J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Nyaris Rp10 Juta, Samsung Galaxy A80 Worth It Gak, Sih?

Nyaris Rp10 Juta, Samsung Galaxy A80 Worth It Gak, Sih?

Kamis, 18 Jul 2019, 10:30 WIB
Resmi diluncurkan pada 17 Juli kemarin, Samsung meluncurkan smartphone mid-end teranyar dengan nama Samsung Galaxy A80 ke pasar gadget Indonesia. Meskipun begitu, harganya lumayan tinggi untuk kelas mid-end.

Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan varian Samsung Galaxy A80 sebagai smartphone entry kelas mid-end teranyar mereka pada Rabu (17/7) kemarin.

Dengan tagline "Built for The Era of Live", smartphone satu ini mengincar pasar anak-anak muda yang gemar membagikan konten secara live.

Meskipun dirilis untuk kelas mid-end, Samsung Galaxy A80 dilepas ke pasar dengan harga yang cukup mahal, tepatnya Rp9.499.000, geng. Nggak jauh beda dengan harga flagship mereka.

Nah, sebelum kamu berasumsi lebih jauh, baiknya kita mencari tahu alasan kenapa Samsung berani merilis A80 dengan harga setinggi itu.

Nyaris Rp10 Juta, Samsung Galaxy A80 Worth It Nggak, Sih?

Samsung A80 Worth It Nggak Sih 1 Cb5d7

Saat ini, orang-orang sudah nggak lagi menggunakan kamera untuk sekadar selfie saja. Fitur live sharing seperti Instagram Live, Instagram Story, Facebook Live, dan lain sebagainya menjadi tren terbaru masa kini.

Denny Galant, Head of Product Marketing SEIN, menjelaskan bahwa berbagi konten secara real time sudah menjadi ciri khas dari generasi muda di Era of Live.

Oleh karena itu, Samsung A80 dirancang untuk mendukung aktivitas nge-LIVE konsumen yang semakin gemar berinteraksi, berkreasi, dan berbagi secara spontan di Era of Live ini.

Nggak cuma dalam sektor live sharing, Samsung Galaxy A80 juga dilengkapi dengan teknologi yang membuat pengoperasian smartphone ini menjadi makin ngebut.

Supaya nggak makin penasaran dengan Samsung Galaxy A80, Jaka akan membahas dengan lengkap fitur-fitur menarik smartphone ini buat kalian semua.

1. Smartphone dengan Pop Up Rotating Camera Pertama di Dunia

Nyaris Rp10 Juta Samsung Galaxy A80 Worth It Nggak Sih 2 8b31a

Tren kamera depan smartphone dengan model pop up sudah sangat banyak bermunculan di tahun 2019 ini. Namun, Samsung berinovasi dengan menciptakan kamera model baru yang belum pernah digunakan oleh kompetitornya.

Galaxy A80 dilengkapi dengan rotating triple camera yang mampu menghasilkan kualitas gambar terbaik di kedua sisi. Namanya juga kamera putar, geng. Pastinya kualitas kamera depan sama bagusnya dengan kamera belakang, dong.

Tiga kamera canggih tersebut akan secara otomatis berputar dari bagian belakang smartphone ketika pengguna ingin mengaktifkan fitur front camera.

Kamera utama Galaxy A80 memiliki resolusi 48MP yang mampu menangkap gambar secara detail, baik ketika kamu gunakan sebagai kamera belakang maupun kamera depan.

Selain kamera utama, Galaxy A80 juga memiliki sensor 3D camera (ToF) yang bisa bikin video dengan menggunakan Live Focus. Sensor ini berguna untuk memindai kedalaman dan pengukuran objek. Bokeh juga makin natural, geng.

Lensa ke-3 yang dimiliki oleh Galaxy A80 merupakan lensa Ultra-Wide 8MP yang mampu menangkap gambar dengan sangat lebar hingga 123 derjatat. Foto wefie pastinya mantap banget, nih!

2. Mode Video Super Steady yang Sekelas Action Camera

Super Steady 3348e

Super Steady merupakan mode video yang pertama kali dihadirkan Samsung pada seri Galaxy A. Mode ini tadinya hanya ada pada seri flagship Samsung saja, geng.

Mode ini akan membuat video yang kamu rekam menjadi sangat stabil. Kamera Samsung sudah dilengkapi dengan image stabilizer, namun mode Super Steady diklaim akan membuat rekaman video menjadi lebih apik lagi.

Kalau kamu penyuka olahraga ekstrim seperti bersepeda dan skateboard, mode video Super Steady mampu merekam video dengan stabil minim guncangan dengan kualitas yang nggak beda jauh dengan action camera.

Kalau kamu suka kesel dengan kualitas IG Story atau IG Live kamu yang nggak mulus, kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan Samsung Galaxy A80 demi pengalaman live sharing yang lebih menyenangkan.

3. Layar All Cinematic Display untuk Multimedia yang Lebih Memuaskan

Samsung A80 Worth It Nggak Sih 4 F0ace

Samsung Galaxy A80 memperkenalkan teknologi layar All Cinematic Display dengan layar FHD+ Super Amoled berukuran 6,7 inci dan rasio layar 20:9.

Layar kelas premium ini nggak cuma memberikan detail yang sangat tinggi, tapi juga bikin kamu makin puas dalam bermain game, menonton film, mengabadikan momen, dan lain-lain.

Pada bagian depan smartphone, kamu nggak akan menemukan notch yang menggangu pandanganmu. Semua sensor yang biasanya berada di bagian depan, disembunyikan dibalik layar ciamik Galaxy A80.

Galaxy A80 nggak memiliki earpiece yang digunakan untuk mengeluarkan suara ketika kamu sedang bertelepon. Suara akan dikonversi menjadi getaran, lalu getaran tersebut akan dimodifikasi sehingga mampu menyerupai suara.

Simpelnya, bukan earpiece yang akan menghasilkan suara, melainkan getaran dari dalam layar lah yang akan menghasilkan suara yang akan diproses telinga kamu.

Untuk loudspeaker, Samsung Galaxy A80 sudah dilengkapi dengan suara berkualitas Dolby Atmos yang menyajikan suara surround sound ketika menggunakan earphone seperti menonton bioskop.

4. Performa Powerful yang Hampir Sekelas Flagship

Samsung A80 Worth It Nggak Sih 5 F1f85

Galaxy A80 menyematkan processor Snapdragon 730 dalam sektor dapur pacunya. Smartphone satu ini juga dilengkapi dengan teknologi AI yang 2 kali lebih cepat saat membuka beragam aplikasi.

Processor tersebut sangat mempengaruhi performa kamu dalam bermain game, lho. Kamu bisa memainkan PUBG Mobile dengan lancar menggunakan setelan grafis high dan framerate tinggi.

Didukung oleh fitur premium Intelligent Performance Enhancer, Galaxy A80 mampu bekerja lebih keras, lebih cepat, dan pastinya lebih lama, geng.

RAM 8 GB akan membuat multitasking dengan Samsung Galaxy A80 terasa ringan. Kamu bisa menjalankan beberapa aplikasi sekaligus tanpa perlu merasakan lemot.

Software yang dilengkapi dengan AI akan memaksimalkan CPU, RAM, dan kapasitas baterai, sehingga mampu menyesuaikan kebutuhan pengguna dengan efisien.

Baterai 3700 mAh dilengkapi dengan teknologi baterai pintar yang akan mempelajari pola pemakaian untuk mengoptimalkan konsumsi daya.

Biarpun memiliki kapasitas baterai yang nggak wah, namun fitur Super-Fast Charging 25W akan mengisi baterai kamu dengan sangat cepat. Nggak perlu khawatir baterai habis ketika bermain game, geng.

Tabel Spesifikasi Samsung Galaxy A80

Spesifikasi Samsung Galaxy A80
Layar 6,7 inci FHD+ (1080 x 2400) Super Amoled

New Infinity Display
Kamera Utama: 48MP

Ultra Wide: 8MP, F2.2 (123 )

3D Depth

Rotating Camera
Body 165.2 x 76.5 x 9.3 mm
Chipset Octa Core (2.2GHz Dual + 1.8Ghz Hexa)
Memori RAM 8GB / Internal 128 GB
Baterai 3.700 mAh
OS Android 9.0 (Pie)
Harga Rp9.499.000

Akhir Kata

Dengan fitur-fitur Samsung Galaxy A80 yang cukup revolusioner, wajar saja kalau Samsung berani melepas smartphone satu ini dengan harga yang tinggi.

Namun, Jaka merasa kalau smartphone ini sangat overpriced, geng. Pasalnya, dengan menambah beberapa juta saja, kamu sudah bisa membeli seri flagship Samsung Galaxy S10.

Apakah kamu memiliki pendapat lain? Kalau iya, tulis pendapat kamu di kolom komentar yang sudah disediakan ya, geng.

Sampai jumpa di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Samsung atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Fakta Samsung S6 F

10 Fakta Menarik Tentang Samsung Galaxy S6

Fakta Samsung Banner

10 Fakta Mencengangkan Dari Samsung yang Pasti Belum Kamu Ketahui

10 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S5 Yang Wajib Kamu Ketahui Banner

10 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S5 yang Wajib Kamu Ketahui

Respon Lucu Samsung Galaxy Note 7 Meledak 13

10 Reaksi Lucu Terhadap Samsung Galaxy Note 7 yang Meledak

Hp Kamera Terbaik 2020 Ebf5b

15 HP Kamera Terbaik di Dunia versi DxOMark, Hasil Foto Makin Bening!

Hp Samsung Tahan Air 1755c

10 HP Samsung Tahan Air dan Debu, Bisa Dibawa Berenang!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Review Samsung Galaxy A80: Triple Rotating Camera yang Mengesankan

Review Samsung Galaxy A80: Triple Rotating Camera yang Mengesankan

Harga Samsung Galaxy A80 Terbaru dan Spesifikasinya | Punya Kamera Pop-Up Bisa Berputar!

Harga Samsung Galaxy A80 Terbaru dan Spesifikasinya | Punya Kamera Pop-Up Bisa Berputar!

Mengulik Spesifikasi Samsung Galaxy S10, Siap Untuk Pre-Order?

Mengulik Spesifikasi Samsung Galaxy S10, Siap Untuk Pre-Order?

Unboxing & Hands On Samsung Galaxy A70: Andalan Generasi Muda Buat Bikin Konten Live

Unboxing & Hands On Samsung Galaxy A70: Andalan Generasi Muda Buat Bikin Konten Live

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal