J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Miris! 7 Aplikasi Android Ini Dulu Terkenal Tapi Sekarang Sepi Peminat

              Miris! 7 Aplikasi Android Ini Dulu Terkenal Tapi Sekarang Sepi Peminat

              00
              Rabu, 4 Sep 2019, 11:00 WIB
              Sempat meraih popularitasnya, berikut adalah beberapa aplikasi Android yang dulu terkenal tapi sekarang nggak laku.

              Meskipun sudah dibekali dengan beragam teknologi canggih, tapi hal ini tentunya nggak cukup untuk membuat HP kamu bisa memiliki lebih banyak manfaat lagi bagi penggunanya.

              Salah satu hal yang memungkinkan hal itu terjadi adalah dengan meng-install aplikasi-aplikasi tambahan yang tersedia di Google Play Store, geng.

              Namun, seiring dengan munculnya aplikasi-aplikasi baru yang menawarkan berbagai fitur yang lebih menarik dan canggih, hal itu membuat beberapa aplikasi dulu pernah terkenal sekarang jadi sepi peminat, geng.

              Mau tahu apa saja aplikasi-aplikasi tersebut? Yuk, simak artikel Jaka selengkapnya berikut ini!

              Aplikasi Android yang Sekarang Nggak Laku

              Nggak cuma terjadi pada merek-merek HP saja, persaingan ketat juga tentunya terjadi pada sejumlah aplikasi lho, geng.

              Menawarkan fitur menarik dan canggih pada zamannya, berikut adalah aplikasi-aplikasi Android yang dulu terkenal tapi sekarang nggak laku.

              1. Camera 360

              Camera 360 Custom Fc806

              Siapa, sih, yang nggak mengenal aplikasi kamera satu ini? Sempat populer di kalangan anak remaja terutama perempuan, aplikasi Camera 360 ini tentunya jadi favorit setiap orang, geng.

              Menawarkan beragam fitur yang bisa membuat wajah penggunanya jadi lebih cantik dan tampan, nggak mengherankan kalau aplikasi Camera 360 ini dulu sangat diminati banyak orang.

              Terlebih, dengan hadirnya beragam pilihan filter pada aplikasi ini mampu membuat foto penggunanya jadi lebih bagus lagi.

              Sayangnya, Camera 360 nggak mampu bersaing dengan aplikasi-aplikasi kamera lainnya sehingga aplikasi ini sekarang sudah sepi peminat, geng.

              2. SimSimi

              Simsimi C036d

              Diluncurkan pertama kali pada tahun 2002 silam di Korea Selatan, siapa, sih, yang nggak mengenal aplikasi populer satu ini?

              Sempat meraih kesuksesan lantaran menawarkan fitur-fitur yang unik dan menarik, sayangnya kini aplikasi SimSimi sudah jarang digunakan lagi, geng.

              SimSimi sendiri merupakan aplikasi chatting yang memungkinkan kamu untuk mengobrol dan bertanya kepada karakter robot pintar bernama Simi.

              Jawabannya yang seringkali terdengar lucu menjadi hiburan tersendiri bagi penggunanya.

              3. Musical.ly

              Musically Custom 502ba

              Masih ingat dengan aplikasi Musical.ly yang dulu sempat populer dan bahkan pernah digunakan oleh sejumlah youtuber ternama seperti misalnya Reza 'Arap' Oktavian?

              Memungkinkan penggunanya untuk membuat video lip-sync singkat, aplikasi Musical.ly nggak cuma banyak digunakan oleh anak-anak remaja saja tapi juga orang dewasa, geng.

              Saking populernya aplikasi satu ini, di bulan Juni 2016 lalu Musical.ly bahkan memiliki lebih dari 90 juta pengguna lho.

              Namun, karena munculnya aplikasi alternatif lain yang meawarkan fungsi serupa namun dengan tambahan fitur yang lebih menarik, aplikasi Musical.ly akhirnya perlahan sepi peminat dan resmi diakusisi TikTok pada November 2017 lalu.

              4. WeChat

              WeChat Custom 1a84b

              Dari berbagai aplikasi chatting yang tersedia saat itu, WeChat adalah salah satunya yang jadi favorit para pengguna HP Android.

              Sempat digadang-gadang bakal menjadi pesaing LINE dan WhatsApp, namun kenyataannya aplikasi WeChat justru kini sepi peminat karena kalah saing dengan aplikasi serupa, geng.

              Saat ini, aplikasi WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting yang paling banyak digunakan oleh bukan cuma pengguna Android saja tapi juga iOS.

              5. Pokemon GO

              Pokemon Go Custom 0e7d5

              Sempat menghebohkan jagat maya pada tahun 2016 lalu, aplikasi game Pokemon Go banyak digemari oleh bukan cuma anak-anak tapi juga orang dewasa.

              Game ini memungkinkan penggunanya untuk menangkap, melatih, menukar, dan mempertarungkan setiap karakter Pokemon yang mereka miliki.

              Sayangnya, kini game Pokemon Go sudah sepi peminat dan popularitasnya tergantikan oleh game serupa bernama Harry Potter Wizard Unite yang kini banyak dimainkan.

              6. Line Let's Get Rich

              Line Lets Get Rich Custom B8df9

              Masih dari kategori aplikasi game, Line Let's Get Rich juga dulu sempat populer dan menjadi favorit hampir semua kalangan usia baik laki-laki ataupun perempuan.

              Bahkan saking populernya game ini, dulu Line Let's Get Rich juga pernah menempati peringkat pertama daftar game di iOS dan Andorid lho, geng.

              Line Let's Get Rich sendiri merupakan game yang cara permainannya mirip dengan permainan jadul monopoli.

              Namun sayangnya, game ini sekarang sudah sepi peminat, geng.

              7. Vine

              Vine 8a949

              Sempat digadang-gadang bakal menjadi pesaing berat platform streaming video, Youtube, kenyataannya aplikasi Vine justru kini sepi pengguna nih, geng.

              Aplikasi layanan video berdurasi pendek ini memungkinkan pengguna untuk merekam dan menyunting video berdurasi enam detik yang telah mereka buat dan dapat diunggah langsung ke situs jejaring sosial, Vine.

              Aplikasi ini sendiri telah diakusisi oleh Twitter pada tahun 2012 lalu, tapi hal itu rupanya nggak lantas membuat Vine jadi semakin ramai digunakan, geng.

              Akhir Kata

              Nah, itu tadi beberapa aplikasi Android yang dulu populer dan banyak digunakan, tapi sekarang sudah sepi peminat karena kalah saing dengan aplikasi serupa lainnya, geng.

              Bukan cuma sepi peminat, beberapa aplikasi di atas juga bahkan bangkrut dan berhenti beroperasi lho.

              Baca juga artikel seputar Aplikasi Android atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal