J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Fakta Unik Kamera 108MP Samsung dan Xiaomi, Cuma Gimmick Doang?

Fakta Unik Kamera 108MP Samsung dan Xiaomi, Cuma Gimmick Doang?

Kamis, 29 Agt 2019, 14:00 WIB
Menghadirkan sensor kamera beresolusi tinggi, berikut adalah fakta unik kamera 108MP milik Samsung dan Xiaomi!

Di tengah persaingan ketat yang terjadi di antara para vendor smartphone saat ini, nama Samsung dan Xiaomi mampu bertahan dan bahkan bisa dibilang menjadi merek yang produk HP-nya paling laku di Indonesia.

Kesuksesan kedua merek raksasa ini tentu saja diimbangi dengan berbagai inovasi baru yang mereka coba bawa lewat deretan HP-HP canggihnya, geng.

Belum lama ini, Samsung dan Xiaomi bahkan mengumumkan bahwa keduanya akan menggunakan sensor kamera 108MP untuk produk HP mereka selanjutnya.

Hal ini tentunya cukup menarik perhatian publik mengingat sensor ini belum pernah digunakan oleh merek HP mana pun sehingga akan menjadi keunggulan tersendiri bagi keduanya.

Gunakan Sensor ISOCELL Bright HMX 108MP

ISOCELL Bright HMX 108MP Custom 2837d

Resolusi tinggi yang coba dihadirkan oleh Samsung dan Xiaomi ini tentunya tercipta berkat teknologi canggih yang diadopsi oleh keduanya, geng.

Untuk bisa mewujudkan kamera beresolusi tinggi, Samsung dan Xiaomi menggunakan sensor ISOCELL Bright HMX yang merupakan sensor terbaru dengan menawarkan resolusi hingga 108MP.

Sensor ISOCELL Bright HMX 108MP sendiri disebut-sebut menggunakan teknologi yang disebut Smart-ISO di mana teknologi ini mampu menurunkan ISO dalam cahaya terang untuk meningkatkan saturasi piksel sehingga hasil foto lebih jelas.

Sementara, dalam kondisi minim cahaya, ISO akan secara otomatis dinaikkan untuk mengurangi noise.

Nggak cuma unggul dalam memotret saja, resolusi kamera 108MP ini juga unggul ketika merekam video dalam resolusi tinggi lho, geng.

Sensor ISOCELL Bright HMX ini kabarnya mampu merekam video dalam resolusi 6K 6016 x 3384 piksel dengan frame rate 30 fps.

Gunakan Teknologi Tetracell

Tetracell Custom 64d82

Dalam menghadirkan sensor kamera 108MP, rupanya Samsung dan Xiaomi juga menggunakan teknologi bernama Tetracell, yaitu teknologi interpolasi dari sensor 27MP menjadi 108MP.

Dalam kondisi minim cahaya, teknologi Tetracell ini memungkinkan empat pixel bergabung menjadi satu sehingga penyerapan cahaya akan lebih maksimal dan resolusi gambar yang didapatkan masih cukup besar yaitu 27MP.

Dengan bantuan teknologi ini tentunya HP bisa menghasilkan foto yang tetap berkualitas meskipun dalam kondisi pencahayaan yang kurang, geng.

Apakah Angka 108MP Hanya Gimmick?

Kamera 108mp Custom 978fe

Setelah kabar mengenai Samsung dan Xiaomi yang akan menggunakan sensor kamera 108MP tersebar luas, pertanyaan pun muncul mengenai kebenaran kamera beresolusi besar tersebut.

Bahkan, nggak sedikit dari mereka yang mengira kalau angka 108MP yang coba dibawa oleh kamera HP Xiaomi dan Samsung adalah gimmick semata.

Lalu, apakah dugaan tersebut memang benar adanya?

Sejumlah pihak menyebutkan bahwa kemungkinan besar resolusi 108MP tersebut bukanlah gimmcik marketing semata, geng.

Hal itu dikarenakan angka piksel tinggi 108MP tersebut diimbangi dengan kenaikan ukuran permukaan sensor yang biasanya 1/1.7 inci atau 1/2.5 inci menjadi 1/1.33.

Kenaikan ukuran permukaan sensor tersebut lagi-lagi berkat penggunaan sensor ISOCELL Bright HMX yang bakal digunakan keduanya, geng.

Sensor ISOCELL Bright HMX sendiri diklaim menjadi sensor kamera HP pertama yang mengadopsi ukuran permukaan sensor besar dengan resolusi mencapai 12032 x 9024 piksel.

Xiaomi Jadi Pengguna Pertama Kamera 108MP

Hp Xiaomi Kamera 108mp Custom Afcb6

Meskipun dalam pengembangan sensor ISOCELL Bright HMX ini Samsung berkolaborasi dengan Xiaomi, tapi menurut kabar yang beredar, Xiaomi adalah merek pertama yang akan mengadopsi teknologi ini, geng.

Kabarnya Xiaomi akan membenamkan teknologi sensor ini ke HP terbarunya yaitu Xiaomi Mi MIX 4 yang akan diluncurkan akhir tahun ini.

Sementara, penggemar HP Samsung mungkin harus bersabar menunggu sampai tahun depan saat Galaxy S11 diluncurkan, geng.

Meskipun berita mengenai hal ini belum dibenarkan oleh pihak Samsung ataupun Xiaomi, tapi satu hal yang pasti adalah sensor ISOCELL Bright HMX ini akan mulai diproduksi pada akhir Agustus ini, geng.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi fakta unik mengenai kamera 108MP yang coba dibawa oleh Samsung dan Xiaomi lewat produk HP mereka, geng.

Meskipun belum tahu persisnya kapan sensor terbaru ISOCELL Bright HMX ini akan diluncurkan, tapi pengembangan teknologi kamera HP seperti ini patut untuk kita acungi jempol, geng.

Baca juga artikel seputar Kamera Resolusi Tinggi atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Hp Canggih Melampaui Zaman 99045

5 HP Canggih yang Melampaui Zamannya | Kamera HP 40MP Sudah Ada dari Dulu?

Hp Xiaomi Kamera Terbaik 3cf64

7 HP Xiaomi Dengan Kamera Terbaik | iPhone Xs Lewat?

Hp Oppo Kamera Terbaik 11bf5

12 HP Oppo Kamera Terbaik 2020 | Jadi yang Terbaik Versi DxOMark!

7 Kamera Dengan Desain Paling Aneh Di Dunia Ada Yang Berbentuk Senapan 5496c

7 Kamera dengan Desain Paling Aneh di Dunia, Ada yang Berbentuk Senapan!

Aplikasi Edit Foto Banner 08061

10 Aplikasi Edit Foto Jadi Bokeh dan Blur di Android, Gak Perlu Kamera DSLR!

Ketahanan Hp Kamera Popup 3219b

7 HP Kamera Pop Up Terbaik 2019 yang Bisa Kamu Beli, Mana yang Terbaik?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal