J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Terbukti! Huawei Mungkin Bisa Jadi Alat Mata-Mata China

Terbukti! Huawei Mungkin Bisa Jadi Alat Mata-Mata China

Sabtu, 13 Jul 2019, 20:00 WIB
Tudingan terhadap Huawei sebagai mata-mata China rupanya besar kemungkinan memang benar adanya. Berikut adalah beberapa hal yang mendukung isu tersebut.

Setelah akhirnya meraih kesuksesan lewat produk-produk smartphone canggihnya, salah satu vendor HP China, Huawei, belakangan ini sedang menjadi sorotan publik.

Bukan karena produk HP canggihnya tersebut, melainkan karena disinyalir telah menjadi mata-mata China, geng.

Hal ini juga yang menjadi alasan kenapa Amerika Serikat akhirnya melarang perusahaan-perusahaan teknologi di negaranya untuk menjual komponen ke Huawei.

Meskipun tuduhan tersebut secara tegas dibantah oleh Huawei, tapi ada beberapa sumber yang secara terang-terangan memberikan peringatan kepada masyarakat untuk tidak menggunakan HP Huawei karena masalah privasi lho, geng.

Penasaran mau tahu lebih jelasnya? Yuk, simak artikel Jaka mengenai HP Huawei yang terbukti memang bisa jadi mata-mata China berikut ini.

Peringatan Kepala Badan Intelijen AS untuk Masyarakat Agar Tidak Menggunakan Produk Huawei

Kekhawatiran Amerika Serikat akan produk Huawei yang dicurigai dapat digunakan untuk memata-matai penggunanya juga rupanya dirasakan oleh Kepala Badan Intelijen Pusat AS (CIA), geng.

Kepala Badan Intelijen Pusat AS bahkan telah memperingatkan masyarakat Amerika untuk tidak menggunakan produk telekomnikasi apapun yang diproduksi oleh perusahaan China yaitu Huawei dan ZTE.

Selain itu, kekhawatiran tersebut juga diungkapkan oleh Direktur FBI, Christopher Wray yang mengatakan bahwa China merupakan ancaman kontra-intelijen paling signifikan yang tengah Amerika Serikat hadapi, geng.

Lebih lanjut, Badan Intelijen Pusat juga menyebutkan bahwa China merupakan ancaman paling kuat baik secara politik, militer, maupun ekonomi bagi Amerika Serikat.

Badan Intelijen As Melarang Penggunaan Hp Huawei 310b3

Menariknya, Badan Intelijen AS bukan cuma satu-satunya intelijen pemerintah yang mengeluarkan peringatan semacam itu lho, geng.

Sebelumnya, tepatnya pada tahun 2018, Pusat Keamanan Siber Nasional UK juga menyarankan perusahaan-perusahaan telekomunikasi UK untuk menghindari teknologi yang dibuat oleh perusahaan China, ZTE.

Hal itu dikarenakan produk ZTE memiliki risiko bagi keamanan nasional UK yang tidak bisa dimitigasi secara efektif atau praktis, geng.

Dari beberapa pelarangan yang terjadi pada produk-produk telekomunikasi Huawei di sejumlah negara, hal itu membuktikan kalau besar kemungkinan HP Huawei bisa menjadi mata-mata China, geng.

Tentara AS Dilarang Menggunakan HP Huawei

Tentara As Dilarang Menggunakan Huawei 6a62d

Atas dasar keamanan, Departemen Pertahanan Amerika Serikat atau yang biasa dikenal dengan sebutan Pentagon bahkan mengeluarkan kebijakan baru terkait kasus Huawei yang terindikasi menjadi mata-mata China.

Kebijakan tersebut berupa pelarangan tegas penggunaan HP Huawei dan ZTE di pangkalan militer AS di seluruh dunia, geng.

Pentagon khawatir pemerintah China akan melacak lokasi tentara AS lewat perangkat HP buatan pabrik asal China tersebut.

Terkait hal ini, pihak Huawei membantah kalau perangkat buatannya digunakan oleh pemerintah China untuk keperluan spionase.

Selain Amerika Serikat, rupanya pemerintah Kanada juga melarang penggunaan HP Huawei dan ZTE di pangkalan militer Kanada, geng.

Huawei dan Partai Komunis Tiongkok

Huawei Dan Partai Komunis Tiongkok 68870

Siapa sangka kalau perusahaan teknologi raksasa asal Tingkok, Huawei, ternyata memiliki kaitan yang erat dengan Partai Komunis Tiongkok lho, geng.

Huawei diketahui terikat pada sebuah Partai Komunis Tiongkok yang mengharuskan semua perusahaan China untuk bekerja pada Badan Intelijen Negara jika diperlukan.

Kebijakan ini bersifat mutlak dan tertulis ke dalam undang-undang perusahaan sehingga tidak ada yang bisa dilakukan oleh Huawei ataupun investor mengenai hal tersebut, geng.

Itu artinya jika Huawei memperoleh kendali atas sebagian besar pasar telekomunikasi di negara bagian barat, maka Badan Intelijen China berpotensi memiliki akses ke seluruh data pengguna HP Huawei, geng.

Tentu saja hal itu memiliki risiko besar terhadap kemanan negara, hingga akhirnya Pentagon memutuskan pelarangan penggunaan HP Huawei dan ZTE di pangkalan militer AS.

Hal yang lebih mengejutkan lagi datang dari CEO sekaligus pendiri Huawei itu sendiri yaitu Ren Zhengfei yang ternyata telah bergabung dengan Partai Komunis Tiongkok sejak tahun 1978 lho, geng.

Akhir Kata

Itulah fakta mengenai Huawei yang terbukti memang bisa menjadi mata-mata dari Intelijen China lewat produk HP-nya, geng.

Karena beberapa hal itu juga nggak mengherankan jika pemerintah Amerika Serikat sangat ketat terhadap penggunaan teknologi dari Huawei di negaranya tersebut.

Baca juga artikel seputar Huawei atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Handphone Black Market Diblokir D1351

HP Black Market akan Diblokir Pemerintah, yang Masih Punya HP BM Mending Dibuang Aja?

Hp Terburuk 01ad5

7 HP Terburuk di Abad ke-21 | No. 5 Bikin Perusahaanya Rugi Bandar!

Iphone Spesial Untuk China 7eab0

Apple Dikabarkan Akan Menjual iPhone Murah Khusus Pasar China, Apple Mulai Frustasi?

Kamera Hp 64 Mp Banner A8e25

3 Merek HP Ini Bersaing Membuat HP dengan Kamera 64 MP, Gimmick Lagi Nih?

Negara Paling Boros Kuota Internet Banner A30b1

Negara Paling Boros Kuota Internet di Dunia, Indonesia Termasuk?

Merek Hp Diblokir 83477

JANGAN BELI! 5 Merek HP Terkenal yang Akan Diblokir oleh Pemerintah

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal