J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Review Film A Dogs Journey: Anjing Rasa Olaf

Review Film A Dogs Journey: Anjing Rasa Olaf

Senin, 8 Jul 2019, 10:30 WIB
Seekor anjing bernama Bailey ditugaskan pemiliknya untuk menjaga cucunya. Seumur hidupnya, itu menjadi misinya. Berhasilkah Bailery?

Pada zaman dahulu kala, Jaka suka banget sama seekor anjing golden retriever bernama Buddy. Jago banget main basket. Buddy muncul dari film Air Bud (1997).

Masih lanjut, 11 tahun kemudian Jaka jatuh cinta dengan seekor anjing labrador bernama Marley. Film-nya bagus banget. Jaka cuma bisa nonton sekali seumur hidup, karena ending film ini buat nyesek. Itu Marley & Me (2008).

Tahun ini, Jaka baru aja dibuat jatuh cinta dengan seekor anjing bernama Bailey dalam A Dog's Journey (2019).

BACA JUGA
  • 5 Game Wajib Bagi Pecinta Disney
  • 5 Tempat dalam Film Kartun Disney yang Bisa Ditemukan di Dunia Nyata, Seperti Dalam Dongeng!
  • Begini Jadinya Kalau Princess Disney Diubah Jadi Hero Fighter Mobile Legends

Ethan dan Anjingnya, Bailey

2019 ADogsJourney Stills 02 9358c

Ethan adalah seorang petani di salah satu kota kecil di Amerika. Dia tinggal berlima dengan istrinya Hannah, menantunya Gloria dan cucunya CJ. Mereka ditemani seekor anjing bernama Bailey.

Anak Ethan telah meninggal dalam kecelakaan mobil, sehingga menantunya, Gloria menjadi tertekan. Sayang, mereka tidak akur dengan Gloria. Padahal, kedua kakek-nenek ini amat sangat cinta dan sayang kepada cucunya, CJ.

Sehari-hari, Ethan bekerja di peternakan dan berladang ditemani anjing setianya, anjing yang dipeliharanya sejak kecil. Bailey. Bailey ini sama tuanya dengan Ethan. Tapi tetap lincah dan menggemaskan.

Suatu kesalahpahaman terjadi sehingga Gloria memutuskan untuk meninggalkan rumah tersebut. Hannah, istri Ethan patah hati karena Gloria membawa CJ keluar dari rumah itu.

Bailey si anjing semakin tua. Akhirnya Bailey meninggal. Tetapi sebelum meninggal, Ethan membisikkan ke telinga Bailey untuk tetap kembali untuk bisa menjaga cucunya, CJ.

Do'a Ethan dikabulkan. CJ terlahir kembali, dalam bentuk anjing baru. Lahirnya pun dekat sekali dengan tempat CJ sekarang tinggal. Di New York. Sekarang tinggal cari cara supaya reinkarnasi Bailey bisa bertemu dan dipelihara oleh CJ.

Apakah jalan Bailey untuk bisa menjaga CJ mulus? Harus tonton A Dog's Journey (2019) di bioskop terdekat untuk tau jawabannya.

Gemes Banget Anjing di Film Ini

2019 ADogsJourney Stills 03 37431

Yang Jaka belum kasih tau: Bailey di film ini bisa bicara. Tapi kayak FTV dan sinetron Indonesia, bicaranya dalam hati. Jadi apapun akal bulus, ide-ide Bailey, bisa didengar penonton.

Kenapa Jaka bilang anjing rasa Olaf? Buat yang pernah nonton Frozen (2015) akan familiar sama tokoh manusia salju bernama Olaf. Nah, pengisi suara Bailey dan Olaf adalah orang yang sama, Josh Gad. Josh Gad juga terkenal dari Beauty and the Beast (2018) sebagai LeFou.

Secara cerita, cukup unik karena pengambilan sudut pandang diambil dari Bailey dan reinkarnasinya. Jadi, penonton benar-benar mengikuti perjalanan (journey) si anjing (dog) tersebut. Pas, kan? A Dog's Journey (2019).

Satu lagi info pentingnya, ini adalah film sekuel dari A Dog's Purpose (2017). Keduanya merupakan adaptasi dari judul novel yang sama di tahun 2012. Buat yang belum nonton film pertamanya, jangan khawatir. Tidak akan bingung mengikuti jalan ceritanya. Tetap nyaman ditonton sebagai film yang berdiri sendiri.

Akhir Kata

2019 ADogsJourney Stills 04 De01c

Jaka sarankan bawa tissue ya nonton film ini. Banyak banget adegannya yang menyentuh hati. Filmnya sendiri akan keluar di bioskop pada tanggal 10 Juli 2019, jadi siap-siap beli tiketnya.

Nonton berdua sama gebetan. Kalo punya. Kalo enggak punya? Ajak teman yang penyayang anjing, siapa tau ending-nya jadian. Mayan.

Buat yang penasaran, Jaka sertakan trailernya di bawah ini!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ikbal Sutan Nasution.

ARTIKEL TERKAIT
Lego Movie D7116

Review Film: The Lego Movie 2: Saatnya Kita Main Lego Sekeluarga!

New Wreck It Ralph 2 Images Feature The Disney Princesses Ycuk 667ef

Review Film Ralph Breaks the Internet: Gampang Kok Jadi Viral!

Sf Trlr2 099 2 2d1ec

Review Film Smallfoot: Manusia Memang Jahat!

Header17b 92b55

Review Film The Legend of Muay Thai 9 Satra: Animasi Thailand Yahud Rasa Hollywood

Banner 845c7

Review Film Hotel Transylvania 3: Liburannya Para Monster

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Disney Emoji Blitz Icon
Disney Emoji Blitz 1.7.1
Apps Disney
Tik Tok C8b3e
TikTok 9.6.3
Apps TikTok Pte. Ltd.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal