e0

Kesuksesan di Hollywood terkenal memiliki batas kadaluarsa. Perfilman adalah sebuah industri yang selalu haus akan bintang-bintang baru yang kekinian setiap tahunnya. Aktor kawakan Rick Dalton (Leonardo DiCaprio) mengetahui hal ini, namun itu bukan berarti ia siap menghadapi sisi senja dari kelangsungan karirnya.

Menginjak tahun 1969, mantan pemeran utama film dan serial TV western ini mulai mengalami penurunan posisi. Yang tadinya selalu menjadi bintang, kini hanya menjadi bintang tamu dalam beberapa show baru dan tak jarang dijadikan tokoh penjahat yang akan selalu dikalahkan oleh bintang baru yang diposisikan sebagai pengganti dirinya di mata penonton.

Dalton yang matanya berkaca-kaca setelah nasibnya dituturkan dengan gamblang oleh seorang produser, menyembunyikan kesedihannya dibalik kacamata milik sang sahabat sekaligus pemeran penggantinya Cliff Booth (Brad Pitt). Persahabatan mereka adalah satu-satunya yang konstan di dunia penuh ketidakpastian ini.

Ketakutan akan tak lagi dianggap kekinian, tidak lagi menerima panggilan syuting adalah sesuatu yang menjadi momok bagi semua orang yang bekerja di industri perfilman. Dan bisa jadi bahkan seorang Tarantino pun tidak imun terhadap hal ini. Apakah OUATIH merupakan gambaran isi hati Tarantino?

Deadly Slow Burn

Sharon Tate 859d8

OUATIH termasuk film yang slow burn. Setengah jalan lebih difokuskan pada kondisi menua Dalton dan hubungannya dengan Booth. Beberapa orang mungkin akan bosan atau tertidur di bagian ini, beberapa orang lagi akan merasa sangat terhibur dan terkesima dengan penggambaran Hollywood jadul yang akurat dan enak dilihat.

Akting aktor aktrisnya luar biasa. DiCaprio dan Pitt sudah tidak perlu diragukan lagi. Penggambaran Sharon Tate (tetangga Dalton di Cielo Drive) oleh Margot Robbie terasa berkesan, meski tidak diberi screen time yang banyak. Bahkan peran Pussycat yang ditampilkan dengan apik oleh Margaret Qually juga cukup menyita perhatian penonton.

Kenapa luar biasa? Karena dalam film ini, Qually harus berbagi perhatian penonton dengan serangkaian nama-nama besar seperti Al Pacino, Luke Perry, Bruce Dern, Emile Hirsch, Timothy Olyphant, hingga Damien Lewis.

Percayalah alur cerita yang lambat di setengah film akan terbayarkan di babak akhir film ini. Ada adegan-adegan yang tidak hanya lucu, tapi juga brutal khas Tarantino yang bakal membuat penontonnya merasa puas, dan semua kejadian-kejadian kecil di awal film akan terasa masuk akal ketika ending menjelang.

OUATIH sudah tayang di bioskop-bioskop terdekat di Indonesia. Jika masih belum yakin juga, yuk tonton trailernya di bawah ini!

ARTIKEL TERKAIT
2a7191e50a922fc41530b3dca55d99b9

WASPADA! Begini Cara Mengetahui Laptop Telah Di-Hack!

Cheaplaptops Lowres 5965

Cek Laptop Kamu Sekarang! Begini Cara Membedakan Laptop Original Dengan Laptop KW

Ddd3f9c324410bd6be715561481eacf7

9 Fakta Mengejutkan Mengenai Sejarah Video Game

Game Petualangan Android Gratis

10 Game Petualangan Android Gratis Terbaik

APPS TERKAIT
Imdb Icon
IMDb Movies & TV 5.4.1.105410410
Apps IMDb
Google Play Movies Tv Fd4fc
Google Play Movies & TV 4.3.5
Apps
Lightle Filter Analog Film Filters 2460d
LightLE Filter - Analog film filters 1.1
Apps
Super Soccer Tv 5dc2c
Super Soccer TV 4.1.5
Apps
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film Keluaran Tahun 2019 Paling Kontroversial, No. 6 Nyaris Gak Tayang!

7 Film Keluaran Tahun 2019 Paling Kontroversial, No. 6 Nyaris Gak Tayang!

10 Film Hollywood Terburuk yang Rilis di Tahun 2019, Ada yang Rugi Jutaan Dolar?

10 Film Hollywood Terburuk yang Rilis di Tahun 2019, Ada yang Rugi Jutaan Dolar?

7 Film Terbaik Karya Sutradara Quentin Tarantino, Penuh Darah dan Twist Gila!

7 Film Terbaik Karya Sutradara Quentin Tarantino, Penuh Darah dan Twist Gila!

Kenapa Banyak Film Flop di 2019? Inilah 8 Alasannya, Karena Avengers: Endgame?

Kenapa Banyak Film Flop di 2019? Inilah 8 Alasannya, Karena Avengers: Endgame?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal