J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Layar TV Terlebar di Dunia, Lebih Besar Dari Gajah!

7 Layar TV Terlebar di Dunia, Lebih Besar Dari Gajah!

Selasa, 3 Sep 2019, 21:00 WIB
Seberapa lebar TV yang pernah kamu lihat saat ini? Berikut adalah layar televisi terlebar di dunia, bahkan lebih lebar dari gajah!

Seberapa lebar layar TV kamu di rumah? Apakah kurang lebar untuk menyaksikan tayangan favoritmu?

TV adalah salah satu keperluan rumah yang umum untuk dimiliki. Bukan hanya digunakan sebagai nonton film, tapi juga bisa digunakan untuk main game.

Namun, ukuran TV yang digunakan dalam rumah biasanya tak begitu besar dalam kisaran 30 hingga 50 inci. Walau begitu, bukan berarti gak ada layar yang lebih dari itu.

Berikut adalah sejumlah layar TV yang sangat lebar sehingga memberikan pengalaman menonton yang sangat memuaskan. Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

Layar TV Terlebar di Dunia, Lebih Dari 300 Inci!

Televisi atau TV adalah sebuah media telekomunikasi yang berfungsi sebagai penerima siaran gambar bergerak dan bersuara. Teknologi ini sudah ada sejak 1920 dengan bentuk televisi kotak.

Sejak itu, televisi terus berkembang dan memiliki teknologi yang lebih baik dari sebelumnya. Jika dibandingkan dengan televisi saat ini, perbedaannya sangat besar.

Bukan hanya peningkatan resolusi layar, tapi juga ukuran layar yang jauh lebih lebar dari sebelumnya. Begitu juga dengan rasio layar yang berbeda.

Kini, kamu dapat menemukan TV dengan resolusi yang sangat tajam seperti 8K dan menggunakan teknologi OLED curve, sehingga pengalaman menonton jauh lebih memukau.

Berikut adalah sejumlah TV dengan layar paling lebar di dunia, apa saja?

1. The Zeus, Titan Screens

Layar TV Terlebar Di Dunia 1 E70ec

Pertama adalah TV dengan lebar 370 inci dari Titan Screens. TV ini dinamakan dengan The Zeus dan dijual dengan harga yang sangat mahal, hingga jutaan USD.

Menurut Anthony Ganjou saat diwawancarai oleh NBC News, teknologi The Zeus didesain dengan mengoneksikan panel layar, sehingga TV ini memiliki lebar 2 kali gajah.

Saat ini, Titan Screens hanya menyediakan 4 unit dan 2 di antaranya sudah laku terjual. Mungkin kamu ingin memiliki TV yang satu ini untuk di rumah kamu, geng?

2. C Seed 262

Layar TV Terlebar Di Dunia 2 Fba3f

Selanjutnya adalah C Seed yang mampu menciptakan sebuah TV dengan ukuran layar hingga memiliki lebar 262 inci. TV ini juga menggunakan resolusi 4K yang sangat jernih.

Tak seperti produk C Seed lain untuk layar outdoor, varian yang satu ini dikhususkan untuk disimpan dalam ruangan. TV ini juga dibuat dengan bezel tipis di sisi atas, kiri, dan kanan.

Sedangkan, bagian bawah layar menyisakan ruang bezel 15cm. TV ini dijual dengan harga yang sangat fantastis, hingga mencapai US$500 ribu. Buset!

3. Samsung UHD 110 Series 9 (UA110S9AR)

Layar TV Terlebar Di Dunia 3 97d40

Samsung adalah sebuah merek yang terkenal dengan kualitas produk elektroniknya yang berkelas, salah satunya dalam divisi televisi. Samsung memiliki produk UHD dengan lebar 110 inci.

Samsung UHD 110 Series 9 berada di dalam lini TV UHD atau 4K milik Samsung dengan resolusi layar yang sangat tajam. Bedanya, varian ini menggunakan sejenis bar untuk menyangganya dari lantai.

4. Samsung The Wall

Layar TV Terlebar Di Dunia 4 7d672

Selain varian UHD TV, Samsung juga memiliki sebuah televisi dengan ukuran 146 inci bernama The Wall. TV ini menggunakan teknologi MicroLED dan diletakkan menempel dengan dinding.

TV ini juga dibuat secara modular, sehingga pemiliknya dapat menggabungkan beberapa TV The Wall menjadi satu layar yang besar dengan desain sendiri.

TV ini dikatakan memiliki pengaturan kontras yang amat baik dan memiliki lifespan yang lebih panjang dari kebanyakan TV lainnya. Mantap!

5. Sony Z9D

Layar TV Terlebar Di Dunia 5 F6729

Tak mau kalah dengan rivalnya, Sony juga menyediakan varian TV dengan layar yang sangat lebar hingga 100 inci. Sony Z9D menggunakan resolusi layar 4K HDR dengan beragam fitur menarik.

Salah satunya adalah Backlight Master Drive yang akan memberikan kontrol backlight terbaik saat kamu menonton. Tak lupa juga dengan layar TRILUMINOS yang sangat canggih.

Kamu dapat membeli TV ini dengan harga US$59 ribu atau Rp854 jutaan. Mahal banget, geng!

6. Hisense 120L10E

Layar TV Terlebar Di Dunia 6 00127

Selanjutnya adalah Hisense 120L10E yang memberikan kamu sebuah TV dengan layar super besar, yaitu 120 inci. TV ini menggunakan teknologi layar Dual Color Laser TV.

Selain itu, TV ini juga dibuat dengan fitur HDR yang akan membuat warna gambar menjadi semakin cerah. Teknologi Smooth Motion Images yang ada di TV ini juga membuat gerakan gambar jadi lebih halus.

Hisense 120L10E menggunakan speaker Harman Kardon yang sepaket dengan TV saat kamu membelinya.

Nah, TV yang satu ini dijual dengan harga yang lebih murah dari Sony, yaitu US$10 ribu atau Rp140 jutaan.

7. Feilongus 100

Layar TV Terlebar Di Dunia 7 54c32

Terakhir adalah Feilongus 100 yang memiliki teknologi 3D untuk menyaksikan film dengan lebih nyata. Begitu juga dengan resolusi layar hingga 4K dengan monitor 100 inci.

Feilongus 100 juga memiliki refresh rate yang tinggi hingga 120Hz dan 4 speaker yang menghasilkan suara menggelegar. Kamu penasaran dengan TV yang satu ini?

Akhir Kata

Itu dia layar TV terlebar di dunia yang pernah dijual, apakah ada layar yang lebih lebar?

Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Televisi atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi

ARTIKEL TERKAIT
Resolusi Layar Paling Cocok Untuk Kamu Banner 94367

Resolusi Layar Paling Cocok Untuk Game | FHD, 4K, atau 8K?

Harga Tv Lcd Bannerx 86e3d

Daftar Lengkap Harga TV LED Terbaik & Terbaru 2019

Harga Smart Tv 1f35d

Daftar Harga Smart TV Murah Terbaru 2019 | Mulai Rp2 Jutaan

Android Tv Box 8eb61

9 Android TV Box Terbaik di 2020, Bisa Buat Streaming dan Main Game!

Kebiasaan Yang Bisa Bikin Pc Lemot Banner 04e6d

7 Kebiasaan yang Bisa Bikin PC Lemot, Padahal Sepele!

5 Alasan Kenapa Usb Type C Menjadi Standar Di Hp Tahun 2019 74d72

5 Alasan Kenapa USB Type-C Harus Menjadi Port Standar di HP

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal