J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Game eSports Terbaik Untuk Disaksikan, Sampai Lupa Waktu!

              7 Game eSports Terbaik Untuk Disaksikan, Sampai Lupa Waktu!

              00
              Senin, 26 Agt 2019, 10:00 WIB
              Kamu suka menyaksikan pertandingan eSports? Berikut adalah sejumlah game eSports terbaik yang paling seru untuk kamu saksikan!

              Apakah kamu suka nonton pertandingan eSports? Pertandingan game apa yang paling sering kamu tonton?

              Bukan hanya seru untuk dimainkan, game juga sangat seru untuk disaksikan dalam bentuk pertandingan profesional. Bahkan, beberapa di antara game menjadi salah satu olahraga resmi pada Asian Games.

              Ada banyak jenis permainan yang bersaing dan diadakan turnamen profesionalnya, entah itu game PC ataupun Android. Semua memiliki daya tarik masing-masing yang menjadikannya seru untuk disaksikan.

              Nah, berikut adalah sejumlah game eSports yang paling cocok untuk kamu saksikan dalam tingkat turnamen profesional. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

              Game eSports Terbaik Untuk Disaksikan

              Esports atau olahraga elektronik merupakan sebuah bentuk pertandingan olahraga menggunakan video game. Game yang digunakan dalam eSports biasanya bergenre online multiplayer.

              Pertandingan eSports sendiri diikuti oleh sejumlah pemain profesional dalam bentuk single atau team. Hadiah yang diberikan untuk pemenang pertandingan eSports pun gak main-main.

              Bahkan ada pertandingan yang menghadiahkan puluhan juta USD untuk pemenangnya. Gak heran kenapa saat ini banyak orang yang menjadikan game sebagai sumber pemasukan.

              Berikut adalah game eSports yang cocok untuk kamu saksikan dalam tingkat profesional:

              1. Dota 2

              Game ESports Terbaik Untuk Kamu Saksikan 1 10600

              Pertama adalah Dota 2 yang merupakan game MOBA PC paling terkenal, game ini pertama kali dirilis pada 2013 sebagai kelanjutan dari seri game Dota.

              Sejak peluncurannya, banyak pemain yang sangat antusias dengan game ini. Hingga kini, turnamen game Dota 2 selalu menjadi yang paling ramai dan heboh.

              Bahkan, pada 2018 game ini memiliki sebuah turnamen dengan hadiah hingga 25,5 juta USD! Pemain profesional yang menggeluti game ini kini sudah mencapai lebih dari 3 ribu orang. Mantap!

              2. Counter-Strike: Global Offensive

              Game ESports Terbaik Untuk Kamu Saksikan 2 0194f

              Selanjutnya adalah Counter-Strike: Global Offensive yang merupakan game online FPS paling legendaris. Tak kalah dengan DOTA, game ini memiliki sejumlah turnamen dengan hadiah menarik.

              Bahkan, turnamen World Electronic Sports Games (WESG) 2017 sempat memberikan total hadiah hingga 1,6 juta USD bagi pemain yang memenangkan pertandingan.

              Hingga kini, ada lebih dari 11 ribu pemain profesional di seluruh dunia dan Counter-Strike: Global Offensive sudah ditandingkan sebanyak 4212 kali.

              3. Fortnite

              Game ESports Terbaik Untuk Kamu Saksikan 3 30c57

              Siapa yang gak kenal dengan game battle royale Fortnite?

              Fortnite merupakan game yang tersedia dalam berbagai konsol dengan total jumlah pemain yang sangat banyak. Game ini pertama kali dirilis pada 2017 dan menjadi salah satu game paling laris.

              Game ini ditandingkan dalam sebuah turnamen profesional secara internasional seperti Fortnite World Cup. Hadiah yang diberikan pun gak pernah sedikit.

              Bahkan, Epic Games berkomitmen untuk memberikan hadiah pada Fortnite Season 2018-2019 hingga total 100 juta USD. Hingga saat ini, terdapat lebih dari 2 ribu pemain profesional dan 388 turnamen Fortnite.

              4. League of Legends

              Game ESports Terbaik Untuk Kamu Saksikan 4 Ccea2

              Selain DOTA 2, game League of Legends (LoL) juga memiliki ketenaran yang ga kalah luas. Bahkan, kamu dapat menyaksikan sejumlah pertandingan LoL yang sangat meriah seperti LoL World Championship.

              Game ini pun tak asal memberi hadiah untuk para pemenangnya, LoL World Championship sendiri sudah mengeluarkan total hadiah hingga 6,4 juta USD.

              LoL memiliki total jumlah pemain profesional hingga 6 ribu orang dan sudah ditandingkan sebanyak lebih dari 2 ribu kali.

              5. PlayerUnknown's Battlegrounds

              Game ESports Terbaik Untuk Kamu Saksikan 5 Ce833

              PlayerUnknown's Battlegrounds merupakan salah satu rival Fornite yang sangat berat. Game ini juga memiliki turnamen yang meriah dengan hadiah menarik.

              Pertandingan besar sering diadakan setiap tahunnya, seperti PUBG Global Invitational. Turnamen ini terakhir diadakan tahun 2018 lalu dan menghabiskan total 2 juta USD bagi pemenangnya.

              PlayerUnknown's Battlegrounds memiliki total lebih dari 1800 pemain dan sudah ditandingkan secara profesional sebanyak 160 kali. Mantap!

              6. Overwatch

              Game ESports Terbaik Untuk Kamu Saksikan 6 Ffbbb

              Overwatch adalah sebuah game FPS yang pertama kali dirilis pada 2016 dan tersedia dalam berbagai macam konsol.

              Selain seru untuk dimainkan, Overwatch juga terkenal dalam turnamennya yang mendunia. Salah satu turnamen bergengsinya adalah Overwatch League yang diadakan setiap tahun.

              Turnamen ini memberikan total lebih dari 3 juta USD pada 2017 dan terus meningkat tiap tahunnya. Overwatch kini memiliki 3 ribu pemain profesional dan ditandingkan sebanyak 660 kali.

              7. StarCraft II

              Game ESports Terbaik Untuk Kamu Saksikan 7 34c29

              Terakhir adalah StarCraft II yang merupakan game legendaris dengan Blizzard sebagai publisher. StarCraft II merupakan game strategi yang bisa dimainkan dalam berbagai konsol secara gratis.

              Game ini juga memiliki turnamen profesional sendiri dengan hadiah yang sangat besar. Salah satunya adalah StarCraft II World Championship dengan total hadiah 4,5 juta USD pada 2018.

              Pemain profesional StarCraft II sendiri kini sudah mencapai 1956 orang dan memiliki jumlah pertandingan hingga 5451 kali. Kamu tertarik untuk nonton pertandingannya, geng?

              Akhir Kata

              Itu dia game eSports terbaik yang sangat seru untuk kamu saksikan secara langsung atau melalui streaming. Game mana yang paling sering kamu mainkan?

              Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

              Baca juga artikel seputar Game ESports atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal