• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Parasite: Film Terbaik 2019, Wajib Tonton!

Parasite: Film Terbaik 2019, Wajib Tonton!

00
Selasa, 25 Jun 2019, 12:30 WIB
Sukses di mata kritikus, sukses di mata penonton umum, Parasite kini tayang di Indonesia! Film yang berhasil menyabet penghargaan tertinggi di gelaran bergengsi Cannes 2019 ini menawarkan sensasi hiburan yang tak hanya menarik, tapi juga sarat akan makna.

Setelah memenangkan penghargaan tertinggi di Festival Film Cannes 2019, Parasite (Gisaengchung) kini sudah bisa disaksikan di bioskop-bioskop Indonesia seperti CGV, Cinemaxx, Flix Cinema, Kota Cinema dan Lotte Cinema terdekat.

Dengan perolehan skor tinggi yang merata: IMDb (8.6/10), Rotten Tomatoes (98%), Metacritic (89%), Google User (88%), film besutan sutradara Bong Joon Ho ini tak heran jika didapuk sebagai Film Terbaik 2019. Seperti apa?

BACA JUGA
  • Nungguin Infinity War, Begini Kalau Avengers Jika Jadi Dewa Yunani
  • GOKZ! 15 Foto Karya Desainer yang Bikin Kamu Gagal Paham
  • 10 Meme Black Panther dan T'Challa yang Bikin Ngomong, Sultan Mah BEBAS!

Tragicomedy

Parasite Inside Rich 01 76b3d

Jika kamu familiar dengan film-film Bong Joon Ho sebelumnya seperti OKJA (2017), Sowpiercer (2013), Mother (2009), The Host (2006), Memories of Murder (2003) atau Barking Dogs Never Bite (2000), kamu pasti sudah siap menikmati sajian film yang tidak biasa. Sama seperti deretan film di atas, Parasite juga tidak bisa dikotak-kotakan ke dalam satu genre saja. Meski memiliki judul seperti film sci-fi, film berdurasi 131 menit ini sama sekali tidak memiliki elemen sci-fi ataupun monster.

Pun jika kamu sudah menonton trailernya, kamu mungkin akan berfikir kalau Parasite adalah sebuah film drama, thriller, atau misteri. Namun pada kenyataannya, film yang diproduksi oleh Barunson E&A ini genrenya sangatlah fluid dan tidak dapat dikategorikan pada salah satu genre saja. Karena itu tim produksi memperkenalkan Parasite sebagai sebuah film tragicomedy.

Karena ini film Bong Joon Ho, siap-siap saja untuk menemukan beberapa twist dan kejutan yang terus terkuak seiring film berjalan. Karena itu pula lah, Bong Joon Ho sendiri memohon kepada penonton yang sudah menyaksikan Parasite (termasuk wartawan), untuk tidak menyebar spoiler ataupun alur cerita sejati dari film ini. Jaka juga akan berusaha untuk mengulas tanpa memberi spoiler, ya!

Official Sinopsis

Parasite Inside Poor 02 7d0cd

Keluarga Ki-taek (Song Kang-ho) beranggotakan empat orang pengangguran dengan masa depan suram menanti mereka. Suatu hari Ki-woo (Choi Woo-sik) anak laki-laki tertua direkomendasikan oleh sahabatnya yang merupakan seorang mahasiswa dari universitas bergengsi agar Ki-woo menjadi guru les yang dibayar mahal dan membuka secercah harapan penghasilan tetap.

Dengan penuh restu serta harapan besar dari keluarga, Ki-woo menuju ke rumah keluarga Park untuk wawancara. Setibanya di rumah Mr. Park (Lee Sun-kyun) pemilik perusahaan IT global, Ki-woo bertemu dengan Yeon-kyo (Jo Yeo-jeong), wanita muda yang cantik di rumah itu. Setelah pertemuan itu, serangkaian kejadian dimulai.

Worldwide Resonance

Respon Positif 59bf3

Meski Bong Joon Ho sendiri merasa kalau film terbarunya sangat kental dengan permasalahan dan kebudayaan yang Korea banget, sampai-sampai dia sempat khawatir kalau publik diluar Korea bisa resonate dengan tema yang diusung, menurut Jaka kekhawatiran tersebut terbukti tidak terjadi. Malah sebaliknya, publik diluar Korea, termasuk Indonesia, menyukai film Parasite dan banyak yang merasakan resonansi tersebut.

Buka tagar #BJHParasiteID di Twitter dan kamu bisa membaca beragam review positif yang mengalir sejak hari pertama dia tayang. Jaka sendiri merasa film ini sukses menggugah economic anxiety atau keresahan situasi ekonomi pribadi dan secara umum. Apalagi di Indonesia yang namanya orang kaya semakin kaya dan orang miskin semakin terjepit. Lihat saja megahnya Ibu Kota Jakarta yang jika dilihat lebih dekat, Gedung-gedung pencakar langit itu berdempetan dengan hunian-hunian sementara di bantaran kali yang dipadati penduduk.

Penyampaian yang brilian dari Bong Joon Ho tidak hanya menghibur tapi juga sarat akan makna, dan sukses menggambarkan keresahan-keresahan ekonomi tersebut. Jika kamu bingung dengan apa yang Jaka sampaikan di atas, tonton deh Parasite sekarang dan share pendapat kamu di bawah ya! Happy watching!

ARTIKEL TERKAIT
Review Film The Secret Life Of Pets 4fda7

Review Film The Secret Life of Pets 2: Gemes dan Nakalnya Binatang Peliharaan

Cheaplaptops Lowres 5965

Cek Laptop Kamu Sekarang! Begini Cara Membedakan Laptop Original Dengan Laptop KW

Dark Phoenix Banner 7430a

Preview X-Men: Dark Phoenix Janjikan Pertarungan Sengit

Game Petualangan Android Gratis

10 Game Petualangan Android Gratis Terbaik

Tags Terkait:

oot
APPS TERKAIT
Traveloka
Traveloka - Book Flight Hotel 3.19.0
Apps PT Traveloka Indonesia
Google Play Movies Tv Fd4fc
Google Play Movies & TV 4.3.5
Apps
Reverse Movie Fx Icon
Reverse Movie FX - magic video 1.2.9
Apps Bizo Mobile
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal