J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Kontroversi Deddy Corbuzier di YouTube, Mulai dari Lucinta Luna hingga Mualaf

5 Kontroversi Deddy Corbuzier di YouTube, Mulai dari Lucinta Luna hingga Mualaf

Sabtu, 29 Jun 2019, 18:00 WIB
YouTuber yang satu ini memiliki banyak pernyataan dan tindakan yang banyak menimbulkan kontroversi di Indonesia. Simak artikel Jaka mengenai kontroversi Deddy Corbuzier di YouTube.

Akhir-akhir ini, nama Deddy Corbuzier kerap terdengar di televisi atau bahkan muncul di timeline media sosial kamu.

Kabar mengenai Deddy yang menjadi seorang mualaf memang mengagetkan banyak orang, geng. Meskipun begitu, ini bukan hal mengagetkan pertama yang dilakukan oleh pria multitalenta yang satu ini.

Deddy Corbuzier memang seorang figur yang dicintai masyarakat Indonesia, namun ada juga beberapa yang mencibir artis yang satu ini karena menimbulkan banyak kontroversi. Apa aja sih?

Kontroversi Deddy Corbuzier di YouTube

Artis yang memiliki nama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo ini sudah lama malang melintang di dunia pertelevisian.

Memulai karir sebagai seorang mentalist, karir Deddy Corbuzier kemudian merambah ke dunia televisi dengan menjadi host talkshow Hitam Putih yang telah mengudara sejak 2010.

Deddy Corbuzier kemudian mulai membuat channel YouTube pada tahun 2013 dan kini serius menjalani profesinya sebagai YouTuber yang seringkali memberikan motivasi serta sindiran kepada banyak orang.

Channel YouTube Deddy Corbuzier alias "Father of YouTube" ini sekarang memiliki jumlah subscriber 4,8 juta, geng. Jumlah tersebut bukanlah jumlah yang kecil dan mudah untuk dicapai.

Dari sekian banyak konten-konten Deddy Corbuzier yang berkualitas, ada beberapa konten YouTube Deddy Corbuzier yang sempat menimbulkan kontroversi di kalangan netizen.

Deddy Corbuzier kerap kali menyindir dan marah-marah di YouTube. Nah, tanpa perlu berbasa-basi lagi, langsung saja simak artikel Jaka mengenai kontroversi Deddy Corbuzier di YouTube.

1. Kontroversi Menjadi Seorang Mualaf

Kontroversi Deddy Corbuzier 1 1dc41

Ini dia kontroversi yang masih hangat dan membuat khalayak menjadi memperbincangkan artis kekar yang satu ini. Sebenarnya sih, bukan karena masalah Deddy yang memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Pindah keyakinan merupakan urusan pribadi kita dengan Yang Maha Kuasa. Tindakan Deddy Corbuzier membuat konten proses perpindahan Agamanya tersebut dinilai berlebihan.

Bahkan, Deddy Corbuzier sebelumnya berencana untuk menyiarkan proses peng-Islaman dirinya untuk ditayangkan secara langsung di talkshow Hitam Putih yang ia pandu.

Namun, KPI melarang penayangan tersebut karena dinilai bisa berpotensi menyinggung atau merendahkan perbedaan keyakinan antar umat beragama.

Gagal menayangkan secara live di televisi, Deddy Corbuzier beralih ke channel YouTube miliknya. Dengan video tersebut, Deddy menayangkan prosesnya pengucapan 2 kalimat syahadat demi menjadi seorang muslim.

Kontroversinya masih sama, namun karena tidak ada KPI untuk di YouTube, makanya tidak ada yang melarang, geng. Jaka sih nggak masalah dengan keputusan om Deddy Corbuzier, tapi ada saja netizen yang 'panas'.

2. Menantang Berkelahi Captain Vincent Raditya

Kontroversi Deddy Corbuzier 2 A6267

Captain Vincent Raditya merupakan seorang YouTuber yang berprofesi sebagai pilot maskapai Batik Air. Dalam videonya, Captain Vincent kerap mendokumentasikan penerbangannya.

Channel YouTube Vincent Raditya saat ini memiliki jumlah subscriber sebanyak 2,8 juta. Dari akun YouTube-nya tersebut, Vincent sudah dapat membeli pesawat kecil jenis Cessna.

Salah satu jenis konten Vincent Raditya yang paling terkenal adalah mengajak terbang para artis. Dalam salah satu videonya, Vincent Raditya mengajak terbang Limbad dan melakukan teknik Zero Gravity.

Akibat video tersebut, lisensi terbang single engine jet milik kapten Vincent dicabut sehingga ia tidak bisa lagi menerbangkan pesawat Cessna miliknya.

Deddy Corbuzier menanggapi hal tersebut dengan komentar yang lumayan pedas. Ia mengkritik Vincent yang mungkin tidak mengecek kesehatan jantung Limbad terlebih dahulu.

Vincent menanggapi video Deddy tersebut dengan mengajak Deddy untuk mencoba zero gravity. Namun Deddy menolak dan menantang Vincent bertarung MMA sebelum mengajaknya terbang.

Deddy yang menanggapi dengan keras mendapat kecaman dari banyak netizen. Banyak yang mendukung Vincent karena gaya menjawabnya yang tenang.

Meskipun sempat panas, nampaknya mereka berdua sudah damai, geng.

3. Menyindir Ayu Ting Ting

Kontroversi Deddy Corbuzier 3 8e2d3

Dalam channel YouTube miliknya, Deddy Corbuzier pernah mengunggah videonya bersama Chika Jesica yang sedang bercanda mengenai harga otak manusia.

Dalam candaan tersebut, Chika Jesica memberi tahu Deddy Corbuzier bahwa terdapat 1 artis yang harga otaknya mencapai satu miliar berinisial 'ATT'.

Chika menjelaskan bahwa otak 'ATT' berharga 1 miliar karena masih baru dan belum pernah dipakai. Waduh bahaya banget bercandanya ya, geng!

Publik menduga bahwa 'ATT' merupakan inisial dari nama Ayu Ting Ting yang memang sedang ramai karena dugaan perselingkuhannya dengan Raffi Ahmad.

4. Berselisih dengan Lucinta Luna

Kontroversi Deddy Corbuzier 4 6f7cc

Kontroversi yang ini juga lumayan rame nih, geng. Deddy Corbuzier sempat berselisih dengan Lucinta Luna meskipun akhirnya mereka berdua berbaikan.

Lucinta Luna pernah membuat beberapa IG Story yang menceritakan kekesalannya terhadap Deddy Corbuzier. Lucinta pernah disebut sebagai seorang pria oleh Deddy dalam video YouTube milik Boy William.

Deddy segera menyadari kesalahannya dan berusaha meminta maaf kepada Lucinta Luna. Pertemuan mereka tersebut didokumentasikan melalui fitur live di instagram Lucinta Luna.

5. Konflik dengan Hari Jisun

Kontroversi Deddy Corbuzier 5 Df500

Deddy Corbuzier sempat perang dingin dengan food vlogger terkenal asal Korea Selatan bernama Hari Jisun. Mereka berdua pun terlihat saling menyindir di media sosial. Ada apa yah?

Ternyata hal ini terjadi setelah satu episode dari talkshow Hitam Putih yang turut mengundang Hari jisun dan ibunya sebagai bintang tamu.

Dalam episode tersebut, Deddy Corbuzier memberi tantangan kepada Hari Jisun dan ibunya untuk memakan mie pedas yang telah disediakan oleh kru.

Setelah menyantap mie tersebut, ibu Hari Jisun harus masuk rumah sakit untuk menjalani perawatan. Ternyata beliau tidak bisa makan makanan pedas.

Jisun membuat video yang menyatakan kekecewaannya pada acara Hitam Putih. Deddy membalas video tersebut dengan membuat komentar pedas yang mengatakan bahwa Hari Jisun hanya membuat 'drama bodoh'.

Pihak Deddy mengatakan bahwa Ibunda Jisun lah yang dengan sukarela memakan mie pedas tersebut.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 5 kontroversi Deddy Corbuzier di YouTube. Bagaimana tanggapan kalian mengenai pernyataan dan kontroversi dari Deddy Corbuzier?

Tulis jawaban kalian di kolom komentar ya, geng!

Baca juga artikel seputar Out of Tech atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Header 1 075a6

10 Aplikasi Kontroversial Sepanjang Masa yang Masih Ada di Playstore

10 Film Yang Dicekal Banner

10 Film Sadis dan Kontroversial yang Dicekal Banyak Negara

Poster Film Kontroversial Banner

10 Poster Film Kontroversial yang Paling Dicekal Sepanjang Masa (18+)

Kontroversi Youtuber Paling Heboh Banner F119b

5 Kontroversi YouTuber Paling Heboh, Pewdiepie Diblokir dari YouTube?

C61cc23ee6475703458b37085e71df08

5 Prank YouTuber yang Jangan Pernah Kamu Tiru

36ea2d38668e6c22fe56bbd87d8941a2

5 Tips Menjadi YouTuber Bergaji Tinggi Dengan Waktu yang Singkat

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Youtuber Couple Terbaik yang Bikin Baper Penonton, Sweet Abis!

7 Youtuber Couple Terbaik yang Bikin Baper Penonton, Sweet Abis!

7 YouTuber Ternama yang Pensiun, Cuma Cari Sensasi?

7 YouTuber Ternama yang Pensiun, Cuma Cari Sensasi?

7 Channel YouTube dengan Konten Eksperimen Sosial yang Tidak Biasa, Bikin Terharu!

7 Channel YouTube dengan Konten Eksperimen Sosial yang Tidak Biasa, Bikin Terharu!

10 Channel YouTube Tausiyah Terbaik untuk Ditonton Menjelang Lebaran

10 Channel YouTube Tausiyah Terbaik untuk Ditonton Menjelang Lebaran

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal