J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

E.X.I.T: Pacu Jantung Sekaligus Puaskan Penonton

E.X.I.T: Pacu Jantung Sekaligus Puaskan Penonton

Sabtu, 17 Agt 2019, 19:30 WIB
Apa yang akan kamu lakukan jika tiba-tiba seisi kota dikepung gas beracun? Lari? Memanjat ke tempat paling tinggi? Inilah ketegangan yang ditawarkan E.X.I.T kepada para penontonnya. Seperti apa?

Terkadang kondisi yang sangat mendesak dan mengancam nyawa, bisa membuat seseorang yang tampak tidak berguna, mengeluarkan potensi dirinya yang terbaik dan mengubahnya menjadi seorang superhero. Itu adalah konsep yang dihadirkan oleh film Korea berjudul E.X.I.T (Exit) yang digarap oleh sutradara LEE Sang-geun ini.

Selain karena cerita yang menegangkan dan efek visual yang rapi, film ini juga punya satu kelebihan lain yang membuatnya ditunggu-tunggu oleh para penggemar K-culture di dunia, yaitu adanya peran dari Im Yoon-ah, salah satu personil dari grup band cewek Girls Generation/SNSD.

BACA JUGA
  • Parasite: Film Terbaik 2019, Wajib Tonton!
  • Nungguin Infinity War, Begini Kalau Avengers Jika Jadi Dewa Yunani
  • GOKZ! 15 Foto Karya Desainer yang Bikin Kamu Gagal Paham

Losing in Life

FAMILY 067d5

Film ini bercerita mengenai seorang cowok bernama Yong-Nam (Jo Jung-suk) yang sehari-hari berlatih fisik di taman kota. Mengapa ia terobsesi untuk menjaga kebugaran fisiknya? Karena ia memiliki hobi memanjat tebing, yang dilakukannya supaya ia bisa secara rutin bertemu dengan gadis cantik yang diam-diam ia kagumi, yaitu Eui-Ju (Im Yoon-ah) yang sedikit lebih mahir memanjat daripada Yong-Nam.

Di balik kegemarannya terhadap panjat tebing dan Eui-Ju, Yong-Nam sebenarnya seorang pengangguran akut. Ia sudah lama mencoba untuk mencari kerja tetapi gagal terus, dan karena hal ini, ia selalu dicemooh, diremehkan, dimarahi dan jadi bulan-bulanan keluarganya serta para sepupunya.

Puncaknya adalah acara ulang tahun pernikahan ke-70 dari nenek dan kakeknya, di mana seluruh keluarga besar berkumpul. Acara tersebut diadakan di sebuah hotel bernama Dream Garden, dan tempat itu dipilih oleh Yong-Nam yang ditunjuk sebagai panitia, karena di situlah Eui-Ju bekerja sebagai Asisten Manajer hotel.

Terorrist Attack!

Yoona And Fam Ae60f

Pada malam diadakannya pesta, di suatu sudut kota tak jauh dari lokasi Dream Garden terjadi serangan teroris dalam wujud gas beracun yang disebarkan ke seluruh penjuru kota dari sebuah truk tangki gas. Apabila terpapar oleh gas ini baik dari pernafasan maupun terkena kulit, maka korbannya akan langsung sesak nafas hingga akhirnya meninggal dalam waktu yang cukup cepat.

Si teroris tewas bunuh diri, namun gas terlanjur menyebar dan memakan korban jiwa. Karena sifatnya gas berat, maka penyebarannya terakumulasi dahulu di permukaan tanah, namun terus-menerus meluas ke blok lainnya. Gas yang terlihat menyebar ini membuat kepanikan seisi kota, dan orang-orang berusaha untuk naik ke bangunan-bangunan tinggi agar tidak terkena dampaknya.

Fam 02 F8694

Yong-Nam yang mengetahui hal ini langsung berusaha untuk menyelamatkan keluarganya ke lantai tertinggi yaitu atap hotel. Masalahnya, pintu darurat ke atap tersebut terkunci dan hanya bisa dibuka dari luar. Yong-Nam akhirnya nekad memecahkan kaca dan memanjat bagian luar gedung supaya bisa mencapai area atap.

Setelah helikopter penyelamat datang, keluarga besar Yong-Nam berhasil dievakuasi, tapi Yong-Nam dan Eui-Ju harus ditinggal di tempat karena karena kapasitas angkut yang berlebih. Di sisi lain, gas beracun tetap menyebar dan mulai terangkat naik ke udara, sehingga waktu menipis dan mereka berdua harus mencari cara untuk berpindah ke gedung lain yang lebih tinggi untuk menghindari gas sampai datang bala bantuan lainnya.

Gripping Jumps

Climb Yoona 9780c

Walau film ini punya nuansa agak konyol dan diselingi humor di sana-sini, setiap adegannya tetap mampu menghadirkan ketegangan yang luar biasa dari aksi panjat tebing dan lompatan ala parkour yang digunakan Yong-Nam serta Eui-Ju untuk berpindah dari satu gedung ke gedung lainnya.

Terkadang situasinya tidak ideal, misalnya jarak antar gedung yang terlalu jauh, atau pijakan yang kurang kokoh sehingga patah, atau ketika mereka harus mencari peralatan masker gas yang punya waktu pemakaian terbatas untuk turun ke lantai bawah terlebih dahulu, dan berpindah gedung melalui jalan raya yang sudah diselimuti rapat oleh gas.

GAS GAS 7d290

Efek visualnya tergolong sangat rapi dan tidak berlebihan, dengan sudut kamera yang mampu memperlihatkan aksi fisik mereka berdua, dan tampaknya banyak dari adegan itu yang dilakukan secara langsung tanpa stuntman! Hal tersebut patut diacungi jempol.

Kesimpulannya, walau cerita dari film ini sederhana, tapi aksi dan ketegangan yang dihasilkan mampu membuat para penonton bioskop berteriak saking tegangnya, dan tertawa dengan spontan.

Kalau kamu merupakan fans dari Jo Jung Suk ataupun Im Yoona yang berharap untuk mendapatkan cerita yang dalam, aksi watak yang kuat dan serius, kamu tidak akan menemukannya di sini. Tapi sebagai gantinya, kamu akan bisa menyaksikan seberapa kuat dan lincahnya fisik mereka berdua, dan film Exit ini bisa jadi adalah salah satu film disaster-action yang paling mengejutkan dan melebihi ekspektasi di pertengahan tahun 2019 ini. Wajib tonton!

ARTIKEL TERKAIT
Review Film The Secret Life Of Pets 4fda7

Review Film The Secret Life of Pets 2: Gemes dan Nakalnya Binatang Peliharaan

Cheaplaptops Lowres 5965

Cek Laptop Kamu Sekarang! Begini Cara Membedakan Laptop Original Dengan Laptop KW

Dark Phoenix Banner 7430a

Preview X-Men: Dark Phoenix Janjikan Pertarungan Sengit

Game Petualangan Android Gratis

10 Game Petualangan Android Gratis Terbaik

APPS TERKAIT
Traveloka
Traveloka - Book Flight Hotel 3.19.0
Apps PT Traveloka Indonesia
Google Play Movies Tv Fd4fc
Google Play Movies & TV 4.3.5
Apps
Reverse Movie Fx Icon
Reverse Movie FX - magic video 1.2.9
Apps Bizo Mobile
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Nonton Film Real (2017), Film Aksi dengan Cerita yang Unik DIbintangi Sulli f(x)

Nonton Film Real (2017), Film Aksi dengan Cerita yang Unik DIbintangi Sulli f(x)

7 Film yang Berhasil Memecahkan Rekor Dunia, Ada dari MCU?

7 Film yang Berhasil Memecahkan Rekor Dunia, Ada dari MCU?

Nonton Film Hotel Mumbai (2018) | Tegang dan Mencekam!

Nonton Film Hotel Mumbai (2018) | Tegang dan Mencekam!

7 Film Populer yang Gagal Saat Pertama Kali Dirilis, Sekarang Malah Dipuja-puja!

7 Film Populer yang Gagal Saat Pertama Kali Dirilis, Sekarang Malah Dipuja-puja!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal